DESA CILEMBU

Nasehat Dalai Lama

Sewaktu Dalai Lama ditanya Apakah yang Paling Membingungkan di Dunia ini?
Beliau menjawab : Manusia,
Karena dia Mengorbankan Kesehatannya, hanya Demi uang,
Lalu dia Mengorbankan uang-uangnya demi Kesehatan".
Nasehat Dalai Lama
Lalu dia Sangat Khawatir dengan Masa Depannya,
sampai' dia Tidak Menikmati Masa Kini,

Akhirnya dia Tidak Hidup di Masa Depan atau pun di Masa Kini,
dia Hidup Seakan-akan Tidak Akan Mati,
lalu dia "Mati" tanpa "Benar-benar Menikmati" apa itu "Hidup".

Bersyukurlah apa yang selama ini kita dapati dan kita nikmati.
Karena kita tidak akan tahu, apa yang akan terjadi hari esok.

Ketika lahir dua tangan kita kosong...
ketika meninggal kedua tangan kita juga kosong...

Waktu datang dan waktu pergi kita tidak membawa apa-apa...
Jangan sombong karena kaya dan berkedudukan..
Jangan minder karena miskin dan hina...

Bukankah kita semua hanyalah tamu dan semua milik kita
hanyalah pinjaman...

TETAPLAH RENDAH HATI seberapapun tinggi kedudukan kita...
TETAPLAH PERCAYA DIRI seberapapun kekurangan kita...

Karena kita hadir tidak membawa apa-apa dan kembali juga
tidak membawa apa-apa...
Hanya pahala kebajikan atau dosa kejahatan yang dapat kita bawa.

Datang ditemani oleh Tangis.....
Pergi juga ditemani oleh Tangis.....

Maka dari itu TETAPLAH BERSYUKUR, dalam segala hal dan dalamkeadaan apa pun.
Demikian nasehat Dalai Lama tentang hidup dan kehidupan teh...moga dapat jadi enungan kita semua...Aaaaamiiiin.


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

30 komentar

Dalai Lama yang malang ... Itulah contoh manusia tanpa bersandar pada agama ... Tak ada tujuan dalam hidup ...

Balas

Silahkan dicek rekening anda, sudah saya transfer hadiah pertamaxnya ...

Balas

Maka tidak slah orang bijak mengatakan Kekayaan memang tidak bisa diukur dengan berapa banyak harta, namun seberapa besar rasa syukur di dalam hati.
Jangan sampai dikuasai satu mimpi untuk menjadi orang lain, jalani nikmati dan syukuri itu akan lebih nyaman untuk kita hadapi :)

Balas

Nasehat yang sungguh 'jleb'.
Jadi inget pengajian kemarin. Seorang manusia terlahir tanpa apa-apa tapi pengen punya segalanya (tangan menggenggam ketika lahir), meninggal pun tak membawa apa-apa (tangan terbuka ketika meninggal).

Balas

ngena banget kang, semoga kita tetap bersyukur dengan yang kita punya, harta, jabatan dan pangkat ga bakalan dibawa mati ya kang, semoga kita tetap ingat yakang :)

Balas

keinginan manusia memang gk ada akhirnya, tinggal bagaimana kita mensyukurinya saja.

Balas

nasihat yang dalam, saya harus introspeksi diri, supaya bisa bijak dalam menjalani hidup

Balas

walau ini nasehat dalai lama tapi akan berguna untuk sepanjang lama

Balas

Betapa meruginya ya mang, kalau kembali kepada-Nya, sementara saat hidup sia-sia dan tak ada sesuatu apa pun yang berarti. Semoga kita semua terjauh dari hal tsb, amin!

Balas

jadi renungan banget nih

Balas

Sungguh dalam nasehatnya.. patut untuk kita renungkan...

Balas

rendah hati emang perlu sekali ya pak...

Balas

rendah hati tak berarti rendah

Balas

Untung tak dapat di raih. Malang tak dapat di tolak ya Mang Dalai Lana itu.. :)

Balas

Koq Saldo Pertamax nya masuk ke rekening saya sih Mas..? ya udah saya teguk aja sekalian :D

Balas

Saya nyimak saja deh kalau sudah begini. terharu juga :)

Balas

Amin ya Robbulallamin :-bd

Balas

kang saud dasar rampus deh ih...jatah sayakok dicapluk juga

Balas

saya malahan brebesmili jeh...kang

Balas

komen ini justru yang paling jleb... =)D

Balas

aaaamiiiiin....terimakasih atensinya.
semoga kita termasuk umatnya yang disayangi-Nya

Balas

bersyukur jadi yang utama ya kang

Balas

BERUNTUNG MENIKMATI HIDUP DAN MENSYUKURINYA.

Balas

Sepertinya memang bersyukur dengan apa yang terjadi ataupun yang kita miliki hari ini. Hari esok belum tentu mirip dengan apa yang terjadi maupun yang kita miliki hari ini...

Balas

Kadang-kadang kita terlalu bimbang tentang masa depan hingga kita tidak dapat menikmati dan mensyukuri kehidupan kita hari ini.
Nasihat yang bagus. Mau di copy :)

Balas

inspiratif banget... makasih :)

Balas

nasihat yangsa ngat bagus sekali mas cilembu. dalam banget

Balas

sepertinya mang lembu lagi libur panjang ya

Balas

mayan dah kang...bisa buat beli permen

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger