DESA CILEMBU

Malam ini Desa Cilembu basah semua

Alhamdulillah, malam ini Desa Cilembu basah semua hingga seluruh dan seisi rumah, khususnya kamar tidur kami terkena imbas dari air yang membasahi seluruh penjurunya bahkan basah hingga ke kolong-kolong nya.....banjir.
Malam ini Desa Cilembu basah semua
Sawah dan ladang Ubi Cilembu yang sekian lama tidak tersirami karena irigasi desa yang tersedia tidak lagi mengalirkan air akibat kemarau panjang yang melanda. Tanah sawah yang biasanya diliputi oleh lumpur, kini menjadi retak-retak bagaikan kaki yang kena rorombeheun, ladang Ubi Cilembu yang biasanya menghijau bagaikan hamparan permadani telah terlihat loyo tak bersemangat untuk membesarkan Umbinya.
Kita semua tahu bahwa apapun yang berhubungan dengan basah, tentu sangat berhubungan dengan zat cair, atau apapun yang sejenis dengan benda cair. baik cairan tersebut berwarna:
  • coklat (seperti air pada gambar diatas),
  • berwarna bening,
  • cairan yang berwarna hitam (baca: kopi pahit), atau
  • cairan yang berwarna putih kental
tetap saja zat tersebut disebut cairan yang basah.
Basah yang bagi sebagian manusia terutama yang berstatus sebagai jomblotragis tidak dapat membasahi seisi kampung akibat ke jombloan-nya, jangankan seisi kampung, membasahi dirinya sendirinya pun teramat sulit...begitulah nasib para jomblowan dan jomblowati...memang sungguh sangat miris nasib mereka.

Sekali lagi saya ucapkan
Alhamdulillah, Malam ini Desa Cilembu basah semua.....banjir.
Sebab...malam ini saya berkesempatan pulang dari tugas kerja di luar Desa Cilembu untuk menjalankan tugas suci menyirami sawah dan ladang yang telah lama tidak disirami agar tetap subur makmur gemah ripahlohjinawi.
Aaaaamiiiiiin.


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

59 komentar

alhamdulilah sudah hujan, aduh Cirebon mah setiap athun selalu paling telat dapat hujan

Balas

Waah udah mulai turun hujan yaa, Semarang masih gersang nih!

Balas

paaak, pindahin hujannya kepalembang... cepet pak. uda nggak tahan sama asapnya heheheh.
alhamdulilah kalau uda mulai hujan tempat bapak. :)

Balas

ning cerbon sih mengkonon sing bengen gan...bro.

Balas

berdoa yang banyak mang =D

Balas

tasik masih mendung, pawang hujan na teu kuateun mang lembu :D
panas atau pun hujan saya syukuri aja lah mang yang penting air cukup untuk kebutuhan dan wudhu ya..

Balas

Perasaan belum ada hujan bisa terjadi banjir.... Hebat ini Mamang dengan tugas suci bisa satu desa terbanjiri, padahal biasanya satu petak sawah itu saja tak semua terbasahi. Udah tertampung berapa lama emang ini tertahan di empang hingga bisa segitunya

Balas

=)D
hujannya dari hongkong.... ;)

Balas

terimakasih sudah baca artikel ini secara lengkap...=)D

Balas

tidak mudah memang mengerti dan memahami isi artikel ini, kecuali pasutri yang cerdas :ng
Akang mah pasutri baru kan :)

Balas

Boga kituna ungkul si akang eta ,mah, ciprek jigana :)
nasib jones mah ngalamun terus kang, heu

Balas

nampaknya mengaliri sawahnya sampe pagi, istirahat dulu mang, siang ini bisa dilanjut menjebol bendungannya, supaya sawahnya lebih basah

Balas

hahaha..
kalo baca artikel mang lembu cukup baca diakhirnya, biar dapet pointnya

ehhh, sawah tetangga jangan ikut dialiri mang :)

Balas

haha...berarti saya cerdas

air sungainya mang lembu bisa buat wudhu kitu..? hmm

Balas

hahaha..
mang lembu terbang diatas palembang, terus disiram tuh kabut asap.. kira2 butuh berapa ronde

Balas

hahaha...

tadi malem di malang hujan juga, malah dua ronde hujannya, nyaris banjir meluap-luap

Balas

haha, lha kepriben ora mudeng iki...

mangkane mang lembu pindah ke cirebon, siramin sawah2 se cirebon
minum dulu obat kuatnya

Balas

emang susah ketipunya kalau kang wong mah....otaknya mesum sejak bayi seh :ng

Balas

saya mah siapa tea atuh

Balas

alhamdulillah sudah hujan di saya ko belum turun ya. masih panas mentrang caang.

Balas

mang lembu basahnya itu nyrempet2 basah khusosan ya. hehehehe

Balas

Alhamdulillah, kemarin di kalimantan juga hujan deras
tapi gak sampai banjir mang
pas paginya di sungai ikan-ikan pada mabok, mungkin hujan asam kali ya
soalnya lama gak turun hujan + kabut asap
moga hujan turun lebih sering...

Balas

hujannya pindahin ke kalimantan dong mang

Balas

semarang masih panas kang :"( kering kayak perasaan gw, ups baper...

Balas

emang Mang Lembu pulangnya ke Cirebon gitu kang ? .... @@,

Balas

di saya koq blm turun hujan ya kang ... xixixi

Balas

berarti sekarang ceritanya sedang mudik ya Mang, asik atuh bisa basah2an hehehee....
di kampung saya sudah lama belum turun hujan lagi mang, jadi blm bisa berbasah-basahan heuheu

Balas

basahnya desa diikuti keramas mandi basah-basahan dari ujung kepala ke ujung kaki ini mah. Haduh, saya jadi kepingin nyiramin ladang dan sawah juga ini teh kang, ngabibita ajelah :P
Kalau Hujan kemarin mah, bagi saya benar-benar membasahi dan menumbuhkan kembali benih-benih rasa yang ada di jalan kenangan itu kang, disitu dia sama saya dulu ujan-ujanan, basah-basahan di hujan pertama setelah berbulan-bulan kemarau melanda...

Balas

makanya pindah ajahkampung ke Cilembu aja mang...ada jande mude tuh...mau? =D

Balas

gak ah :ng enakan di Karawang ...

Balas

Tempatku juga msh kering kerontang, sumur airnya udh kembang kempis gak kuat pake sanyo ... pump juga dateng jam2 tertentu ... Sini yang berdoa kenapa desa cilembu yg hujan ya??

Balas

Hati2 y klo terbang mang lembu ntr kyk helikopter yg jatuh di toba itu gara2 asap teh :) ..

Balas

Endingnya gue baru nyadar ... Lama gak pulang, sekali pulang bikin hujan buat sawah yg kering ... lah hemmm ...

Balas

reportase jadinya...tangerang gerimis mengundang kang...kalo semalem ujan lokal,,jadi zat cairnya putih kental..hahaha...mudah2an dengan datangnya ujan di desa cilembu membawa berkah buat tanaman ubinya kang,,,

Balas

malah bawa bawa nama jomblo... nasib wkwkwkw =(

Balas

wiidiih malah curhat si akang .... :D

Balas

Musim kemarau kok kebanjiran, kirain banjir beneran, ternyata mamang hadi bercerita tentang sunnah rosul ya |o|
malangnya nasib jomblo, belum saatnya berladang sawah

Balas

Ditempat saya juga gitu kang, kering kerontang,,, tapi alhamdulillah masih ada secerca harapan dan setetes air yang masih bisa kami manfatkan di sumur *duh malah jadi drama :v

Balas

Ujung-ujungnya kok ke para jomblo mang? :D Ngenes hati para jomblo haha

Balas

kaliamntan bagian mana ya di saya masih gersang begini

Balas

asam asam masih panas merontang

Balas

makanya sholat minta hujan atuh.

Balas

=D
emang ada basah khususon gituh?

Balas

hutan miliknya mang aduls mah gundul sih =)D

Balas

pindahin ajah sendiri...nyuruh-nyuruh...emangnya saya cowok apaan, coba?

Balas

hiya ya...emang begituh diah mah kang...maklumin ajah atuh

Balas

siapa yang nanya...coba?

Balas

Alhamdulillah....setelah hampir dua tahun...akhirnya kang Hanibi sadar juga

Balas

bukan jomblo haha...kang
tapi jomblotragis

Balas

beli ajah mang....ada yang jualannya kok :ng

Balas

tragis pulak...hadeuh :ng

Balas

Kenapa saya jadi pusing ya baca artikel mang lembu ini=(
sebenarnya banjir karna hujan atau karna memang disiram sama mang lembu sampe banjir@@,??
terus apa hubungannya sama manusia yang berstatus jombotragis ya:ng

Balas

Sedikit cerita mas, saya sejak kenal dengan blog Desa Cilembu milik mas ini, semakin penasaran dengan kata cilembu apalagi ubi Cilembu. Kemarin, hari minggu saya pergi ke daerah Tangerang, di perjalanan saya melihat warung yang khusus menjual ubi cilembu, baik yang mentah maupun yang sudah dimasak. Rasa penasaran saya seperti terobati akan ubi Cilembu yang katanya sangat gurih itu (karena saya baru menginjakkan kaki di pulau jawa +- 6 bulan) sayapun singgah di warung tersebut. Karena kebetulan hari sore, dan warung tersebut baru buka, stok ubi yang masakpun belum ada, masih sedang dalam proses perebusan, yang ada hanya ubi2 kecil sisa semalam. Saya yang pergi menggunakan motor berdua dengan saudara sepakat untuk nanti saja membelinya ditempat lain. Alhasil kamipun melanjutkan perjalanan, tapi sialnya selama perjalanan pulang tak ada lagi kami temukan warung yang menjual ubi ini, sayapun menyesal kenapa tidak membeli ubi yang mentahnya saja tadi, kan masih bisa dimasak dirumah.... Rasa penasaran akan rasa ubi Cilembu masih mengahantui sampai saat saya menulis ini. Huffft.

Balas

wah...terimakasih banyak atas atensi dan rasa penasarannya pada produk unggulan kami Desa Cilembu yaitu Ubi madu Cilembu dengan demikian misi dan visi blog ini menduniakan produk pertanian Ubi Cilembu ke seluruh dunia sedikit demi sedikit tercapai, semoga kang yozi segera mendapatkan kios ubi Cilembu dan segera merasakan nikmat dan sensasinya Ubi madu Cilembu produk para petani kami.
salam sehat dan ceria selalu yah

Balas

disitulah kadang saya merasa sedih.....

jomblotragis mah ngga punya tempat pembuangan cairannya kang...paling dibuangnya di kamar mandi

Balas

wah saya gak cukup kuat mang mindahin

Balas

cilembu cilembu jadi tambah penasaran, tapi kok gambarnya malah siang ya? hehe kok bukan malam

Balas

Wah disini banjir trus kang... Semoga hujan cepat turun disana ya kang.! Dan petani tetap bisa bercocok tanam demi memenuhi kebutuhan pangan bsngda ini.! Aamiin.!

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger