DESA CILEMBU

Nafsu berbuka puasa

Saatnya berbuka puasa apalagi di hari pertama merupakan momen penting sekaligus genting, sebab biasanya pada saat buka puasa hari pertama, segala makanan dari yang rasanya asin, manis hingga makanan yang rasanya asrep pasti tersedia di meja makan, belum lagi setiap anak yang berpuasa juga memiliki koleksi makanan masing-masing yang di siapkan untuk berbuka...
Kenapa saya menyebut genting jika makanan yang tersedia di atas meja makan tersebut mampu dihabiskan oleh seisi rumah, maka kemrekaanlah perut seisi rumah, dan bersiap saja untuk rebutan wc....atau bisa.....di sebut genting juga, jika justru makanan yang tersedia tersebut tidak habis, sehingga menjadi mubadzir karenanya....dosa deh kan?
Akibat dari nafsu berbuka puasa, maka coba liat gambar bawah deh gih, meja makanan menjadi sangat padat dan sempit, tidak ada lagi ruangan untuk menyimpan piring dan gelas untuk menyantap makanan yang sedemikian banyaknya itu.....makannya mah angger bae di depan tivi...hadeuh.
Makanan yang di siapkan ibue saat menyambut buka puasa di hari pertama tidak hanya tersedia di meja makan saja, tetapi di atas kompor juga masih ada, apakah makanan tersebut, ngga lain dan ngga bukan, makanan itu adalah kolak pisang lezat kesukaan ayahe'...persediaan makanan saat ng'blog.
Nafsu berbuka puasa
Nafsu berbuka puasa di hari pertama masih dimaklum, terutama anak-anak yang juga ikutan sibuk menyiapkan makanan kesukaannya masing-masing. Saat adzan magrib berkumandang maka meja makan penuh aneka makananpun di serbu oleh seluruh keluarga...Alhamdulillah nikmatnya berbuka puasa bersama keluarga pada puasa hari pertama.
Nafsu berbuka puasa dont try at home...yeah
Baca juga:
Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1436 H, semoga puasa tahun ini kita semua mendapatkan berkah-Nya dan menjadikan kita umat-Nya yang taat...aaamiiiin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

masyaa Allah .. tabarakallah :-bd Di dalam berbuka banyak nilai keberkahan, ya makanannya ya adabnya (doa).
kaaang itu yg panjang apa? enak yah digigitnya kayaknya, gurih apa manis?
ngeliat meja pinuh gitu jadi NAPSU saya nih =D

Balas

subhanallah :ng sayah kaget bangget dpt PERTAMAX, kaaang brp no rek? Western Union aja :-d yaaaah

Balas

Kalau di keluarga saya tidak hanya pada hari pertama berbuka puasa saat genting bagi nafsu berbuka, mas. Sampai saat ini masih seperti di hari sebelumnya...Ya, mudfah-mudahan anak-anak saya bisa mengeremnya untuk berbuka puasa berikutnya, mas...

Balas

Masya Allah, banyak amat itu makanannya.. Hmmm... Lezatos. Pak, saya jadi penasaran sama blog 'master' yang mirip tai kucing itu???? Sorry oot

Balas

duh mang, itu makanan bikin saya pengen makan lagi @@, memang kadang nafsu sahur dan buka sedikit berbeda, rata-rata Kalo pas Buka Puasa seperti balas dendam makanan nya hahahaaa...

Balas

Saya sudah follow blognya Pak. Blog Desa Cilembu juga sudah saya masukkin di daftar blogwalking di blog saya...

Balas

wah mantep tuh....saya juga ah, mau ngikutin blognya kang hendra ah.
....haturnuhun yeah

Balas

Jangan terlalu nafsu pak, tujuan puasa itu menahan hawa nafsu. hehehe..

Balas

saya mah ogah ikutin si mamang
paling paling diajakan gaple

Balas

Sekarang mah napsunya lihat teh manis
Bentar lagi napsu liat teh ha er

Balas

namanya juga orang pertama puasa,saya juga sama kang pas buka puasa banyak banget deh makanan :D
penasaran aja sih beli banyak makanan..hehe

Balas

haha, eta mah besar teuing we nafsu na panginten kang, hahaha.

Balas

Kalau mejanya penuh dengan menu makanan kayak gitu, terus pas berbuka puasa pada berdiri semua Mang gara-gara gak ada tempat untuk naruh piring.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger