DESA CILEMBU

Kaca Seribu

Berfoto didepan Kaca Seribu adalah sebuah kebanggaan bagi admin yang notabene hanyalah seseorang dari n'deso, tepatnya dari Desa Cilembu sebuah desa di kaki gunung Kareumbi - Sumedang, desa yang memiliki potensi unggulan kota Sumedang yaitu Ubi madu Cilembu, jika diantara Anda tidak mengenal Ubi Cilembu yang sudah terkenal ke mancanegara bahkan di acara IniTalkshow-nya kang +Sule, mang Saswi salah satu asisten host sering menyanyikan lagu Yo Bandrek yang didalam syairnya menyebut Ubi Cilembu....berarti Anda kurang gaul..hehe
Kaca Seribu adalah sebuah kaca yang konon hanya dimiliki hanya oleh Istana -Bogor (Indonesia), negara lain  bahkan di dunia mah nggak ada...(ini hanya konon..loch yah...pembuktiannya belum pernah di selidiki secara mendalam oleh admin).
Kaca Seribu ini terdapat di lorong masuk Gedung Utama Istana Kepresidenan RI - Bogor, yaitu di jalan masuk menuju Ruang  Garuda, pada dinding kanan dan kirinya terpampang saling berhadap-hadapan dua buah Kaca yang sangat besar, inilah yang disebut Kaca Seribu, yaitu Kaca yang pantulan bayangannya sangat banyak tidak terhingga, sebab itulah disebut Kaca Seribu (lihat deh...foto dibawah).
Kaca Seribu
Kaca Seribu sisi kiri 
Kaca Seribu
Kaca Seribu sisi kanan
Untuk di ketahui Istana Bogor memiliki bangunan induk dengan sayap kiri dan sayap kanan yang memiliki luas mencapai 1,5 hektar.
Kaca Seribu
Bangunan induk Istana Bogor terdiri dari:
  1. Bangunan induk Istana (Ruang Garuda)
  2. Sayap kanan, dengan empat kamar tidur,
  3. Sayap kiri, dengan enam kamar tidur, sekarang salah satu ruangannya di pakai oleh Sekneg,
  4. Kantor pribadi Presiden
  5. Perpustakaan
  6. Pantry
Sangat beruntung admin berkesempatan jadi pengawas Renovasi Istana Kepresidenan RI Bogor, sebab dengan demikian admin jadi lebih tahu banyak secara detail isi beserta koleksi apa saja yang ada di dalam Istana Bogor nan megah ini, dan yang paling membanggakan adalah saya jadi punya koleksi foto-foto didepan Kaca Seribu, coba deh browsing di Google dengan kata kunci Kaca Seribu, sedikit banget artikel tentang Kaca Seribu serta foto yang menampilkan Kaca Seribu....dilarang sih...oleh pihak Istana-nya....hehe

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

52 komentar

mantap ini gan kaca seribu, kalau ane sih jarang ngaca gan soalnya wajah ane kagak tampan haha :D

Balas

hobi jalan-jalan juga nih mas thea, mantab deh, kapan nih saya giliran bisa kesana ya

Balas

jadi disebut kaca seribu karena kaca ini memang khusus memiliki pantulan yang banyak ya mas, pantes saja hanya orang tertentu yang bisa memilikinya

Balas

hem tampan tidak itu rezeki mas, wajib di syukuri, asal PD aja, namanya aja ubed cakep pasti tampan donk, wakakaka

Balas

kalau saya ngaca disini, bayangan saya jadi seribu atuh..

Balas

unik ya bisa jadi bayak kaya gitu

Balas

Ternyata mang lembu bisa juga terlihat 1000 wajah bila deng menghadapi kaca seribu yang ada di dalam Istana Bogor, belum lagi bsrsng-bsrsng tersebut yang memiliki nilai seni tinggi yang berada di area dlam istana ya Mang ?

Balas

hiya ya kang, dari namanya aja juga udah cakep..apalagi orangnya, coba?

Balas

ngga juga...kalo nggak dibayar mah nggak mungkin saya sampai di istana =D

Balas

hehe..yang punya rakyat Indonesia..kan adanya cuma di Istana - Bogor =)D

Balas

bisa jadi lebih ceu...kan eceu mah geulis =(

Balas

hiya betul pisan kang...saya juga heran kok

Balas

unik kaya adminnya kan?

Balas

Seru juga ya bergio di fpn kaca seribu.. Bayangsnnya jadi brp ribu tuh? Btw..aku penyuka ubi cilembu.. Skrg nyari cilembu mudah ada di supermarket terkenal..

Balas

Kalau pas saya ke Lawang Sewu.. Ada juga. Tapi bentuknya gak kaca, bentuknya pintu. Hampir sama kelihatannya.

Balas

Kerennn

bayangannya bisa jadi banyak gitu yaa

Balas

Kalau cewek kayak nya cocok gan ada .kaca seribu, pengen ngapa terus dia para cewek hahaha

Balas

Tampan sama cakep beda gan hahaha

Balas

pokonya mantaap lah mang |o|

Balas

brani betul mang berpoto kalo tidak boleh. hehehehe
mantaplah patut di tiru nih :D

Balas

mang lembu jadi banyak dalam foto tersebut

Balas

si akang narsis juga yah :D
foto-foto di kaca seribu kayak abegeh aja atuh :D

Balas

mas indra typo nih masa bsrsng-bsrsng sih :D

Balas

ditempat saya, di istana keraton kadriah juga ada cermin retak seribu, tapi saya lihat cerminnya tidak juga retak seribu. mungkin di beberapa daerah cermin retak seribu ditemukan juga kang, namun bentuk dan kepercayaan masyarakat mengenai cermin tersebut berbeda-beda

Balas

tapi memang suatu kebanggaan dan sensasi tersendiri kalau kita foto pada tempat tertentu atau barang peninggalan bersejarah. rasanya gimana gituh ya kang?

Balas

Insya Allah akalo ada rezeki pengen ke istana Bogor dan ke desa Cilembu aah

Balas

o ternyata ada juga di Keraton Kadriah ya kang...tapi kenapa cermin retak seribu. coba?..emangnya sama gituh

Balas

aaaamiiiiin...semoga niatnya di catat oleh Malaikat

Balas

hiya ya kang...apalagi google sendiri minim banget artikel tentang kaca seribu, sebab paspamresnya sudah mewanti-wanti untuk tidak ngshare koleksi ini.
bandel ajah saya mah da.
kalau sampe mereka tau...ngga tau resiko apa yg bakal saya dapetin..moga-moga mah ngga ada apa-apa ah..serem....hehe

Balas

tampan hidungnya mancung kedepan...kalau cakep mancungnya kedalem ya kang =D

Balas

emang...saya ge' nggak paham maksude

Balas

hehe...mendingan saya mah keren..jadi bayangannya juga ikut keren. =D

lanjutkan suka ubi cilembu nya yah...kalau bisa nyandu deh...supaya tambah langsing

Balas

mana buktinya, coba?
ngomporin supaya muncul artikelnya di blognya kang ridha..hehe

Balas

yang keren admin nya kan? =)D

Balas

kayanya ngga cuman cewe...mang Ubed cakep juga bakalan doyan ngaca deh kalo ke'gituh mah

Balas

kalao soal mantap mah..dari dulu juga akang kan tau, kalau saya mah emang mantap...:-bd

Balas

jiwa blogger kan suka nekat..sedikit,
lagian kan saya punya bacaan doa-doa yang khusus untuk menaklukkannya..=D

Balas

saya emang keren kan?

Balas

hadeuuh si amang bikin saya jd Ge er

Balas

wuiihhh cakeepppp bisa poto2 disitu ya Mang.... mantap dah....

Balas

Pantesan Mamang cukup Keren rupanya punya Kaca seribu nih :D

Balas

Kalau sayah termasuk katagori yang mana coba Mang.?

Balas

Kali kali sayah diajak dong Mang? biar Kegantengan Mang Lembu tetep bertambah. hehhe :D

Balas

hebat nih kang tuvli udah ngerasain berfose didepan kaca seribu istana kepresidenan.
saya kapan dong?

Balas

Kalau di Kota Sumedang ada gak coba Mang Kaca Seribu ituh?

Balas

Kalau sayah ngaca di Kaca seribu itu akan nampak gak ya kegantengan sayah nya Mang..? Kalau Teh santika sih gak pake Kaca seribu juga udah ketara cantik nya :D

Balas

Besok Mas, tapi kalau inget :D

Balas

kang Saud kliatan banget modusin c teteh santika lah

Balas

jangan takut mang, berkat mang lembu kaca seribu kan jadi terkenal tuh.hehe

Balas

Mungkin hanya orang-orang tertentu yang bisa ngeksis di depan kaca seribu ini ya kang?
hebat lah kang tuvil mah moal aya nu wantun ngalarang pastina oge nya ? :)

Balas

laku lampah dan babacan na atuh kang...=D

Balas

Kaca seribu ?
kayaknya di tanjung kodok Lamongan ada wahana permainan itu mas :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger