DESA CILEMBU

Istri ku janganlah mengeluh

Wahai istriku janganlah engkau mengeluh - Diceritakan ada sepasang suami istri yang memiliki enam orang putra dan putri yang tentu memiliki tabiat dan kebiasaan yang berbeda-beda, karena hal tersebut suatu hari sang istri yang setiap hari mengurus ke enam anak-anaknya berikut harus juga mengurus segala kebutuhan dan keperluan sang suami merasa kelelahan mereka semua keluarganya.
Istri ku janganlah mengeluh
Pada suatu petang tatkala sang suami yang baru tiba dirumah, melihat sang istri tercintanya sedang tersedu-sedu menangis sambil memasak makanan untuk disiapkan.
Melihat kesedihan yang mendera sang istri, sang suami bertanya:
  • Suami: wahai istriku sayang, apa yang membuatmu menangis sedemikian bersedihnya engkau?
  • Istri: Aku merasa sangat lelah mengurus rumah tangga dengan enam orang anak yang memiliki tabiat yang berbeda-beda, selain juga harus menyediakan makanan, membereskan rumah, mencuci pakaian yang sedemikian banyakdan mengurusi segala kebutuhan engkau wahai suamiku sendirian...Aku harus bangun sebelum subuh, dan baru dapat beristirahat setelah kali semua anak-anak dan suamiku tertidur dimalam hari....Aku merasa sudah tidak sanggup lagi.
  • Suami: Apa yang harus aku lakukan, wahai istriku tercinta?
  • Istri: Tolong carikan aku asisten rumah tangga untuk dapat membantu mengurus semua ini.
  • Suami: Pasti akan aku carikan orang yang bisa membantumu mengurus rumah tangga kita, ujar sang suami sambil membelai sang istri penuh kasih sayang....tapi, tolong dengarkan aku suamimu sebentar.... 
Allah senantiasa membantu hamba-Nya yang tidak pernah putus asa serta ikhlas dalam mengerjakan apapun yang mengandung kebaikan... Engkau adalah seorang istri yng penyabar, seorang ibu yang menjadi suri teladan bagi ke enam putra-putrimu, danselalu menjadi pendamping hidupku yang solehah, padahal tugasmu sangatlah berat... ujar sang suami dengan sangat lembut penuh cinta
  • Suaminya melanjutkan: Aku bisa saja mencarikan seorang yang dapat membantumu untuk meringankan pekerjaan rumah tangga kita....
Perlu engkau ketahui wahai istriku tercinta, jika engkau tetap mengerjakan semua kebaikan itu untuk keluarga kita, maka janji Allah akan menghapus semua salah dan dosamu, istriku yang sholehah, bahwa perempuanyang tidak pernah merasa lelah dan selalu berusaha untuk ikhlas untuk menjaga keluarganya, Allah akan menetapkan setiap butiran keringatnya menjadi kebaikan yang dapat melebur keburukannya sekaligus Allah akan mengangkat derajat istri tersebut.
Betapa agung dan mulianya posisi istri (wanita) dalam rumah tangga ketika dia dengan rela dan ikhlas menjalani fitrah-Nya.
Dengan terus membelai sang istrinya tercinta, sang suami melanjutkan nasehatnya dengan mengutip kisah Rasulullah kala menasehati sang anaknya tercinta Fatimah, silahkan untuk melanjutkan membacanya.
Mendengar nasehat suami tercintanya, sang istri tidak pernah lagi mengeluh bahkan selalu bergembira setiap harinya dalam mengurus keluarganya.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

loh saya ngetest doang koq disuruh transfer uang loya?
aneh

Balas

berbahagialah para suami yg memiliki istri yg sholehah karena itu akan mengurangi beban tanggung jawab suami sebagai kepala keluarga yakang

Balas

itu gambar sapa kang?
ibuk' ya?

Balas

waktu membelai istri tercintanya pake acara cipok basah nggak kang?

Balas

Sungguh Mulia sekali ya Mang, sudah menjadi kewajiban Suami dan Istri kalau sudah hidup berumah tangga jangan terlalu banyak mengeluh, harus saling mengingatkan dan menasehati..apalagi kalau sampai mengeluhnya diketahui oleh tetangga atau keluarga yg lain... masih mending orang lain mengasih pendapat atau solusi... kalo nggak kan gimana...

Balas

huh....dasar mang yanto mata duitan

Balas

o..begitu ya kang =D

Balas

pedagang ubi nan cantik rupawan mang..... =)D

Balas

cipok basahnya menjelang pagi mang

Balas

hiyah kang, mengeluh kan...tanda tak mampu iya-kan?

udah ngopi belum kang?

Balas

pekerjaan istri itu sangatlah mulia, semangat untuk para istri :D

Balas

ya untuk apa juga mengeluh, Allah yang menciptakan tubuh ini takan mungkin salah memberikan ujian pada hambanya, mungkin orang lain bisa mulia dengan banyak amalnya dan mudah-mudahan para isteri bisa mulia dengan sabarnya :)

Balas

Semua wanita perlu menyadari bahwa ia memang telah dipersiapkan untuk menjadi seorang istri yang memiliki kesabaran dalam membangun rumah tangganya.

Balas

belum Mang, tumben mau nawarin kopi Mang :ng biasanya saya klo berkunjung kesini kena denda deh

Balas

Kang Yanto Kena Palak juga ? ... kasian :p

Balas

Semoga memberi motivasi dan inspirasi kepada para isteri di luar sana (termasuk saya) untuk terus berbakti kepada keluarga.
Terima kasih sharing nya.

Balas

Padahal yang mata duitan mang lembu ya kang :ng

Balas

Betapa terharunya membaca ucap sang suami yang lembut dan bijak, hingga meluluhkan kelus-kesah istri tercinta dan menumbuhkan ikhlasnya :-bd

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger