DESA CILEMBU

Kemarau ikan merana

Kemarau panjang, Balong (kolam) Kering, Ikan pun tak lagi terlihat bersenda gurau di dalamnya - Balong atau kolam ikan yang pada tahun-tahun sebelumnya di jadikan tempat membudidayakan ikan dan sesekali di jadikan arena memancing keluarga pada kemarau tahun ini nasibnya sangat merana, tidak ada satu tetes pun air yang biasanya menjadi tempat bercengkrama dan bersenda gurau para ikan didalamnya
Kemarau ikan merana
Pada 5 bulan terakhir tidak ada lagi keceriaan para ikan yang jadi penghuni balong ini, pokoknya mah akibat kemarau ikan merana dah....,padahal biasanya mereka para ikan tersebut pada setiap sore menjelang malam sering bercengkrama dan berkejaran di sudut-sudut balong dan sesekali jika mereka sudah kelelahan, mereka akan duduk melingkar sambil berbaring bersama-sama di dekat pancuran bambu membicarakan hal-hal penting menyangkut para manusia yang hanya selalu membuat mereka sengsara, dengan memancing mereka atau menangkap mereka dan keluarganya hanya sekedar untuk memuaskan selera makan para manusia nu'garelo itu, dan tentunya obrolan mereka(para ikan) tersebut tidak lupa sambil menikmati kopi panas dan Ubi Cilembu hangat buatan chef ikan yang bernama Kang +EKA IKHSANUDIN yang sudah terkenal pas dalam  cara meracik kopi dan cara mengoven Ubi Cilembu.
Sejak kemarau melanda seluruh negeri, kolam (balong) ikan menjadi kering kerontang membuat ikan merana tiada tara.
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

29 komentar

Masih teu acan hujan kang? sami didieu oge, tapi daerah cisaat, cicurug tos lumayan? apal daerah eta di sukabumi mang?

Balas

apal ateuh, pan mun hoyong golok saya teh ka cisaat, komo cicurug mah kungsi gagaduhan...=)D

Balas

hihihi.. kutan teh kitu.. btw naha na postingan seueur panah kitu :D

Balas

Kalau musim kemarau, tambak-tambak pada kerontang semua. Tambak kering, suplay ikan hasil budidaya bisa terancam langka (harga ikan pun naik dong?)

Balas

ikan butuh air banget Pak, jadi sungguh merana mereka :(

Balas

dimana-mana sepertinya dilanda kekeringan ya bang,,
sepertinya kita memang sudah terlalu jahat sama bumi ini :)

Balas

Kalau kering kayak gitu bukan merana lagi atuh.. Kapan hujan turun ya..

Balas

sama kang balong ditempat saya juga pada saat (surut) gada aernya. moga musim penghujan cepet turun.. aamiin ^^

Balas

apanan ilmu ti akang tea....minangka mah link ta teh ceunah.

Balas

harganya naik, tapi ikannya nggak ada =D

Balas

sangat merana, keluarga mereka hilang entah dimana rimbanya

Balas

Alhamdulillah...akang sudah mengakuinya saja pun saya sudah senang.
sangat jarang para manusia seperti akang menyadari itu.

makanya kami (keluarga ikan) senang mendengarnya

Balas

o gituh ya...yu kita berdoa minta turunin hujan yu

Balas

di daerahku ini musim hujan terus, dan mudah2an hujan segera turun di daerah cilembu biar ikan nya bisa bercanda-canda lagi...

Balas

ti kang adhy oge ah.. hehhehe eta pengecualian kanggo internal linkna teu jalan kang, biasana kan aya panah mah kanggo eksternal link

Balas

masih mending kang cuma panah wungkul, saya mah watir puguh bilih diganti ku mang lembu pake tumbak =)D

Balas

Eta mah lain saat-saat deui atuh mang meni garing kitu geuning, tapi balongnya lumayan luas juga tuh mang kayaknya bisa tuh buat dijadiin lapangan bulu tangkis

Balas

sama aja boong ya, hukum ekonomi lagi deh yang dipake

Balas

Turut berduka cita atas punahnya keluarga ikan akibat kekeringan yang melanda

Balas

klu hujan ngak mau turun , kita juga terpaka akur dengan kemarau ...

Balas

pada ngomongin apa sih?

Balas

ikannya pindah kepasar ya kang
*efek kemarau berkepanjangan*

Balas

Ketahuilah wahai ikan, kau sungguh sangat beruntung dapat nyuruput cikopi panas, karena daku disini hanya kebagian cikopi bari dan ubi Cilembu yang penuh lanas...hiks

Balas

Di Banjarmasin juga kemaraw panjang, sempet turun hujan tapi kayaknya buatan. Semoga negeri ini lekas turun hujan dari Allah, Aamiin.

Balas

wah, bisa sampai kering bgt begitu ya, semoga segera turun hujan. Amin.

Balas

aaaamiiiiin

Balas

aaaamiiiin...semoga segera diturunkan hujan di negeri ini

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger