DESA CILEMBU

Semut Gotong Royong

Ants Mutual Cooperation merupakan artikel awal setelah bersilaturahmi ke tetangga, melanjutkan acara setelah sholat Iedul Fitri, Lebaran 1 syawal 1436 H. (Jumat, 17/8/2015).
Semut Gotong Royong
Semut Gotong Royong (Ants Mutual Cooperation), bahu membahu para semut itu melakukan berbagai kegiatan untuk mempertahankan hidup komunitasnya (baca: negara) dengan cara melakukan gotong royong, seperti contoh di Video YouTube Semut menggotong nasi

Kebudayaan, bahkan di dunia semut gotong royong adalah kewajiban yang secara ikhlas mereka lakukan, yang berguna tidak hanya untuk diri pribadi dan kelompoknya semata, tetapi ber-gotong royong demi bangsa dan negara.
Budaya semut Gotong Royong (Ants Mutual Cooperation), seharusnya diterapkan juga oleh kita si mahluk Tuhan yang paling sempurna jika dibandingkan dengan mahluk apapun ciptaan-Nya, apalagi hanya sekedar semut...masa kalah sama semut?
Jika budaya Semut Gotong Royong benar-benar secara ikhlas karena Allah, niscaya negeri ini benar-benar akan menjadi negeri yang subur makmur loh jinawi, lahir kelawan batine'.
Mari kita awali langkah kita setelah lebaran ini dengan pola hidup bergotong-royong dalam kebaikan
Aaaamiiiiin...

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Bener Pak, manusia memang kalah dibanding sama semut. Karena selalu dibisikin sama setan buat jadi berbuat jahat...

Balas

untung saya ngga jadi setannya...coba kalau saya, gimana tuh?

Balas

malu deh sama semut... apalagi pemuda jaman sekarang uda jarang banget yg gotong royong

Balas

Pekerjaan berat sekalipun akan selesai juga kalau bergotong royong. Ini pelajaran yang perlu diambil dari budaya gotong royong semut...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger