DESA CILEMBU

Resep Jus Kurma dan Pisang Untuk Balita

Resep Jus Kurma dan Pisang Untuk Balita, Kurma - sangat berguna menjaga kesehatan dan fungsi otak, juga dapat mencegah penyakit anemia dan dapat menjadi sumber energi yang penting bagi pertumbuh kembangan bayi dan balita kita. Nutrisi yang dimiliki kurma adalah:
  • Vitamin E,
  • Vitamin B Komplek,
  • Magnesium,
  • Zat besi,
  • Kalsium dan
  • Potasium
Pisang - Nutrisi yang dimiliki pisang tidak hanya baik untuk kesehatan orang dewasa, tetapi juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh bayi dan umumnya balita sebagai makanan pendamping ASI. Optimalisasi pertumbuhan bayi dan balita dapat diperoleh, karena nutrisi dan kandungan gizi yang dimiliki didukung juga oleh kandungan yang terdapat dalam pisang, seperti:
  • Zat besi, berguna dalam pembentukan sel darah merah,
  • Pospor,
  • Magnesium
  • Belerang,
  • Kalsium, berguna menjaga kesehatan tulang
  • Potasium dan
  • Kalium berguna menjaga fungsi otot
Bahan:
  • 2 buah kurma
  • 1 buah pisang ambon
  • 2 sdm air jeruk manis
  • 100 ml air matang
Cara membuat:
  • Kurma dan pisang diiris, masukkan kedalam blender,
  • tambahkan air jeruk manis
  • blender dan sajikan

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

ternyata kurma bisa di jus juga ya....

Balas

saya langsung bookmark dulu nih artikel, kan bagus juga buat dadad anak saya yang umur 8 bulan mas...terus semoga juga dudud suka dengan menu ini. kalau anak saya dudud umur 4,8 th susah makannya. makanya menu ini mau saya coba dulu mas....kebetulan masih ada stok rutap (kurma setengah matang) kemarin. kalau pisangnya bisa pisang apa aja kan mang? makasih sebelumnya.

Balas

bisa san...malah lebih baik dan lebih enak minumnya...gak repot dan gak peke kunyah lagi. kan ada juga tuh kurma cair atau sari kurma....

Balas

KAYANYA ENAK NIH, BOLEH DI COB YA GAN

Balas

Pisang dan kurma masing-masing ada khasiatnya yang tersendiri. Apalagi kalau di campur ke duanya. Pasti khasiatnya lebih banyak.

Balas
This comment has been removed by the author.

nah tuh bener kata mbah, ada kurma yang udah cair kok yah

Balas

nah tuh bener kata mbah, ada kurma yang udah cair kok yah

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger