DESA CILEMBU

Singkong

Atau Sampeu (sunda) adalah tanaman yang dapat memberikan energi ini telah menjadi makanan camilan bahkan jadi makanan pokok dibeberapa negara seperti Thailand, dan Afrika. 
Singkong
Menurut penelitian singkong memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan, diantaranya:
  1. Singkong mengandung vitamin C dan folat yang dapat melindungi Jantung dan Anti-Kanker, usus besar dan mengurangi resiko komplikasi selama kehamilan serta dapat asupan tinggi vitamin C dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit jantung koroner dan beberapa jenis kanker.
  2. Singkong kaya serat termasuk membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol jahat dan dapat mengatur gula darah.
  3. Singkong kaya Magnesium dan Tembaga, dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi resiko osteoporosit, sedangkan makanan kaya tembaga dapat mendukung fungsi saraf.
Baca juga:
Awas, jangan makan singkong mentah, karena mengandung bahan kimia glukosida cyanogenic yang beracun untuk tubuh, sebab itu maka maknlah singkong yang telah direbus atau di bakar karena proses tersebut dapat mengurangi senyawa tersebut menjadi lebih aman dan sehat.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

singkong mh atuh makanan keseharian saya waktu tinggal di pegunungan.
bukan hanya ada kandungan gizi, namun singkong memang enak dan gurih.

oh ya emang beracun ya kalau dimakan mentah? kok saya sering sih makan yg mentahnya jika ketika di hutan hehehe. nggak apa apa tuh. mungkin saya ada zat besi nya kali jadi kebal gitu xixixixi

Balas

Di tempat saya mah singkong menjadi makanan kedua setelah nasi mang, dari singkong biasanya juga bisa dibuat berbagai macam makanan camilan. Ada lho mang singkong yang enak dimakan mentah dan tidak beracun.

Balas

apalagi ngemilnya sambil ngobrol di pos ronda dan bakar-bakaran ayam ya kang...makjleb banget deh ih.

ngga terlalu berpengaruh sih kalau buat perut orang desa mah kali mah mereunan itu ge'...cobain ajah sama akang atuh yah

Balas

singkong kaLo dikoLek campur pisang mantap tuh, makannya siang-siang dikasih es batu. sambiL ngudut bareng di warung tetangga sebeLah.
di kampung pernah nyoba makan singkong mentah maLah perut kembung dan efeknya jadi mencret :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger