DESA CILEMBU

BKL adalah

Kelompok kegiatan Bina Keluarga lansia yang merupakan kegiatan dari, oleh dan untuk Masyarakat.
BKL adalah
Tujuan dari BKL adalah:
Dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga lansia dan atau keluarga lainnya yang perduli terhadap usaha peningkatam kualitas lansia, untuk memahamidan membina kondisi serta mengatasi permasalahan lansia, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan lansia.
Sasaran BKL adalah:
Langsung:
  • Keluarga yang memiliki lansia (60) dan keluarga yang seluruh anggotanya dari lansia.
Tidak Langsung:
  • Perorangan,
  • Institusi/lembaga pemerintah,
  • Pokja/pengelola
Peran Keluarga dalam Pembinaan terhadap Lansia:
  • Memberikan kasih sayang, kemudahan, dan fasilitas yang dibutuhkan agar lansia tetap dapat beperan dalam keluarga, terjaga kondisi fisik dan mental serta mendorong dan membantu lansia agar dapat menjalankan aktifitas kesehariannya.
Peran Lansia dalam keluarga:
  • Sebagai panutan dalam keluarga,
  • Sebagai penasehat dan pembimbing, sanak saudara dalam keluarga.
Peran Pemerintah danatau Institusi:
  • Memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang memberikan arah bagi pengembangan dalam pengelolaan kelompok kegiatan Bina Keluarga Lansia yang menekankan kepada nilai-nilai agama dan budaya yang menghargai peran serta kedudukan lansia dalam keluarga maupun masyarakat.
Peluang Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Lansia:
Lansia dengan berbagai pengalamannay dapat memberikan sosialisasi bagi pengembangan usaha ekonomi kreatif yang produktif.
  • Pemanfaatan pengalaman dan pengetahuannya,
  • Mudah memberikan dan menularkan ilmu pengetahuan dan pengalamannya,
  • Penanggulangan resiko kegagalan dalam usaha ekonominya,
  • Kualitas produksi dapat terkontrol oleh lansia.
SUATU SAAT SESEORANG AKAN MENGALAMI DAN MENJADI LANSIA, UNTUK ITU JADILAH ORANG BIJAK, PERHATIAN, MELAYANI, KASIH SAYANG DAN SANTUN TERHADAP LANSIA

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

31 komentar

Ini program pemerintah ya? Semoga program BKL semakin mendapat perhatian pemerintah

Balas

Program yang baik untuk semua... Salam Syawal ya...

Balas

Program yang bagus agar para lansia bisa terus beraktivitas sehingga tidak hanya diam

Balas

Sebelumnya saya mau mengucapkan minal aidzin walfaidzin kang, ah sayamah baca dulu kang, nanti saya tanya-tanya lagi,...he..he...rusuh...

Balas

sesiapa saja LANSIA atau remaja berhak berada di bumi Allah ini selagi termaktub rezki utknya..program yg baik ini wajar didokong.

Balas

program ini baik sekali... suatu saat saya juga akan menjadi LANSIA ....

Balas

Boleh juga tuh mang program untuk para orang tua, biar terlatih lagi gitu :0

Balas

BLK mesti digalakkan kepenjuru daerah agar kesejahteraan lansia terjaga yakang

Balas

minal aidzin wal faizin yakan.
maaf lahir bathin

Balas

Setuju dan sangat mendukung dengan program tersebut. Kasihan lansia dinegara kita yang umumnya hidupnya terlunta-lunta karena tidak bisa menghidupi dirinya sendiri. Ah aku juga jadi takut tua.

Balas

program yang baik untuk lansia

Balas

Saya juga mendukung!

Balas

Jangan lupakan golongan ini...Yang tua harus kita hormati dan sayangi

Balas

Lansia juga mesti produktif, kalo diam aja makin sakit2an dan stresss haha

Balas

sayangilah mereka. karena sebentar lagi kita juga jadi mereka.

Balas

bener banget. kalo sampe umurnya

Balas

menarik nih Mang program BKL nya, jadi kelak nanti kita sudah lansia ada wadah nya nya ya Mang...

Balas

Setujuuuuu saya sependapat deh Mas :)

Balas

Naaahh tuh betul sekali ya Mbak Wida saya sependapat deh :)

Balas

aaaamiiinn...semoga sukses programnya ya kang

Balas

aaamiiiin....salam kembali

Balas

saya apalagi atuh

Balas

diam tak berati hujan kan

Balas

hehe....sok atuh lah

Balas

mari kita dukung para pemuda untuk berbuat yang terbaik untuk para Lansia

Balas

umurnya lansia pasti diatas 60tahun ya kang?

Balas

mang saud modusin neng wida deh ih

Balas

sok atuh sama akang di galakkannya, saya mah nongton ajah ah

Balas

siip atuh mang.
kecup basah atuh yah

Balas

jangan takut tua mang, takut bokek ajah mendingan ge'..gimana?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger