DESA CILEMBU

Masjid Raya Ciromed

Sekilas Masjid Raya Ciromed - Masjid yang terletak di Jalan raya Bandung - Sumedang, tepatnya di belakang POM bensin Ciromed adalah sebuah masjid yang diresmikan pada tanggal 26 April 2002 oleh Bupati Sumedang pada saat itu Bapak Drs. H. Misbach. Masjid Raya Ciromed berdiri pada sebuah bukit, untuk dapat mencapainya kita harus berjalan menanjak hingga harus memegangi dengkul untuk menjaga keseimbangan badan agar tidak terjatuh, begitu tiba di beranda masjid, hilanglah kelelahan kita saat pendakian tadi, suguhan pemandangan mempesona langsung menjadi suguhan mata, gunung Geulis serta gedung-gedung perkuliahan seperti kampus:
  • Unpad,
  • Ikopin,
  • STPDN, dan kampus baru
  • ITB terlihat jelas
Jarak Ciromed ke Jatinangor tempat dimana kampus-kampus tersebut berada hanya 3 km sehingga diharapkan setelah sejenak menikmati panorama alam sebelum kita melaksanakan ibadah sholat di Masjid Raya Ciromed ke-khusyu-an ibadah sholat yang kita laksanakan akan kita dapatkan.
Masjid Raya Ciromed
Diberi nama Masjid Raya Ciromed karena terletak di dusun Ciromed, Kecamatan Tanjung sari yang pada sebelum berdirinya Masjid Raya ini, karena wilayah Ciromed berada pada jalur lintas Bandung - Cirebon maka menjadi tempat ideal untuk beristirahatnya para pengguna jalan yang kemudian berkembang menjadi tempat persinggahan para lelaki hidung belang yang mencari wanita pan*** belang.
Lebih dekat dengan Masjid Raya Ciromed via YouTube
Play Video
×
Seperti umumnya tempat-tempat prostitusi di Indonesia, satu-satunya cara untuk menggusur tempat seperti itu adalah dengan cara membangun Islami center atau masjid, demikian juga yang terjadi di Ciromed yaitu dengan membangun Masjid Raya Ciromed.
Semoga dengan adanya Masjid Raya Ciromed menjadikan mang admin menjadi manusia yang lebih baik....aaaaamiiin

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

64 komentar

aaamiiin
megah juga mang, saya bellum pernah tuh kesana,heu padahal lutut saya mah dijamin bujang keneh kuat lah sakitu mah. :D
bangunan mesjid nya agak modern kalau dilihat dari fotonya kang lembu mah. :)

Balas

masjid yang sangat bagus dan kelihatan indah ya mangs, kalo di saya Masjid Raya Baiturrahim Lhoksukon

Balas

Atuh mang lembu teh teu tiasa emam daging deui... Hihi.. Ari ceu sari item aya keneh?

Balas

masjidnya megah dan bagus yah mang bisa betah deh berlama-lama didalam masjid

Balas

waduh...perkeliruan pisan eta mah atuh kang
ceu sari tos janten TKW ka Arab...kungsi ngaraosan nyak? ;)

Balas

baca judulnya doang ya ;)

Balas

emang kalo bukan bujang gimana gituh? lututnya

Balas

wah Masjid raya Lhoksukon mah lebih keren atuh

Balas

wkwkwk... ketahuan mas marnes :D

Balas

emang gak bisa naik motor ya mas. ups... berjalan itu dari parkiran atau gimana. tinggi mana sama sunan muria?

Balas

Mesjid yang megah ini mudah-mudahan dipadati oleh jemaah setiap hari, mas....

Balas

Lingkungannya masih asri ya Mang Lembu...
Sepertinya kalau singgah disana bakalan sholat menjadi khusu... :D

Balas

Saya sering lewatin mesjid itu mangs, tapi perasaan belum pernah numpang sholat di situ deh, hehehe, ya semoga pa admin menjadi sosok yang lebih baik lagi berkat postingan ini, wkwkwkwkwkwkw :)

Balas

biasanya nama masjid itu memakai nama islami atau berbau islami loh kang,saya baru denger nama masjid berasal dari nama kampung nih

Balas

kalau nanti saya dalam perjalanan bandung cirebon juga mau mampir ke masjid ini ahh
kalau inget tapi

Balas

emang admin bukan orang baik baik ya?

Balas

koq tau sih
ngintip ya?

Balas

biasanya agak leklok mang lembu.heuheu

Balas

mesjid ini untuk sholat dan bisa juga sambil istirahat ya mang??karena jalurnya itu klop banget deh ya buat istirahat yang sedang perjalanan jauh :)

Balas

hiyah akang mah pasti leklok kebanyakan dibuang ke kamar mandi yah?

Balas

tinggian monas dong ah

Balas

Pasang alarm biar inget

Balas

semoga berkesempatan mampir dan sholat disini ya kang...aaamiiin

Balas

baru rada baik mang....puas..puas?

Balas

makanya baca sampe tuntas atuh...huh

Balas

hati-hati nanti malah lupa beneran....kualat

Balas

betul kang...makanya view nya juga bagus

Balas

kalo dari desa akang jauh gak...?

Balas

masjidnya cantik sangat tu n rajin2lah meriahkannya...

Balas

koq tau sih
ngintip ya?

Balas

cantik ya mas mesjid nya..tapi kayaknya cuman bisa ngeliat di poto doang, nggak tau kapan bisa ke Bandung.. hehehe

Balas

ngintip mas yanto mandi maksutnya ?

Balas

dengan adanya masjid raya ciromed yang penuh keindahan dan kedamaian semoga kang admin insaf gak suka nyari janda lagi. wkwkwkk

Balas

memang sering alih fungsi eks lokasi esek-esek...dengan cara dibikin Islamic Centre...ternyata efektif juga..

Balas

hahaha, kok tahu mas ?

Balas

hahahaha, jadi PR ne

Balas

selain dengkul, saya juga memegangi perut kayaknya deh

Balas

Amin kang, semoga bisa jauh lebih baik... Ngemeng2 ane belum pernah ke sana mang, mudahan ane bisa ke mesjid raya ciromed

Balas

keren banget mas masjidnya, pasti sejarahnya panjang dan sangat berkesan, jadi pengen kesana nih

Balas

saya lihat GA nya gak muncul ya mas, apa ada masalah nih ya

Balas

Masjid Raya Ciromed deket Jatinangor ya mang.... nanti kesana ah.

Balas

hahaha ada yang ngintip

Balas

Ceu sari dari dagang daging langsung ke arab hihi

Balas

mas marnes hidungnya belang ndak yak

Balas

mas lembu yang ngintip, bukan saya

Balas

waw, komennya di moderasi ya

Balas

ya rabbal alamin...

Balas

hehehe, iya mas cilembu, masjid ityu mah lebih keren lagi

Balas

harga daging di arab lebih mahak kali mah ya?

Balas

emangnya mamang tau Jatinangor gituh?

Balas

dibilang jauh...nggak...dibilang deket juga nggak.
tengah-tengah gituh deh ;)

Balas

Monas mag..monas....bukan musyawarah nasional, emangnya partey

Balas

ya ya....mari kita meriahkan masjidnya dengan segala kegiatan keagamaan

Balas

kalau Allah Ta'alla sudah berkehendak, semua dengan mudah dapat terjadi

Balas

sengaja nggak dimunculkan
udah kebanyakan dollar saya mah... kang ;)

Balas

di doain supaya berkesempatan ke sini...mampir ke rumah saya di Cilembu yah

Balas

aaaamiiiin...terimakasih doanya
nanti kalau kesini, jangan lupa bawa sarung yah

Balas

asal jangan sambil megangin kepalanya juga atuh yah

Balas

mari kita doakan agar mang Lembu seger kembali kejalan yang lurus :)

Balas

pinter kan saya ya?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger