DESA CILEMBU

Self Reflection

Refleksi diri manusia sebagai kapasitasnya sebagai khalifah bumi perlu pada waktu tertentu melakukan self Reflection (refleksi diri) sebagai salah satu untuk mereview kembali apa yang telah sedang dan akan dilakukan dimasa yang akan datang, sekaligus sebagai cara instrospeksi diri untuk terus belajar dan mengkaji diri untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang sifat dasar mereka sebagau manusia.
Manusia yang mau dan mampu merefleksikan dirinya artinya pada saat pencariannya terhadap jati diri yang hakiki mengenai kesadaran mengenai filosofi dan filsafat pikirannya pada pandangan dirinya sebagai manusia yang seutuhnya.
Self Reflection
Segala daya dan upaya telah banyak dilakukan untuk dapat mengidentifikasi prilaku tunggal yang membedakan antara manuisa dengan mahluk lainnya yang ada. Kemampuan manusia dapat berpikir secara simbolik, hiperbola, abstrak dan berpikir logis adalah sebuah ciri yang khas yang tidak dimiliki oleh mahluk lain di bumi.
Memahami dan mempelajari Self Reflekction sangat penting untuk dapat memaksimalkan utilitas diri dan dapat meningkatkan pengalaman hidup
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

oooh saya kira selpi kang ... hahaha gagal fokus nih hehee

Balas

Transfernya dah ditungguin noh mang :)

Balas

iya dong mas bercermin diri itu sangat perlu dan tentunya menambah koreksi diri kedepannya lebih baik..

ohh iya mas cilembu thea....sudah main google adsense yahh..
hehehe

Balas

tau deh nih...kalau begini siapa yang salah minumobatnya, coba?

Balas

persis kak, sayangnya kadang cerminnya burek.

ngga juga sih :ng

Balas

Oii kang, udah lama nggak kesini... Blog makin banyak iklan aja, uang mengalir terus pasti nih :-d

Balas

tong borongan ari posting teh
hese ngudagna, amang anu kasep pak kuda...

Balas

cermin itu berarti tidak ada di luar yah mas adanya di dalm diri kita sendiri, ini renungan yang dalam... terima kasih telah berbagi dan salam kenal :)

Balas

jadi cara mempelajarinya teh gimana kang

Balas

HECAT...REFLEKSI DIRI ADALAH GAMBARAN JIWA DAN HATIBUDI...

Balas

untung aku ga pertamax, jadi kang lembu yang transfer ke saya

Balas

nah itu dia kang, sukar tuk bisa koreksi diri, Insya Allah tuk bulan Ramadhan, bisa saling mengingatkan ya..

Balas

refleksi diri, bercermin ya :)
melihat diri sendiri lebih dekat, mengetahui kekurangan dan kelebihan diri sendiri

Balas

Lagi gak fokus nih *ada aqua *hehe
jadi penglihatannya juga agak-agak gimana gitu, keliatannya kaya tulisan Selfi ternyata bukan yaa :D

Balas

TERSERAH GAYANYA MASING-MASING, MAU SAMBIL BOBO, MAU SAMBIL NUNGGING, BOLEH JUGA SAMBIL JENGKING KOK MANG...CARI ENAKNYA AJAH - LAH

Balas

bae weh...nu uing iyeuh...wew

pak kudanya itu loh yang makjleb

Balas

mayan dah....bisa buat cari abegeh mah :ng

Balas

udah tak transferin buat belanja bulan ini.... 45 jeti ajah dulu ya...bebebmu lagi ada kebutuhan nih...okeh =D

Balas

aaaamiiiin....sama-sama mang, salam kenal kembali...tak peluk deh yah

Balas

grogi ya liat adminnya yang keren ini...maaf atuh kalo gituh mah yah

Balas

kelebihannya segera kasih tau pada dunia, kalau nemuin kekurangannya segera perbaiki...beres kan =D

Balas

kalm...pasti akang ingatkan, lagianakang mah udah hapal kalau nyai teh...pelupa

Balas

betul kang...dengan jiwa dan hati yang bersih, maka kesehatanlahir dan bathin pun akan kita dapatkan

Balas

Namun sayangnya, masih banyak manusia yang lupa untuk introspeksi dirinya sendiri, sehingga mereka lupa kalau asal aselinya mereka itu diciptakan dari setetes air mani...

Saya setuju perlunya introspeksi diri

Balas

Self reflection before going bed..atau pas sesudah sholat fardhu..penting sih. Terima kasih sdh mengingatkan Kang..

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger