logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Wajib Bela Negara

www.desacilembu.com
Senin (19/10/2015) Presiden Jokowi berencana akan meresmikan program Wajib Bela Negara kepada seluruh warga Negara Indonesia yang berusia 18 - 50 tahun untuk wajib mengikuti Bela Negara, di 45 Kabupaten dan Kota secara serentak dan akan mencanangkan 4.500 warga sipil akan menjadi pembina. Oleh karena itu maka seluruh warga Indonesia diwajibkan untuk mengikuti Bela Negara ini tidak perduli siapapun, dari pejabat hingga rakyat jelata, jika dia berusia 18 sampai dengan berusia 50 tahun wajib mengikuti Bela Negara di bawah komando Kemenenterian Pertahanan.

Jadi sebelum kita larut dengan pro dan kontra pada program Bela Negara ini, sebaiknya mari kita berpikir positif pada niat pemerintah dan pahami lebih dalam Bela Negara yang akan segera dilaksanakan.
Untuk awalannya silahkan membaca artikel wajib bela negara dibawah ini sampai tuntas.
Wajib Bela Negara
Bela Negara ala Indonesia
adalah sikap dan prilaku warga negara Indonesia yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara Kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya dan tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat-syarat pembelaan diatur oleh Undang-undang.
Kesadaran bela negara pada hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. spektrumnya bisa dimulai dari hubungan baik sesama warga negara sampai bersama-sama menangkal ancaman nyata dari musuh bersenjata yang tercakup di dalamnya adalah bersikap dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.
Unsur dasar Bela Negara.
  • Kesadaran berbangsa dan bernegara
  • Cinta Tanah Air
  • Rela berkorban untuk bangsa dan negara
  • Yakin akan Pancasila sebagai idiologi bangsa
  • Memiliki kemampuan awal untuk bela negara
Contoh bela negara
  • Belajar dengan rajin bagi seluruh pelajar,
  • Taat akan hukum dan seluruh aturan negara,
  • Melestarikan budaya bangsa
  • Mencintai produk-produk dalam negeri
Mendengar dan melihat tayangan televisi swasta dimana 87 karyawan BNI telah mengikuti wajib Bela Negara, mereka diberikan pelatihan fisik dan mental serta pengetahuan dasar bela negara dengan disesuaikan dengan kemampuan dan profesi masing-masing dengan tujuan akhirnya adalah agar para peserta bela negara tersebut menjadi:
  1. lebih nasionalis,
  2. cinta kepada tanah air Indonesia sehingga diharapkan seluruh warga Indonesia menjadi warga negara yang siap untuk membela tanah airnya sampai titik darah yang penghabisan seperti yang telah dilakukan oleh para pahlawan pada jaman penjajahan, yang implementasi disesuaikan dengan kondisi  jaman sekarang dimana agar seluruh warga negara Indonesia berbuat yang terbaik atas apapun sesuai dengan profesinya untuk kemajuan dan kejayaan negara Republik Indonesia.
Demikian program Wajib Bela Negara yang pada senin 19/10/2015 akan dicanangkan oleh Presiden Jokowi bersama-sama Menteri Pertahanan Ryamizar Ryacudu.
YANG TIDAK MAU MENGIKUTI WAJIB BELA NEGARA, DIPERSILAHKAN UNTUK ANGKAT KAKI DARI BUMI REPUBLIK INDONESIA


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger