DESA CILEMBU

Andai jadi Operator Alat Berat

Andai saya jadi Operator Alat Berat seperti misalnya alat berat Hydraulic Excavator, Wheel Loader, Buldozer, Grader yang sangat umum dipakai pada pembangunan infrastruktur, konstruksi, transportasi, tambang maupun sektor logging, maka dipastikan saya akan menjadi operator Alat Berat yang profesional. Sebab Profesi operator alat berat dibutuhkan skill khusus untuk dapat mengoperasikan seperti beberapa contoh alat berat diatas, yang juga tidak dapat secara instan melakukannya, dibutuhkan pengalaman dan pelatihan yang dimulai dengan mengoperasikan alat berat yang tonasenya lebih kecil.
Andai jadi Operator Alat Berat
Gaji Operator Alat berat diluar negeri standar gaji seorang operator alat berat bisa mencapai hingga 40 jam dengan rata-rata mendapatkan penghasilan sekitar $20.000 sampai dengan $50.000 per tahun (termasuk tunjangan), bahkan mendapatkan uang pensiun.  Sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang menggiurkan, tetapi memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi, maka dari itu operator alat berat dituntut untuk memiliki stamina, daya tahan tubuh serta konsentrasi yang tinggi. Jadi operator alat berat dituntut juga untuk dapat memahami tentang perawatan dan perbaikan peralatan alat berat yang dipakainya, hal ini diperlukan karena belum adanya standar kompetensi nasional tentang perawatan dan reparasi Peralatan Alat berat agar usia kerja unit mesin dapat optimal penggunaannya sesuai spesifikasi pabrik pembuatnya.
Andai jadi Operator Alat Berat
Satu hal yang juga penting bagi seorang operator alat berat mereka bertanggung jawab pada saat mobilisasi dan demobilisasi alat berat pada lokasi pekerjaan.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

Gajiannya gede bgt mang...minimal 20 jt per bulan... |o|
Harus punya sertifikat khusus, pengalaman dan pelatihan... kira kira pakai SIM apa tuh
saya kira gajinya umr... menang banyak ya

Balas

Gede juga yaaaa kalo di luar trus dapat 9ensiun lagi ;-)

Balas

di bandingin sama saya mah jauh banget penghasilan operator mah, padahal mereka nurut banget sama saya teh kang.. =)D

Balas

nggak cuma gede juga kang, tapi gede banget...bisa-lah setahun nambah satu istri mah :ng

Balas

jadi operator alat berat memang tanggung jawab nya tinggi ya kang, apa lagi konsetrasi nya harus fokus :-d

Balas

hiyah...padahal saya mah rada susah fokus, maklum ibue anak-anak di tinggal di kampung

Balas

Pak, kalau nanti jadi operator alat berat...saya dftr utk jadi penumpang yg di angkut di depan itu loh? Tapi jangan dibarengin sama material lainnya.

Balas

kalau duduknya didepan, saya bakalan terus mandangin kakak dong....kapan jalannya kalau gituh, coba?

Balas

Kalau di Indonesia gajihnnya berapa tuh mang,,, kayaknya enggak nyampe 20 jeti,,,

Balas

gaji yang besar tapi sepedan dengan resikonya yang kang

Balas

itu resiko dan tanggungbjawabnya besar tuh, apalagi untuk gedung2 tinggu, nyali juga harus gede

Balas

Andai saya jadi operator alat berat maka saya berhenti ngeblog. Soalnya di luar negeri penghasilan sebagai operator alat berat cukup tinggi. Tapi entahlah kalau di negeri kita. Akan tetapi sangat diperlukan kondisi pisik dan skill yang tinggi untuk pekerjaan ini...???

Balas

itu mang lembu memang ngoperasikan alat berat atau cuma numpang mejeng doang :D

Balas

andai saja cewek bisa jadi operator, mau pindah dari blogger..

Balas

Punya kemampuan untuk mengoperasikan alat-alaat berat sih gampang nyari kerjanya habisnya jarang yang bisa dan mau,kebayang kalau mau latihan gimana tuh nyari alat beratnya

Balas

lah barengin aja sama materialnya mang... wkwkwk

Balas

Si mamang bukan gajinya bisa 5 kali lipat ya... kan usahanya udah bercabang-cabang-cabang ^_^

Balas

Tetangga saya ada 2 rumah yang nembatin istri ke 2... jangan jangan suaminya kerja jadi OP alat berat yah =)D

Balas

Di bawa aja istrinya naik di samping mang lembu

Balas

Jangan panggil pak lah , minimal om om gitu lho

Balas

Perusahaan tempat saya bekerja juga Rental alat berat kang dari mulai becho, buldozer, tandem roler, Tower Crane dan masih banyak lagi... ada sekitar 50-an tapi oprasinya di luar pulau Jawa ... di Bangka Belitung....

Balas

Sepertinya operator alat berat jenis pekerjaan yang menarik juga ya mas,,,

Balas

Kalau diluar negeri saya yakin pasti tinggi mang gajinya. Tapi kalau di negeri kita? perlu dipertanyakan kembali deh rasanya :D

Balas

perlu mahir dlm pengoperasian jentera berat ni mesti ada ilmunya juga...

Balas

hahaha, saya berikan pertamax saja ya mas disini : tetap joss

Balas

saya komen dibawah saja ya mas :) pertamax yang kedua nya :)

Balas

woalah,,, gajinya bikin ngiler pak.......

Balas

gede juga kok mang....makanya gaul dong =D

Balas

begitulah, tapi resiko bisa di minimalisir jika kita hati-hati dan selalu baca doa mah

Balas

emang...Operator alat berat mah, semuanya harus gede...nggak cuman nyali doang =)D

Balas

nggak usah berhenti ngblog mah pak...kan pulang kerja bisa ngblog, nih kaya saya nih...siang jadi kuli, malemnya jadi tukang ngblog.. :)

Balas

mejeng doang mang...kan saya yang bertugas ngarahin operator nya ... ;)

Balas

ada kok cewe yang jadi operator alat berat...belom tau ya?...kesianan deh ih :)

Balas

jadi orang proyek dulu mang...kaya saya nih

Balas

coba tanya-tanya sama operator alat beratnya yang 50 itu geura mang...berapa gaji nya....pasti mamang bakalan ngiler deh...tes...tes...tes...menetes

Balas

jadi mandor ya mang hha

Balas

Wuih... lama tak berkunjung, wajah desacilembu com sepertinya lain... Hehehehee.....

Kalau diliat2, yang operasikan alat berat gampang banget kang. Hihi
Tingggi juga gajinya ya klo begitu.

Balas

WEH gede banget ya, tapi di indonesia kayaknya ngak segitunya ya, hanya luar negeri saja

Balas

hiya dibandingin ng;blog ngarepin PO AdSense yang cuman sejuta - dua jutaan mah

Balas

wah ngga taueun seih...

Balas

wah ngga taueun seih...

Balas

tanggung jawabnya amat sangat besar ya mas, kalau pun bayarannya mahal, saya rasa itu setimpal :D

Balas

awas kang banyak yang musuhin, biasa di pake buat ngegusur warga nih

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger