DESA CILEMBU

Cara efektif Menjauhkan diri dari Zina

Bagaimana cara menghindarkan diri dari perilaku zina?
Beberapa cara efektif yang bisa kita lakukan untuk menghindarkan diri dari perbuatan zina adalah sebagai berikut:
  1. Hindari mendekati tempat-tempat maksiat yang dapat memberikan peluang dan kesempatan untuk berzina. Sekali kita melangkah masuk ke tempat tersebut, akan sulit untuk berpaling dari beragam kemaksiatan. 
  2. Jangan mendekati hal-hal yang menjurus kepada perbuatan zina, seperti berpacaran, berciuman, berpelukan dengan lawan jenis, menonton film porno, atau membaca buku-buku yang di dalamnya terdapat konten pornografi. Mendekati hal-hal yang menjurus kepada zina akan menyebabkan orang tersebut terobsesi untuk melakukan perzinaan. 
  3. Memilih teman bergaul yang saleh dan tidak suka mengunjungi tempat-tempat maksiat. Sebab, teman yang saleh akan menebarkan kebaikan kepada temannya, serta selalu mengingatkan tentang bahaya perzinaan, 
  4. Menambah ilmu pengetahuan agama dengan menghadiri majelis-majelis taklim. Selain itu, kita juga perlu mengunjungi orang-orang saleh yang akan mengingatkan diri untuk selalu waspada terhadap godaan nafsu dan jebakan ilusi setan dalam perzinaan. 
  5. Membaca buku-buku keislaman yang secara spesifik mengingatkan pembacanya mengenai bahaya perzinaan. Dengan memahami bahayanya, seseorang akan menyadari pentingnya menghindari zina dalam kehidupan bermasyarakat. 
  6. Membaca Al-Quran sambil merenungi tafsirnya, mengindahkan sabda-sabda Nabi, dan mendengarkan nasihat ulama tentang pentingnya menjauhi segala macam dosa, termasuk berzina dan mendekati zina.
Cara efektif Menjauhkan diri dari Zina
Demikian Cara efektif Menjauhkan diri dari Zina, semoga bermanfaat.
Baca juga:

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

Ji zaman sekarang ini Mang orang mudah melakukan hal hal yg mengarah ke perbuatan zina ...cara diatas perlu diterapkan agar kita senantiasa jauh dari perbuatan dosa ini...

Balas

lama nggak corat-coret kolom komentar sahabat yang satu ini, jadi kangen..hehehe

kalau di tempat saya, banyak sekali tuh tempat buat liat setipis silet. gimana coba??

Balas

sama saya juga kangen Bali juga kangen ngblog...lumayan lama nggak ngblog euy.

minta dong satu yang setipis siletnya.

Balas

setuju kang, kita harus selalu berusaha untuk menjauhinya selalu

Balas

Tapi kalau sudah terperangkap oleh janda muda trus tidak ada jalan lain selain bilang ya...sementar kita tidak berdaya...gimana ini mang untuk menolaknya...

Balas

kuatkanlah iman kalian wahay makhluk hehe

Balas

tegakkan juga dong ah

Balas

yea...kalau begitu mah...jangan ditolak...hajar aja mang

Balas

ada lagi Mang, jangan suka buka2 video yg aneh2 juga hehehe... yg dapat menjurus ke arah Zina ... iya nggak Mang :D

Balas

Suka dua duaan sama yang bukan mukrim bahaya banget tuh karena yang ketiganya setan makanya banyak yang terjerumus zina makanya nggak usah dua duaan mending ngeblog saja ketahuan dapat duit ya kang?

Balas

yang dmaksudkan dengan yang aneh-aneh teh yang gimana atuh kang?

Balas

ngblognya jangan sambil grepe-grepe dan nonton video X3 atuh kang

Balas

Mantap, tapi foto yang dibawhnya itu lho, hahahhaha

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger