DESA CILEMBU

Amalkan salah satu sunnah ini

Bila amalan wajib telah dapat dilaksanakan dengan baik, mulailah belajar melaksanakan dan mengamalkan salah satu dari tujuh amalan sunnah Rasulullah pada setiap harinya.
Amalkan salah satu sunnah ini
  1. Tahajud, karena amalan seorang mukmin terletak pada tahajud-nya
  2. Membaca Al Quran sebelum matahari terbit, alangkah lebih baiknya sebelum mata melihat dunia tetapi mata melihat dan membaca Al Quran dengan penuh pemahaman
  3. Untuk kaum laki-laki jangan tinggalkan mesjid terutama di waktu subuh, sebelum melangkah kemanapun di pagi hari, alangkah lebih baiknya melangkahkan kaki menuju mesjid, karena mesjid merupakan pusat keberkahan, bukankarena panggilanmuadzin, tetapi karena panggilan Allah SWT yang mencari orang beriman untuk memakmurkan Mesjid Allah.
  4. Menjaga shalat Dhuha, karena kunci rezeki ada di sholat dhuha,
  5. Memberi sedekah setiap hari, Allah sangat menyukai orang yang suka bersedkah, dan Malaikat Allah selalu mendoakan orang yang bersedekah setiap hari
  6. Menjaga whudu setiap waktu karena Allah SWT sangat menyayangi orang yang menjaga whudu-nya. Menurut Khalifah Ali bin Abu Thalib mengatakan bahwa orang yang selalu menjaga whudunya sesungguhnya ia selalu shalat walaupun sesungguhnya ia sedang tidak melaksanakan shalat dan di jaga oleh malaikat dengan do'a: "Ampuni dosanya dan sayangi dia Ya Allah"
  7. Amalkan Istighfar setiap saat, dengan istighfar masalah yang terjadi karena dosa kita akan di jauhkan oleh Allah SWT
Dan hendaknya kita jangan takut mati, jangan mencari mati, jangan lupakan mati, tetapi rindukan mati, karena mati adalah pintu perjumpaan kita dengan Allah SWT.
Baca juga:
Mati bukanlah akhir tetapi justru awal
Maka sambutlah kematian dengan ketaqwaan
Cara belajarnya, mari kita lakukan amalan salah satu sunnah ini
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

30 komentar

Mungkin banyak orang yang takut mati tapi suka cari mati Kang, tapi untuk tidak melupakan mati banyak juga yang bertobat duluan, dan..kayaknya sangat jarang orang yang merindukan kematian kang, contohnya saja ni Chairil Anwar Alm. "aku ingin hidup seribu tahun lagi" =D

Balas

dengan melaksanakan sunnah, kita telah memperbaiki amalan kita sebelum kematian menjemput
.........
bagaimana cara mengatasi malasnya shalat tahajud dan pergi ke masjid ?

Balas

Orang takut mati karena masih banyak dosanya Pak. Mudah-mudahan kita semua bisa dan Istiqomah ngejalanin sunnah Nabi tersebut. Aamiin... Nice share

Balas

kalau ingat mati bawaannya selalu ingin ibadah saja memperbanyak amal dan juga jangan lupa untuk selalu merasa diawasi oleh Allah sehingga kalau ada niat berbuat buruk jadi hilang karena ingat bahwa dirinya selalu diawasi

Balas

dulu sangat rutin sholat duha tapi sekarang astagfirullah gk pernah sama sekali. Wudhu sebelum tidur juga sangat di anjurkan kang karena dianggap meninggal dengan keadaan suci.

Balas

walaupun hanya sebuah puisi pembangkit semangat membela bangsa dan negara, tapi ingin hidup seribu tahun lagi nya itu makjleb banget ya kang

Balas

caranya ya....laksanain ajah mang...gampang kan

Balas

aaaamiiiin
semoga kita selalu jadi umuat-Nya yang disayangi

Balas

lumayan atuh kalu udah bisa begituh mah.
kita akan selalu terjaga dari hal-hal yang buruk ya kang

Balas

Keimanan orang emang pluktuatif sih..kadang naek kadang turun, kayanya semua orang begitu juga sih ya kang.
usahain ajah terus kang

Balas

kalo untuk tahajud sebagian orang kyknya masih malas kang, tapi kalo baca alqur'an hampir semuannya baca kalo bulan ramadhan(mungkin, hehehe)
dan yang paling sering dilakukan dibulan ramadhan adalah sholat tarawih, gak laki-laki saja, tapi anak-anak ibu" berbondong" ke masjid.tapi anehnya fenomena masjid penuh hanya saat awal" ramadhan masih terjadi.

Balas

Ramadhan sebagai bulan penuh berkah memang jadi moment yang pas untuk memulai membangun keimanan kita umat muslim, sayangnya memang budaya awal dan akhir bertaraweh sepertinya sudah membudaya, ngga tau kenapa bisa begitu ya?

Balas

saya juga kurang tahu kang, susah dijelaskan. suka,riang, gembira hanya diawal, tapi tengah ke akhir mulai malas.semoga fenomena ini bisa berubah.saya istirahat dulu kang..........

Balas

amal malem jumaah mang...
gelut yu...

Balas

tahajud sama sholat duka nih yg jarang saya amalkan kang.
makasih ya semoga artikel ini menjadi amal sholeh karena udah ngingetin saya

Balas

ibuk'e udah tidur kang :D

Balas

kang lembu waras banget nih kalau lg ceramah gini ya

Balas

ketengahnya mesjid pindah kemall

Balas

Amalan sunnah yang dilakukan di bulan ramadhan, pahalanya bisa di sama kan dengan amalan wajib di bulan biasa ya mang. hanya shalat dhuha yang belum sempat sampai sekarang...

Balas

jarang-jarang ya mang...=D

Balas

kalo udah tidur mah bisa di oprek...masalahnya tidurnya di bedeng ditengah proyek mang...berkarat deh nih

Balas

cipok basah mang rawins deh ah...ngajakan gelut wae atuh da. =)D

Balas

kenapa harus semoga sih mang....jalanin ajah atuh yu...kita barengan yu

Balas

pelan-pelan ajah dan cobain sesekali di paksain mang...sama saya juga sering kelewat kok

Balas

Iya kang, sukses selalu ya buat mang Lembu^_^

Balas

mari kita amalkan salah satu sunnah di atas yang telah di berikan mang lembu hehehe membaca al-qur'an sampai hatam di bulan ramadhan itu impian aku mang :)

Balas

Semoga dapat diamalkan.
Semoga diberi ganjaran pahala yang berlipat ganda, apa lagi kalau dilakukan di bulan yang mulia ini.
Terima kasih atas perkongsian & selamat berpuasa :)

Balas

aaaamiiiin...semoga niatnya mengkhatamkan Al Quran tercapai ya kak.
sebab keindahan bulan puasa tentu akan semakin indah jika khatam A Quran

Balas

iya mang cuma kadang masih terlena sama duniawi

Balas

subhanallah nyentuh banget kang artikelnya :-d

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger