DESA CILEMBU

Tips sukses jadi Penggembala Kambing

Tips sukses jadi Penggembala Kambing - Telah di contoh kan kepada kita umat muslim bahwa Rasulullah pada masa kecil dan remajanya adalah seorang Penggembala Domba (Kambing), demikian juga Dewa Krisna, beliau pun masa kecilnya dihabiskan bersama-saudara dan teman-temannya menjadi penggembala sapi, oleh sebab itu, menjadi penggembala ternak haruslah menjadi profesi yang membanggakan, seperti juga yang pernah admin lakukan di masa kecil juga pernah ikut menjadi penggembala kambing bersama tetangga yang kebetulan peternak dan sekaligus penggembala kambing.
Tips sukses jadi Penggembala Kambing
Pada umumnya jika kita terlahir sebagai keturunan orang desa kita tidak dapat pungkiri bahwa orang tua dan juga eyang kakung, aki atau kakek kita pernah menjadi seorang penggembala, kecuali mereka (orang-orang tua kita) terlahir dari kalangan bangsawan.....melihat tampang-mu, Anda pasti bukan keturunan bangsawan...kan?
Lihat Videonya


Play Video
×

Tips sukses jadi Penggembala Kambing:
  • Memiliki kambing paling sedikit 10 ekor
  • Lebih banyak, lebih baik,
  • Memiliki kandang kambing yang representatif,
  • Memiliki lahan untuk menanam rumput sebagai makanan utama kambing, minimal 10Ha,
  • Memiliki kendaraan khusus untuk membawa kambing-kambingnya ke Pasar, kalau menyewa kendaraan mah...mahal, mending punya sendiri
  • Selalu sedekah pada saat kambingnya terjual,
  • Jangan malu bertanya kepada Pegawai Penyuluh Pertanian dan Peternakan, dalam hal menjadi peternak dan penggembala yang baik dan benar,
  • Saat sedang menggembala kambing, jangan lupa bawa gadget, laptop atau tablet untuk memposting artikel baru di website nya,
  • Selalu berpikir positif, terutama pada saat membaca artikel ini,
  • Jangan ngoyo, dan tidak lupa untuk selalu bersedekah
  • Selalu berdoa dan bersyukur hanya kepada-Nya,
Baca juga:
  1. Pemulung yang Kaya hati
  2. Turunkan Kolesterol dangan Kambing
  3. Hari raya Qurban
  4. Susu Kambing Etawa
Semoga Tips sukses jadi Penggembala Kambing bermanfaat dan menjadikan Anda seorang penggembala sukses, seperti saya...hlaaa


    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    13 komentar

    Orang tua dulunya juga punya kambing kang tapi kalau dijawa tidak diangon kang tapi dikandangin kalau disini kebanyakan diangon sampai keperumahan

    Balas

    Ilmunya aku sedot dulu, kali aja dimasa mendatang bisa digunakan dan jadi peternak kambing.

    Balas

    di dunia ini emang serba ada ya mas, dan bahkan untuk menjadi pengembala kambing yang sukses juga ada trik dan tips nya.. mantap..

    Balas

    hiya abisnya rumputnya ngga ada dikebun tapi ada di rumah-rumah dibikin taman ;)

    Balas

    :) harusnya di bacadulu baru di sedot...maen sedot ajah deh ih

    Balas

    nggak usah jauh-jauh dunia atuh, kang, diblog ini juga semua ada kok... :)

    Balas

    Sekarang sudah susah untuk menjadi pengembala kambing. Rumput-rumput kesukaan kambing sudah disemprot pakai herbisida. Akibatnya daging kambing jadi mahal. Hm, bisa-bisa kita jadi enggak sukses jadi pengembala kambing....

    Balas

    Cerita nyata tersebut bisa sebagai acuan kita dalam menggembala hati yakni dalam pengendalian hawa nafsu, iya ga sih mas?

    Balas

    salah kamar banget deh ih... ;)

    Balas

    saya kira yg sedang nyanyi di youtube itu Mang Lembu :D tadinya mau reques lagu sekalian :D

    Balas

    Pengembala termasuk pengusaha bukan sih... pengen jadi pengusaha ternak... memiliki ladang yang sangat luas dimasa tua nanti...

    Balas

    Kayak nya sudah jarang kita liat gembala kambing, kambing2 sekarang di kandangin haha

    Balas

    Kalo kambing sekarang mah di kandangin terus kang, ga di lepas gtu soalnya kalo di lepas pasti langsung di embat orang...
    Heeheee

    Balas

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger