DESA CILEMBU

Salah makan Garam

Nabi: Sebaik-baik Lauk adalah Garam. Hati-hati, Sudah Benarkah Cara Anda Menggunakan Garam Ketika Masak? Nabi Muhammad SAW bersabda:  Sebaik-baik LAUK adalah GARAM (Al-Baihaqi).
Garam bukanlah penyebab penyakit, tapi malah obat yang paling mujarab SEANDAINYA digunakan dengan cara yang betul.
Salah makan Garam
GARAM TIDAK BOLEH DIMASAK.
Kesalahan kita (kebanyakan orang Melayu) ialah kita memasak garam yaitu memasukkan garam ke dalam masakan ketika masakan sedang MENDIDIH/PANAS. Hal tersebut akan menyebabkan garam menjadi racun/toksik... Jika garam dimasak dengan cara di atas, garam akan menyebabkannya ber-asid dan membahayakan kesehatan serta mengundang pelbagai penyakit, selain itu kandungan yodium pada garam juga akan hilang.
Cara yang betul penggunaan garam:
  1. Manfaat Pertama: Masaklah makanan yang ingin dimasak sehingga selesai. Contohnya: Sayur - Masukkan garam dalam masakan apabila airnya sudah berangsur hangat.
  2. Manfaat kedua: - Masak makanan tanpa garam - Selagi makan, sediakan semangkuk garam dan taburkan di atas makanan yang ingin dimakan sesuai selera masing-masing.
Garam adalah mineral bagi tubuh, Banyak amalan yang dilakukan oleh para Salafussoleh ialah dengan mengambil garam sebelum memulai makan.
Garam digunakan sebagai pembuka selera makan dengan mengambilnya dengan ujung jari dan dimasukkan ke mulut.

GARAM IALAH MINERAL
Kelebihannya antara lain ialah:
  • mengobati LEBIH dari 70 penyakit, serta tidak akan mengalami mati dalam keadaan mati mendadak.
Berbagai penyakit yang disinyalir timbul akibat garam seperti gejala jantung dan tekanan darah tinggi adalah akibat dari penggunaan garam yang salah.


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

lha terus misalnya kalau memasak kurang asin gimana ?

Balas

Intinya boleh pakai garam ya mas tapi jangan terlalu banyak kemudian cara penggunaannya jangan di masak langsung. nice info mas

Balas

ya udah biarin kurang asin ge atuh...=D

Balas

lumayan buat belajar masak garam mah ya kang

Balas

Ditambahain sambil makan mas, betul ndak Mang Lembu,?

Balas

Kurang garam juga hambar, kebanyakan garam juga buyar rasa masakannya, paling enak kalu pas he..he..

Balas

waduh jadi selama ini penggunaan garam salah ya menurut islam saya baru tau juga mang, manfaatnya juga bikin greget ngobatin 70 penyakit lebih padahal cuma gitu aj bentuknya

Balas

Iya kang, jangan salah makan garam. Seperti sudah banyak makan garam kang, ini peribahasa ya. oke deh, kurang garam pun bisa penyakit gondok. Garam secukupnya aja deh kang.

Balas

Kalau keasinan gimana kalau tambah kecap tuh Mang?

Balas

Alangkah baiknya. Masakan pas segala nya ya mas jangan keasinan

Balas

Selamat pagi Mang kangen juga jarang ktemu mang Lembu

Balas

TIPS KESIHATAN YG AMAT BAIK N PERLU DIKUTI...UBAH KEBIASAAN DLM PENGGUNAAN GARAM...

Balas

Dan yang saya tahu..garam itu rasanya asin kang...hahahahha

Balas

Waduh selama ini para ibu2 klo memasak pasti garamnya ditaburkan saat mendidih kang atau diuleg dulu bersama bumbu2 yg lain... Adakah sumbernya kang? pengen baca lebih lanjut ...

Balas

Ohh.. jadi garam ndak boleh dimasak ya... cukup taburi aja...

Balas

wah selama ini saya salah ternyata

Balas

pantesan kalau makan telur dadar di restirant garamnya di kasih terpisah

Balas

wah ternyata apa yang selama ini yang dilakukan itu salah yaaa :)

Balas

Leres kitu eta teh kang?
bagaimana atuh da asa kurang enak kalau masakan di tabur garam pas anget ma, saur pun biang tea mah gx akan meresap?

Balas

mas sudah coba belum poin 2. hehe makan pake semangkok garam. hehe

Balas

hiya yah...kepret we atuh lah =D

Balas

Owh... ternyata begitu yah...
Jadi faham dah sekarang...
mirip seperti ngerujak...

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger