DESA CILEMBU

Doa dan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar

Doa dan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar - Semakin mengingat detik-detik yang berlalu, semakin kelu lidah dan nyeri qalb terasa, berharap Ramadhan yang indah, namun hanya beramal dan beribadah tak seberapa, diriku semakin rapuh dalam melangkah pada ramadhan kali ini tidak seperti ramadhan biasanya yang diri ini rasakan, Allah humma Ya Allah.
Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam bersabda: "Merugilah orang yang masuk ramadhan, kemudian ramadhan itu berlalu sebelum dosa-dosanya di ampuni" (Jaami at-Tarmidzi)
Dan kini di penghujung ramadhan telah tiba, sepuluh malam-malam terakhir.

Niat shalat Lailatul Qadar:
"Usholli sunnatan lailatul qadri arba'a raka'atin lillahita'ala"
Artinya: Niat shalat sunnat lailatul qadar empat rakaat karena Allah Ta'alla

Setiap rakaat setelah membaca Al-Fatihah, dilanjutkan membaca:
  1. Al Takatsur 1 x
  2. Al Ikhlas 2 x
Setelah selesai shalat, di sarankan membaca doa:
Dari Aisyah ra., ia berkata: "Aku pernah bertanya kepada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa doa yang mesti ku ucapkan?"
Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam, mejawab, berdoalah: 
Artinya: "Ya Allah,sesungguhnya Engkau Maha pengampun, Maha pemurah lagi suka mengampuni, maka ampunilah dan lindungilah aku" (HR. Tarmidzi : 3513 dan Ibnu Majah : 3850).

Betapa sangat indahnya doa yang Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa'sallam ajarkan, doa yang penuh makna bagi diri kita sebagai umat yang biasa-biasa ini, pasti memiliki begitu banyak kealpaan dan kelalaian.
Sahabat blogger sebangsa dan setanah air dan sedunia, pada malam-malam terakhir di bulan yang mulia ini, diri belum tentu dapat memehami di masa ma lailatul qadar terjadi, maka marilah kita perbanyak membaca bacaan doa di atas tersebut.
Baca juga:
Semoga dengan Doa dan Niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar, Rabb menutupi segala kekurangan kita, mengampuni berbagai kekhilafan diri serta memudahkan segala urusan kita semua dalam menjalani sisa usia kita semua. 
Aaaamiiiiin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

alhamdulillah saya sudah hapal dan tinggal menerapkannya saja

Balas

Alhamdulillah ya Mas, tinggal mempraktekan dan mengamalkannya kalo sudah hapal.. :)

Balas

Aamiin... terima kasih Mang atas share tentang do'a dan niat Shalat Sunnah Lailatul Qadar :)
Sangat bermanfaat bagi yg belum tau atau bagi yg belum bisa mengamalkan nya ...

Balas

Nah ini yang penting banget nie mang, secara doa setelah sholat sunnah Lailatul Qadarnya yang saya blom hafal, padahal bacaanya cuma sedikit ternyata yah... saya copy dulu mang doanya buat saya hafalin

Balas

nah itu yang lebih penting kang

Balas

sama-sama kang,
mengingatkan untuk diri saya sendiri juga kok mang

Balas

Alhamdulillah tiap tahun saya suka melaksanakannya. Dan akhirnya dapat juga berkahnya.

Nah, kebetulan tahun ini, saya udah menerbitkan buku seputar lailatul qadar.

Silahkan dilihat aja ada di blog.

Balas

amiiin mudah-mudahan mas ..
izin save niatnya ya mas hehehe

Balas

hiya ya mang...praktekin ilmu yang udah dipunyai.
aaaamiiiiiin

Balas

lumayan kang sekalian buat mengingatkan saya sendiri juga sih

Balas

lumayan kang, semoga bermanfaat buat saya dan akang juga deh yah

Balas

amiiiin... tp BTW puasanya udh bolong2 blm nih :D

Balas

puasa laparnya sih belom mang, tau deh kalau puasa yang lainnya mah =D

Balas

silahkan...semoga pahala menyertaimu selalu...aaaamiiiin

Balas

Alhamdulillah....
perlu segera menyambangi blognya nih pak agar ilmuku yang cetek ini bertambah banyak, haturnuhun pak

Balas

Ladang pahala mang, semoga kita dapat meraihnya. Amin!

Balas

aaaamiiiin...semoga mang

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger