DESA CILEMBU

Mengusir hama dengan kulit telur

Cangkang atau kulit telur ayam atau kulit telur bebek ternyata dapat berguna untuk mengusir hama tanaman yang sering mengganggu, selain dari itu kulit atau cangkang telur yang biasanya dibuang begitu saja ternyata dapat juga digunakan untuk mengusir tikus, kecoa, dan semut.
Mengusir hama dengan kulit telur
Dibawah ini adalah cara memanfaatkan kulit telur untuk mengusir hama:
  1. Keringkan dan giling kulit telur menjadi bubuk lalu taburkan pada tempat dimana hama tersebut berada,
  2. Taburkan serbuk kulit telur tersebut pada daun tanaman yang terserang hama seperti ulat daun dan semut,
  3. Taburkan serbuk kulit telur tersebut pada sekitar tanaman agar hama tidak menyerang tanaman kesayangan,.
Jenis hama yang dapat dibasmi oleh serbuk kulit tersebut adalah:
  • Semut,
  • Keong,
  • Mollusca,
  • Kutu,
  • Kumbang,
  • Ulat
Hama diatas jika terkena serbuk kulit telur ini akan menjauh bahkan mati karenanya.
Selamat mencoba

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

Tips nya jos mang, tapi bisa diterapkan untuk hama tanaman padi ndak mang, misalnya walang sangit maupun yang lainnya,?

Balas

kalau digunakan untuk tanaman di sawah.. kira-kira butuh berapa kulit telur ya mas? :)

Balas

bermanfaat juga ternyata kulit telur ini, biasanya langsung dibuang..

Balas

Alami dan ampuh ya mang, bermanfaat juga ternyata cangkang telur itu.

Balas

wah ternyata dengan kulit telur bisa mengusir hama-hama tersebut ?? hebaaat |o| :-bd :-d, terima kasih lho untuk informasinya, akan saya coba nanti ;)

Balas

Buat ngusir tikus bisa nggak mang? tiap hari biasanya cangkang telor cuma dibuang

Balas

telur itu manfaat bngit ya kang.. telurnya buat aku, kulitnya buat akang agar basmiin hama.. xixi.. nuhun yah..

Balas

bisa mang...cobain aja

Balas

ngga banyak kok bu, palingan butuh 5 butir...selebihnya berdoa yang ikhlas dan banyak ajah, insyaallah berhasil =)D

Balas

mulay sekarang mah jangan dibuang yeah

Balas

udah jadi kewajiban saya menyenangkan eneng santi atuh...sok weh untuk eneng atuh-lah

Balas

Beneran ini, Kang? Saya coba nanti. Biar nggak usah pake-pake kapur ajaib lagi..

Balas

nggak nyangka dah. kalau nyamuk bisa nggak ? =D

Balas

Baru tau info ini Kang, sangat menarik nih. Bisa dicoba di mana saja kan.

Balas

asal jangan ditaburin dirambut papahnya ajah buat ngilangin ketombenya...=D

Balas

kalau nyamuk mah, ajakin ngobrol dan ngopi dulu raja nyamuknya kang.

Balas

suwertekewerkewer deh

Balas

jangankan tebang tikus rumah, tikus (ANAS URBANINGRUM) juga bisa kok

Balas

o hiyah dong...saya tea....keren atuh kang... =)D

Balas

saya mah ngga yakin bakalan dicobain da

Balas

loh saya koq baru tau nih bila cangkang telur bisa berguna untuk mengusir hama.
kang ubi koq pinter nih,dapet ilmu darimana coba?

Balas

Terima kasih sudah berkomentar, terimalah kecup basah dariku

Balas

ingat..jangan sampai dimakan loh

Balas

doanya wolowolokuato

Balas

dikirim ke cilembu ajah

Balas

iya keren bila dilihat dari sedotan

Balas

coba saya yg komeng kayak teteh gitu pasti disemprot deh
huh

Balas

wahh baru tahu saya ternyata cangkang atau kulit telur ini bermanfaat untuk mengusir hama tanaman yah hmmm kalo tau gini mungkin saya gak akan buang kulit telur ini ke tong sampah namun memakai nya untuk membasmi hama kan lebih bermanfatt tuh

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger