DESA CILEMBU

Zachflazz - PAMIT

Zachflazz - PAMIT
PAMIT

Menjalani hidup dengan mengalir itu sangat indah. Mengekspresikan buah pikiran dalam setiap kegiatan, seperti bertualang, bermusik, melukis, dan menulis, adalah sebagian dari keindahan itu. Itu pula yang saya jalani dengan segenap keriangan dan keasyikan selama ini. 

Berekspresi dalam berkata-kata dalam blog, pun sedemikian indahnya. Saya mendapatkan kebahagiaan, kebanggaan, dan teman-teman. 

Tapi saya harus menunduk dan mengaku, bahwa kebanggaan yang saya rasakan itu kerap bergeser pada rasa ujub dan riya’. Hati saya mengakui itu. Sebuah sikap mental yang nista, yang belum bisa sepenuhnya saya hindarkan saat berkata-kata. Ada sekeping rasa bersalah dan tidak nyaman menyelinap di dada saya. Sebenarnya, sedikit saja. Sangat sedikit. Tapi Tuhan telah berfirman, sekecil apapun kesombongan, maka tidak berhak baginya surga. Saya takut kehilangan momentum untuk berubah.

Dan saya, dalam komitmen pada usia saya sekarang (saya sudah 40 sekarang), memutuskan untuk mengambil sikap. Adalah tentang keinginan untuk mulai menepi dari segenap kebanggaan, untuk sekedar menunduk, lalu memantapkan diri dalam menjalani sisa hidup. 

Saya memutuskan, untuk mundur dari dunia blog. 

Teman-teman, terima kasih atas segalanya. Kalian telah menjadi bagian yang sangat indah dari perjalanan hidup saya. Saya meminta maaf jika selama ini saya banyak berucap yang tidak semestinya, dan bergurau yang tidak pada tempatnya, Benar, saya tidak pernah bermaksud melukai hati teman-teman semua. Tidak ada secuil pun rasa benci, iri hati, dan dengki yang pernah saya rasakan dalam berkiprah di blog. Saya menyayangi teman-teman semua. Saya bangga pada teman-teman semua.

Tulisan ini saya tujukan kepada teman-teman semua, meski saya tidak bisa mengetuk blog teman-teman satu persatu. Titip salam buat semuanya.

Saya berdoa, semoga Allah selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada teman-teman, kepada kita semua (kita selalu dalam komitmen saling mendukung dan saling mendoakan kan?)

---------------------
Saya tetap di sini. 
Silakan, welcome setiap saat jika hendak bertandang kemari.
Alamat saya di Jalan Jambudipa No 9 RT 1 RW 7 Cilebut – Kabupaten Bogor.
Alamat kantor saya di Biro Hukum Kementerian Keuangan, Gedung Juanda I lantai 14, Jalan Wahidin Nomor 1, Jakarta Pusat. Silakan hubungi saya di ponsel 081316716844, atau di nomor kantor 3449230 Pesawat 6382, juga di email zachroni@gmail.com atau zachronisampurno@depkeu.go.id. 

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakatuh
Zachroni Sampurno
(dulu pemilik blog zachflazz)

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

44 komentar

Aku nanti juga akan mundur. Jika tlah tiba saatnya.

Balas

Detik terakhir, saya masih sempat masuk ke blog kang Zach beberapa saat setelah kang zach berkirim komentar di artikel NASA pada blog ini sebelum beberapa saat kemudian URL http://zachronisampurno.blogspot.com di hapusnya.

Selamat jadi pandito temanku tersayang, maafkan (terutamanya)saya yang seringkali bercanda klewatan. semoga sehat dan bahagia lahir dan batin selalu bersama seluruh keluargamu.

Balas

hmmm ...
oke mas. salam juga dari saya.
bila ada sebuah komentar saya yang tidak berkenan, tolong maafkan ya mas.

sampai jumpa kembali :)

Balas

Iya mang, saya juga dengan tulisan-tulsan beliau... saya dapat belajar banyak tentang arti sebuah kehidupan dari artikel yang beliau share diblognya, bagi saya beliau dan juga Mang Lembu adalah seorang bapak dan kepala keluarga yang dapat dijadikan contoh buat saya pribadi selaku seorang kepala keluarga yang terbilang masih baru membangun sebuah rumah tangga.

Balas

kita semua pasti akan mundur, bila waktunya tiba. *eh

Btw,. saya justru, semakin mantab menapakkan kaki di dunia blog.
Tpi, ya mungkin situasi dan kondisi lah yang menentukan. :)

Balas

Huu... kehilangan sahabat lagi dah buat blogging ... Selamat jalan Kang Zach, semoga kelak kembali lagi .. semoga senantiasa diberi rahmat, berkat, dan kebahagiaan bersama keluarga .. Amiin ...

Balas

Moga persahabatan dengan teman-teman disini masih berterusan dan silaturrahim juga masih berkekalan walau medium perhubungannya bukan melalui blog.
Semoga Mr Zack sekeluarga di rahmati Allah.
Minta maaf juga jika ada salah dan silap.

Balas

berkurang satu, tapi suatu saat juga saya akan mundur kalau memang Tuhan berkendak dan udah merasa lelah dan butuh istirahat.

Balas

sangat berkesan sosok mas zach, banyak hal dari blognya yg bisa saya jadikan pelajaran, semoga bisa berjumpa di kehidupan nyata.
saya catet alamat dan no telpnya ya...jazakallah

Balas

wah, koq mau mundur juga to Kang =( ntar sepi ...

Balas

saya banyak belajar dari Beliau, sangat motivatif :)

Balas

Sampai Jumpa lagi ya Bang Zach, semoga walau tidak aktif ngeblog juga, kalo pas lagi Online mau singgah ke Blog teman2 sekedar untuk melepas Rindu dan bersilaturahmi kalau lagi sedang tidak sibuk .. :)
aya juga mohon maaf ya Bang Zach, kalau selama ini ada salah kata, salah ucap, salah berkomentar, sendagurau yang kelewatan dan tidak disengaja membuat tidak berkenan di hati. Semoga di lain waktu bisa aktif kembali walau hanya sekedar menyapa. Saya juga mendoakan semoga tambah sukses, selalu dilancarkan rejekinya, Selalu diberi nikmat sehat seluruh keluarga dan apa yang menjadi cita-cita cepat terkabulkan.. Aamiin... Salam juga buat seluruh Keluarga ya Bang

Balas

parkir kang... depan penuh jadi mundur

Balas

saya baru nyadar, setelah cek postingan terakhir ternyata mas zach pamit jg diblog saya

Balas

ntar saya sampein :)

Balas

aaaamiiiiin.
teman yang baik dan bapak yang luar biasa bagi dua putra putri yang cerdas, soleh dan solehah...saya bahagia pernah mengenal beliau via blog.

Semoga kita semua...saya, kang zach, dan blogger lain menjadi saudara tetapi keluarga yang abadi.
Aaaamiiiin

Balas

Selamat menikmati hari-hari indah bersama keluarga ya mas.. Titip peluk buat anak-anak, salam hormat buat teteh.

Jaga kesehatan selalu ya..
:)

Balas

mang Eka:....Aaamiiin

Balas

ih..asli...gw nangis....tauu

Balas

saya sangat setuju usulan mang Eka, untuk sesekali mampir dan tersenyum dengan polah kita di blog...okey

Balas

wah saya belum kenal sudah pamit aja Salam untuk beliau ya pak

Balas

beliau blogger luar biasa dan sangat baik hatinya bu...o ya, beliau suami dan ayah yang top - lah
Insyaallah saya sampaikan salam nya

Balas

wah sayang sekali ya mas, tapi kok blognya malah di hapus, kan lebih baik dibiarin aja walaupun penulisnya mundur, atau setidaknya disedekahkan heehee

Balas

iya Kang, begitu ada komentar di blog, langsung saya klik Profilnya ternyata tidak ditemukan ... :)

Balas

Aamiin.. iya Mang... :) biasa becanda lagi di komentar blog ya Mang hehehe

Balas

sepakat dan sangat setuju, kan isi blognya inspiratif banget ya pak...nanti coba saya hubungi sugan mau di sedekahkan ya

Balas

Yahhhh..satu lagi SAHABAT TERBAIK turun dari singgasana..tapi yang pastio aku slalu ingat dengan Bang Zach....

Balas

Selamat menikmati hari - hari yang menyenangkan bersama keluarga ya mas... Tapi kok di hapus blognya... khan buat kenang - kenangan mas...

Balas

udah dihapus semuanya tuh

Balas

saya jadi pengen nangis nih kang

Balas

kalau nggak mau mampir disetrap ajah

Balas

hmm sedihnya nak berpisah dgnmu setelah bertemu di alam maya ini tapi masing2 kita memegang prinsip yg diyakini..semoga sukses dlm kehidupan duniawi ukhrowi ...salam idilfitri maaf zahir batin zach..

Balas

walah walah... pasti semua bakalan kangen

Balas

tepatnya...bloger tuwa satu lagi telah jadi pandito... =(

Balas

senang sudah mengenal walau sebentar dan cuma lewat blogging.
dunia blogging tetap membuka tangan (juga teman-teman), jika mas (akang) ingin kembali blogging. Mungkin dengan tema yang berbeda, siapa tahu. Mohon maaf lahir dan batin, selamat berpuasa dan bersiap merayakan Idul Fitri. Salam buat keluarga.

Balas

hadir mas Yanto

Balas

Apapun keputusan mas zach semoga itu yang terbaik dan bisa fokus dalam satu kegiatan yang mas zach tekuni.. dan nanti nggak akan ramai lagi blog ku nggak ada mas zach :(

Balas

semoga sukses selalu kang zach, terimakasih sudah mampir juga ke blog kecil saya.mohon maaf lahir batin buat semuanya

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger