DESA CILEMBU

Menang tapi Kalah

MENANG TAPI KALAH

Kalau ribut dengan pelanggan,
Walaupun kita menang,
Pelanggan tetap akan lari.

Kalau ribut dengan rekan sekerja,
Walaupun kita menang,
Tiada lagi semangat bekerja dalam tim.

Kalau kita ribut dengan boss,
Walaupun kita menang,
Tiada lagi masa depan di tempat itu.
Menang tapi Kalah
Kalau kita ribut dengan keluarga,
Walaupun kita menang,
Hubungan kekeluargaan akan renggang.

Kalau kita ribut dengan guru,
Walaupun kita menang,
Keberkahan menuntut ilmu dan kemesraan itu akan hilang

Kalau ribut dengan kawan,
Walaupun kita menang,
Yang pasti kita akan kekurangan kawan.

Kalau ribut dengan pasangan,
Walaupun kita menang,
Perasaan sayang pasti akan berkurang.

Kalau kita ribut dengan siapapun,
Walaupun kita menang,
Kita tetap kalah...
Yang menang.. cuma ego diri sendiri
yang susah.. mengalahkan ego diri sendiri..

Renungan bersama....
Apabila menerima teguran, tidak usah terus melenting, bersyukurlah, masih ada yang mau menegur kesalahan kita.

Yo .....
Raih janji Rosulullah shalallahu alaihi wasalam.
Ada rumah disurga bagi yg menghindari jidal meskipun dalam keadaan benar.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

32 komentar

so : kalah itu gk sllu buruk ..

btul bgtu mg lembu ? :) :-bd

Balas

amiin mang lembu... semoga bisa menang mengalahkan diri sendiri... hehe

Balas

Intinya jangan ribut ya.. Apalagi kalau kita yang salah

Balas

jadi mesti kalah untuk menang

Balas

hiyah bener mang....udah salah...kenceng pulak...=D

Balas

terserah mas wong ajah dah

Balas

tul...tul...betul

Balas

aaamiiiiin....semoga demikian juga jeng chelin yeah

Balas

jadi harus punya stok sabar biar gak ada menang kalah

Balas

wah keren
nasihatnya bener tuh kang
jadi jangan pernah bikin ribut ya

Balas

kalau saya ribut sama kang ubi kira2 sapa ya yg menang?

Balas

kemana aja nih adminnya coba?
koq nggak pernah nongol sih?mau saya setrap

Balas

pesen aja sama juragan ubi

Balas

punya pengalaman ya

Balas

karena mengalah itu susah, maka balasanya juga g main2, Surga.. semoga kita semua termasuk orang yang suka mengalah n sabar :D

Balas

yang pasti jangan ribut ya mas lembu :D lebih baik kalah dari pada gak punya teman hihihihihi

Balas

mengalah untuk menang berarti ya kang?ya memang ego itu sulit dihindari, mungkin karena emosi, gengsi dan lainnya yang memicu ingin menang..

Balas

pepatah mengatakan, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh

Balas

dah menang kaya nya ...

Balas

Ini bukan curhatan kan mang? hehe
lama saya tak berkunjung ke blognya, eh sekarang uda berubah aja templatenya mang..
ini kata2nya sedikit menyindir diri kita yang tak bsa mengalah pada egonya :
Yang menang.. cuma ego diri sendiri
yang susah.. mengalahkan ego diri sendiri..

terus berkarya mang ;)

Balas

Lah saya nggak bisa ribut paling kalau memang sedang marah sama seseorang saya bisanya cuma diem ketimbang banyak bicara :D

Balas

Intinya jgn ribut gitu kan kang

Balas

Nah, itulah yang susah mengalahkan ego sendiri. Kalau negurnya beralasan/berkepentingan sudah seharusnya upaya menghilakang ego diri itu dilakukan. Kalau gak ada kaitannya sama sekali, ya cuekin saja pastinya hehe..
Eh, melenting teh naon hartina eta mang? :D

Balas

transfer dulu yah

Balas

hiya...kalo mau ribut...di laut aja =D

Balas

ibue si Geo-Troy...dong ah

Balas

Alhamdulillah kang sedang ngawasin Renovasi Istana Bogor...hehe

Balas

aaaamiiiiin....yang sabar ya kang

Balas

hiya...nih kaya saya nih....pengalah =)D

Balas

ternyata Mang Lembu puitis juga ya ... :D
memang betul juga, kalau kita berseteru dgn siapa saja dan dalam keadaan apapun walau pun menang pasti tetap saja ada unsur yg merugikan diri sendiri, Menang saja masih Kalah .. apalagi Kalah ya Mang, berarti Kalah Banget atuh ihh...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger