DESA CILEMBU

Makan pakai alat makan Istana Bogor

Piring dan gelas Garuda - Bekerja menjadi konsultan pengawas/supervisi di proyek renovasi Istana Kepresidenan RI - Bogor, tentu menimbulkan perasaan bangga dalam kalbu,  dan tentunya  mang +Tuvli thea yang berasal dan hanyalah seorang pemuda dari Desa Cilembu ini, jadi punya banyak kesempatan untuk mengetahui lebih dalam lagi apa saja yang menjadi koleksi yang bernilai sejarah sangat tinggi yang ada di dalam Istana Kepresidenan RI - Bogor...semua ini terjadi tentunya atas kehendak Allah Yang Maha Kuasa jua...ya hiyah atuh.
Sungguh sebuah pengalaman yang tidak akan pernah dapat dilupakan oleh orang desa seperti saya teh..atuh euy.
Saking norak dan n'desonya saya, hal-hal yang bagi para Menteri Kabinet Kerja Jokowi serta kepala-kepala negara dunia yang pernah masuk dan beranjangsana ke Istana Kepresidenan Bogor memenuhi undangan orang nomer satu di Indonesia, mungkin kelakuan saya didalam istana dapat dianggap sangat kampungan dan super norak,......emang gue pikirin, ujarku pada diri sendiri...
Justru prilaku norak ini dengan riang gembira saya lakukan, salah satu contohnya adalah dengan jeprat-jepret apapun yang menarik hatiku, menggunakan kamera Hp Samsung (Hp yang ini mah...belum pernah masuk mesin cuci..loch...maklum...dulu...Hp Samsung-ku pernah secara ajaib masuk mesin cuci)... tanpa kecuali pasti tak jepret, berbagai cara dan akal saya lakukan untuk dapat diijinkan menjepret, maklum ada beberapa tempat di dalam Istana - Bogor yang oleh Paspampres dilarang dan tidak boleh terekspos keluar Istana, salah satu tempat yang dilarang adalah Kaca Seribu.
Makan pakai alat makan Istana Bogor
Salah satu yang mungkin dianggap norak adalah pada saat makan siang, (karena jarak dari gedung sayap kiri, tempat kami bekerja cukup jauh ke kantin Istana), maka setiap kali makan siang, atas ijin bapak Munajat Kepala Pantry Istana, kami lakukan di dalam pantry Istana - Bogor, jatah makan siangku dari kontraktor pelaksana hari itu adalah sebungkus nasi padang. Yang menarik bukanlah nasi padangnya, tetapi alat makan Istana Bogor yang diijinkan oleh Pak Munajat untuk dipakai oleh saya itulah yang kemudian menarik jiwa blogger-ku, tanpa pikir panjang ketika melihat piring dan gelas yang disodorkan oleh pak Munajat berlambang Garuda, maka..langsung tak jeprat-jepret-lah....Dan.....inilah alat makan, piring dan gelas Istana Bogor dengan lambang Garuda..itu...hehe
Makan pakai alat makan Istana Bogor
sruput dulu teh manis Istana Bogor nya..euy
Makan pakai alat makan Istana Bogor
Dipastikan Lambang Garuda nya Asli..dong 
Makan pakai alat makan Istana Bogor
Makan pakai alat makan Istana Bogor
Nasi Padang jatah makan siang 
untuk Pak Konsultan.....hehe
Selain saya, rakyat jelata siapa lagikah yang pernah makan siang menggunakan alat makan Istana - Bogor, coba?


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

nasi padangnya ada lambang garudanya gak mang?

Balas

ada...tuh di piringnya...nggak kliatan ketutupan nasi padang nya sih... =)D

Balas

malam2 pada ngomongin nasi Padang, jadi laper lagi saya mang :D

Balas

asik dong yang sudah merasakan makan pakai alat makan yg ada di Istana Bogor hehehee... Cangkir dan Piringnya ada Lambang Garuda nya ya Mang ? ....

Balas

eh masih kelanjutan dari cerita diistana kepresidenan toh kang.
gelasnya dibawa pulang nggak kang?

Balas

jadi admin blog ini masih pemuda ya?
pemuda dari hongkong

Balas

saya kira dibumbunya

Balas

inget kang...
piringnya jangan dimakan loya :D

Balas

Waduh itu Bisa Poto di Pengilon Sewu Yang Mana di situ dilarang ambil gambar, Pake jurus apa ngerayunya hinga dapat ijin untuk itu Mang...

Balas

Itu lambang Garuda ga kelihatan karena saking girangnya mamang lambang garuda ikut kemakan jadinya

Balas

Yang musti di nget makannya pake piring lho Ya..

Balas

pemuda dari desa cilembu jelasnya mah

Balas

Pasti dibawa pulang geura alat makannya

Balas

berasa menjadi presiden mang

Balas

dicek tasnya mang lembu, ntar ikut pulang gelasnya

Balas

keren bisa makan dan mnum dengan fasilitas punya negera nih Mang. he,, he,, he,,

Balas

sambil makan/minum seraya menghayati sejarah kesultanan/kerajaan bogor,,,hebat tu. mungkin cawan/piring digunakan raja2 dahulukala tu...

Balas

kurang lengkap mang soalnya ga ada lambang garuda di nasi padangnya :D

Balas

kan dia udah minum glow collagen dari sayah atuh mang :D

Balas

Asik dong yang masih muda, banyak penggemarnya dong......

Balas

Duh hebat kang bisa nyobain makan pakai alat makan istana.
Kalau makan pakai alat makan istana, sebelum makan itu baca doa dulu apa baca pancasila kang? :)

Balas

Nasi padangnya ko nggak ada ayam goreng sih mang padahal kan lebih nikmat tuh makanya kalau di tambahin ayam goyeeeng :D

Balas

hehe...ngga sempat mencurinya euy...

Balas

maklum kang..ungkapan perasaan bangga :)

Balas

kereeeen maaang jadi tamu istana negara ...
makannya nasi padang...warung lotek ceu kokom belah kaler diditu emangnya tutup?

Balas

wah kalo gak sengaja jatoh trus pecah gimana tu ya om? bisa ganti harga mobil kayaknya hahah...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger