DESA CILEMBU

Uang Perelek RW 09 Desa Cilembu

Kegiatan Perelek adalah kegiatan warga lingkungan rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW), bahkan bisa jadi kegiatan perelek diprakarsai oleh pihak pemerintahan desa dalam rangka mengumpulkan per gelas beras per keluarga. Jika ingin mengetahui maksud dan tujuan kegiatan perelek lebih jelas lagi silahkan menuju ke Perelek Adalah
Uang Perelek RW 09 Desa Cilembu
Uang Perelek RW 09 Desa Cilembu
Kegiatan perelek yag dilakukan oleh warga Desa Cilembu adalah mengumpulkan uang sebesar Rp. 500,- per keluarga, yang dikoordinir oleh ketua RW masing-masing. Kegiatan Uang Perelek yang dilakukan oleh warga RW 09 Desa Cilembu, meliputi RT 01, RT 02 dan RT 03 terdiri dari 133 KK, uang yang disimpan oleh warga di perelek sebesar Rp. 500,- /KK setiap malamnya di ambil oleh petugas ronda dengan mencatatkannya pada buku kecil laporan dan dicatatkan pada form yang tersedia di perelek lalu menyimpan uang perelek pada sebuah tas kecil yang pada setiap malam harus langsung dilaporkan ke bendahara.
Uang Perelek RW 09 Desa Cilembu
Uang Perelek RW 09 Desa Cilembu yang terkumpul disimpan ke rekening Bank pada tanggal 10 awal bulan pada rekening dengan atas nama rekening kelompok Perelek RW 09 yang tidak dapat diambil/dicairkan kecuali oleh Bendahara dan bersama-sama ketua RW, dan atau tidak dapat dicairkan hanya oleh bendahara sendiri atau hanya oleh ketua RW nya saja, hal ini dilakukan untuk penyalah gunaan uang perelek, dan jika uang perelek akan dipergunakan untuk membantu kepentingan warga harus melalui musyawarah dan mufakat seluruh warga RW 09.
Uang Perelek RW 09 Desa Cilembu
Baca juga 
Dari 133 KK yang ada di wilayah RW 09 jika seluruhnya menyimpan uang perelek sebesar Rp 500,- per malam, maka rata-rata uang yang dapat terkumpul adalah Rp 70 ribu, silahkan dikalikan selama sebulan (30 hari), lalu kalikan lagi selama setahun, maka Uang Perelek RW 09 Desa Cilembu yang terkumpul lumayan banyak, cukup dah buat ngelamar janda bohay mah...hehe

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Asalam ya CT..hebat sekali laman anda, banyak menarik pasti menjadi pilihan Etuza..semoga kita jadi kawan blog maya ya

Balas

memang 500 ya kang, tapi kalau satu kampung gimana jumlahnya tu heehee

Balas

dijamin bnk bengt ,,, iy kn mg lembu ,,,hehe

Balas

untuk RW 09 uang perelek setahun mencapai 24 juta an kang.

Balas

ah biasa aja kok, lebih bagus sangat laman punya akak.
....aaaamiiiin....

Balas

Mantap juga nih mang programnya, ntar ditempat saya mau ikutan kayak gini juga ah. Meskipun uang receh tapi kalau dikumpulin bisa banyak sekali.

Balas

silahkan mencontek jika berguna dan bermanfaat bagi lingkungan terdekat kita mah sah dan legal kok mang....suwer deh ;)

Balas

wah bagus sekali pengumpulan wang cara begini untuk digunakan seluruh msyrakt kelak...melabur sbg simpanan walau sedikit setiap hari lama2 membukit juga...tahniah warga chilembu.

Balas

janda bohay hari gini mahal kang, kagak cukup deh uang pereleknya buat ngelamar

Balas

benar kak, sedikit demi sedikit lama akanjadi bukit.

Balas

hitung dulu hasil pereleknya dong dengan seksama

Balas

Kalo di tempat saya kang ada juga seperti itu, tapi mungkin tujuannya beda..karena uang yang terkumpul di berikan kepada pak HANSIP yang ronda (istilahnya uang kopi)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger