DESA CILEMBU

Perelek RW.09 Desa Cilembu di YouTube

Perelek RW.09 Desa Cilembu di YouTube - Perelek yang sejak jaman dahulu kala menjadi kegiatan warga Cilembu sebagai salah satu alat untuk menjalin tali silaturahmi dengan sesama warga dan telah lama menghilang, kini digiatkan kembali oleh anak-anak muda desa yang tergabung dalam wadah TIM ELANG bersama dengan seluruh warga dan tentunya atas persetujuan pemerintah desa dong ah.
Perelek yang dulu pernah berjalan adalah perelek secangkir (baca:  satu gelas) beras yang di simpan pada bambu yang telah disediakan yang diambil pada setiap malam oleh petugas ronda. Perelek yang saat ini digalakkan kembali tidak lagi perelek beras, tetapi perelek uang minimal Rp. 500,-/malam diambil (dikumpulkan) oleh petugas ronda.
Perelek RW.09 Desa Cilembu di YouTube
Hingga saat ini (berjalan 1,5 bulan) uang perelek RW. 03 yang terkumpul telah mencapai Rp. 2,4 juta.
Adapun maksud dan tujuan utama dari perelek ini adalah agar dapat kiranya jika ada anggota warga RW.03 Desa Cilembu yang mengalami:
  • musibah, sakit dan kesulitan apapun dapat dibantu dengan uang perelek,
  • untuk memenuhi kebutuhan pendanaan pada saat memperingati hari-hari besar.
  • pembangunan jalan atau jembatan dan infrastruktur lainnya yang berada di RW. 03.
Salah satu bentuk akuntabilitas pengelolaan uang perelek RW. 09 Desa Cilembu, dapat dilihat di YouTube ini, sok-lah
Play Video
×
Semoga uang Perelek RW.09 Desa Cilembu di YouTube dapat menjadi inspirasi.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

Wah ada istilah baru perelek..... jadi nambah pengetahuan saya mah di sini.

Balas

ah mamang suka gituh deh ih.

pengetahuan dari hongkong keilesss

Balas

iya ya Mang, Kang Indra sukanya gitu yah... kalo saya suka nya apa coba ? ... :D

Balas

Kalo di saya kalo pereleknya gak pake beras diganti sama uang seribu, Mang. Gak nanya ya? Yaudah atuh.

*cireumbay*

Balas

Jangan-jangan kang Eka suka saya?

Balas

Kalau di kampung saya di Yogya masih berjalan mang "Perelek" tersebut sampai skrg tapi lupa apa namanya hehehe, tapi klo di sini skrg di kampung saya di Karawang blm pernah liat ada kegiatan tsb... padahal sangat positif sekali yah klo bisa berjalan dengan baik, karena banyak manfaatnya..

Balas

Blognya Kang Eka yang update yang mana sih? Saya mau main lah kesana.

Balas

haaah, saya ga ikutan lho :)

Balas

beneran saya ganyak :) week

Balas

siapa yang jawab, saya boleh juga :)
www.ekaikhsanudin.net maaf admin ya :)

Balas

saya kudu koment apa ini, soalnya belum ada sarapan umbi cilembunya :(

Balas

Tenang aja Mas, kita belom mau berangkat kok. Santai ajah.

Balas

Gak ada seorangpun yang ngerti akuh....hiks...

Balas

Makasih Mas Mukhlis *cipok basah*

Balas

Kalo belum bisa makan ubi cilembunya, makan ati aja dulu, Mas. Anggap aja appetizer.

Balas

sejak jadijomblotragis bahasanya kang arra meni gaia pisan uey...apaan appetizer teh, coba?

Balas

abis kamunya begituh sih...

Balas

bersiaplah buat kang MM terkena rabies stadium 4

Balas

Mamang kemana aja sih? Appetizer itu nama belakang pembawa acara Hitam Putih, Deddy Appetizer. Aaah mamang payah!

Balas

Tuh denger Mas MM, yang udah pengalaman angkat bicara.

Balas

Perelek kalau menurut Jawa batar ya mang ...kalau Jawa tengah di bilang jumputan.....tapi intinya sama kumpul uang dr masyarakat untuk kepentingan masyarakat kembali....

Balas

Maar Bang baru bisa mampir....tak tahunya blog Mang Lembu banyak update artikel....

Balas

Perelek kembali aktif lagi niih sepertinya....

Balas

saya baru kenal istilah perelek itu di daerah istri saya kang, kalo di saya mah gak tau sebutannya apa? kegiatan seperti nie patut dicontoh nie buat desa-desa yang lainnya yah mang

Balas

Alhamdulillah di daerah istri saya juga ada kegiatan seperti ini mang, ada yang harian dan ada juga mingguan kalo yang harian disebutnya itu one day one thousand...

Balas

betul betul betul
saya tau pas punya istri orang jawa ajah hehehe...

Balas

banyak dari hongkong, malah kayaknya udah rada lamaan mang lembu gak update, kok saya tau? ngintip yah? kan dah follow blognya, makanya Mas TP follow dong biar gak ketinggalan info terbaru dari desacilembu

Balas

hiyah, cuman beda idungnya doang :)

Balas

hiya...tuh dengerin mang marnes tuh...follow saya...tauuuuu!!!

Balas

manfaat dan tali silaturahmi antar warga semakin baik sih...kang

Balas

sokatuh, jangan cuma ngayal doang tapi segera laksanakan, akang yang jadi motor penggeraknya dong ah

Balas

wuidiih...one day one tosand...gaya banget orang-orang desa c mamang ya...pake inggeris

Balas

Hahah.. Tadinya ngga mudeng apa itu perelek :D

Balas

Wah.. positif sekali.
Harusnya ada juga nih di lingkungan rumah saya.

Balas

perelek itu gotong royong ya pak-_-

Balas

kira-kira begitu - lah

Balas

abisnya...mudeng juga kan? ;)

Balas

hayo...Irly yang jadi kompornya atuh

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger