DESA CILEMBU

Kanker gara-gara Sumpit sekali pakai

Suka makan sumpit?..eh makan bakmie maksudnya, kalau makan bakmie, pilih pake sendok atau pake sumpit, coba?...Anda yang blagu pasti pilih pake sumpit,walaupun cara makenya masih blepotan, tapi agar terlihat bergaia dihadapan para pembeli bakmie lainnya, Anda memaksakan diri dengan tetap memakai sumpit...bener kan?...ngaku deh...ngaku...biarlah pakai sumpitnya masihblepetan ge', yang penting gaia...hehe
Kanker gara-gara Sumpit sekali pakai
Apa hubungannya kanker dengan sumpit sekali pakai, coba?
Jadi begini ceritanya, seorang gadis cantik mahasiswi sebuah perguruan tinggi bonafit dan terkenal di kota Bandung salah satu penggemar admin, berfrofesi juga sebagai penari tarian Jaipong, dan merangkap sebagai penyanyi dangdut, secara tiba-tiba terserang demam tinggi dan kelenjar getah beningnya membengkak.
Setelah di diagnosa oleh dokter ahli pada sebuah Rumah Sakit terkenal di Kota Bandung, ternyata pada kelenjar getah beningnya telah tumbuh Tumor ganas sepanjang kurang lebih 7 cm, dan yang lebih parahnya lagi tumor tersebut sudah stadium 4, dengan demikian maka gadis cantik salah satu penggemar admin ini harus menjalani kemoterapi.
selidik punya selidik ternyata gadis cantik ini adalah penggemar bakmie dan makanan sejenis yang cara makannya menggunakan sumpit sekali pakai.
Kenapa sumpit sekali pakai dapat mengakibatkan gadis cantik-ku terkena tumor ganas, coba?
Menurut paman saya yang seorang Profesor, namanya mang Zhao Keshi pernah melakukan penelitian dan menyimpulkan bahwa sumpit sekali pakai langsung buang itu proses produksinya tidak higienis, juga proses pembuatannya ditambah zat pengawet dan dipakai juga zat pemutih yang jauh diatas standar kesehatan.
Nggak percaya?, coba aja iseng iseng curi sumpit sekali pakai langsung buang dari cafe atau mamang tukang bakmie, lalu rendam sumpit hasil curian tersebut dalam air panas selama 5 - 10 menit, maka akan terlihat zat pemutih yang terkandung di dalam sumpit tersebut larut di dalamair panas, makanya paman saya mang Prof. Zhao Keshi sangat melarang saya makan pakai sumpit sekali pakai, beliau bilang mendingan makan bakmie nya pakai tangan saja...di cogroh (bahasa Sunda)..gituh deh....selain lebih bersih juga higienis, kecuali tangan yang Anda pakai untuk makan bakmie tersebut habis dipakai untuk cebok..ceboknya nggak pake sabun dan air dalam bak WC nya kehabisan...hiiii...serem.
Maka....
Jika Anda sudah biasa makan pakai sumpit sekali pakai buang, dan sulit untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut, dan lalu di diagnosa Anda terkena kanker ganas, maka jangan salahkan saya dong...kan saya teh sudah mengingatkan Anda lewat artikel Kanker gara-gara Sumpit sekali pakai ini...hayo.


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

Emang bener mang, kata bapak saya mah, lebih enak makan pakai tangan daripada pakai sumpit, apalagi sumpit yang sekali pakai, iihh... ngeri yan Mang, bisa-bisa kena kanker.

Balas

makanya masih mendingan kanker (baca kantong kering) dari pada Kan_Ker-janya jauh dari istri

Balas

Makan Bakmi pake sumpit tuh ribet kang...mending pakai sendok makannya bisa secepat kilat wuzz langsung habis,Bodo amat sampingnya makan pakai sumpit tuh mah budaya luar sono penginnya sih makan bakmi pakai tangan tapi nggak cocok mending kalau bakmi goreng lha kalau bakmie kuah...

Balas

Rame mang ceritanya geningan, dimulai dari nyuri sumpit dari tukang bakmi, hingga kehabisan air di wc.. kasian banget tuh yang kena kanker wkwk..

Balas

ihh.. gitu ya bang..untung aku gak suka makan pake sumpit, tepatnya gak bisa,hahaha, solalnya selalu jatuh mi-nya, susah ngejepitnya...:))

Balas

Gak rame g ada ellho. he..he..

Balas

Belajar jadi orang kota dikit he .. He..

Balas

Assalamu alaykum bang Admin , kalau saya makan bakmi daripada pake sumpit sekali pake mendingan makan bakmi g pake mangkok mas. ha....ha...

Balas

Yang pasti juga jangan salahkan saya mas,..
Benar juga sech, tapi kalo makan mie bakmi atau sejenisnya kayaknya memang enakan pake sumpit dech mas. Bukan buat gaya2an kalo saya. Tapi kelo begini ceritanya, lebih bagus pake garpu kali ya...

Balas

untungnya saya ga bisa pakai sumpit :D

Balas

dipermaklum jika akang Dwi seperti itu...namanya juga anak Tambun =D

Balas

nyuri sumpit masih mendingan, ketauan juga paling gantiin 5 rebu-eun.
kehabisan air di wc yang nggak banget mah...idiih...ngepet dong =)D

Balas

kalau ngejepit nggak bisa ya...kalau di jepit gimana, coba? ;)

Balas

Waallaikumsalam mu (baca: tamu)
terserah kang TP deh ah.

Balas

garpu yang biasa di pakai buat pertanian nanam ubi kan?

Balas

...tapi...saya suka Ratna sari...gimana, tuh?

Balas

bener pisan mang mending makan pakai tangan langsung... asal jangan tangan sekali pakai aja hihihih

Balas

jadi sang admin ini punya fans seorang mahasiswi?
mulai kapan?
saya kudu percaya gitu?

Balas

untungnya saya kalo maem mie ayam selalu gak pake sumpit mang, karena gak bisa make nya juga xixixi, enakan pake garpu dan sendok ...

Balas

duuuh, jadi bahaya ya pakai sumpit sekali pakai mang, jadi takut eung...
ah tapi ga apa2 ding, da saya mah seringnya pakai sumpit sekali pakai itu berkali-kali pakainya, jadi satu sumpit itu selesai pakai gak saya buang, tapi saya pakai lagi...jadi lain kan dengan sumpit sekali pakai itu

Balas

UNtungnya saya lebih suka pake sendok kang...ketimbang sumpit...

Balas

lebih bagus sekali pakai atuh mang

Balas

serem dah.. tapiaku biasa pake sendok...

Balas

Awalnya saya berfikir, pakai sumpit sekali pakai itu lebih higienis, karena pasti masih baru, ngga bekas orang lain dan ngga perlu mikirin, “si Abang tukan mie nyuci sumpitnya bersih apa ngga yaaa??’’
Tapi ternyata…….. Makasih ya kang udah share

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger