DESA CILEMBU

Deklarasi Anti Miras dan Narkoba Masyarakat Sumedang

Deklarasi Anti Miras dan Narkoba Masyarakat Sumedang telah dilakukan satu tahun lalu tepatnya setelah kejadian luar biasa pada pertengahan bulan Desember 2014 dimana ada 133 orang yang masuk RSUD Sumedang dan memakan korban 10 orang meninggal akibat minum minuman oplosan.
Atas kejadian tersebut maka Pemda Sumedang melakukan Rakor Kejadian Luar Biasa akibat maraknya minuman beralkohol oplosan.
Rakor yang dihadiri oleh berbagai pihak seperti dari Kepolisian, TNI, MUI, DPRD, Pemda Kabupaten Sumedang, tokoh pemuda, serta tokoh Sumedang mengeluarkan sebuah
Deklarasi Anti Miras dan Narkoba Masyarakat Sumedang, yang berbunyi.
Kami masyarakat Sumedang, berikrar:
  1. Menjaga kehormatan sebagai warga masyarakat Sumedang yang Senyum Manis (Sejahtera, Nyunda, Maju, Mandiri, dan Agamis) guna menciptakan situasi yang aman, tertib, nyaman dan kondusif,
  2. Menolak peredaran minuman keras dan narkoba yang berada di Kabupaten Sumedang,
  3. Masyarakat Kabupaten Sumedang tidak akan menyalah gunakan minuman keras dan narkoba, 
  4. Masyarakat Kabupaten Sumedang akan menjadi garis terdepan dalam memberikan informasi terhadap peredaran minuman keras dan narkoba yang berada di Kabupaten Sumedang,
  5. Masyarakat kabupaten Sumedang mendukung sepenuhnya terhadap Pemerintah Kabupaten Sumedang, untuk menertibkan dan menindak tegas distributor, pengedar, penjual, dan konsumen minuman keras dan narkoba sesuai aturan yang berlaku,
  6. Apabilakami melakukan pelanggaran terhadap hal tersebut diatas, kami siap menerima sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Deklarasi ini ditandatangani oleh:
  • Perwakilan Tokoh Agama,
  • Tokoh Masyarakat,
  • Tokoh Pemuda dan Pelajar, dan di ketahui oleh
  • Bupati Sumedang,
  • Kapolres Sumedang,
  • Dandim 0610 Sumedang,
  • Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, dan
  • Ketua Pengadilan Negeri Sumedang, serta
  • Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat.
Deklarasi Anti Miras dan Narkoba Masyarakat Sumedang
Semoga Deklarasi Anti Miras dan Narkoba Masyarakat Sumedang diatas yang dikeluarkan satu tahun yang lalu ini dapat mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang khususnya dan Indonesia umumnya untuk anti pada minuman keras dan narkoba, kini dan selamanya.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 komentar

perusahaan miras-nya,,,,nggak ikutan tanda tangan yaaa,
Keep happy blogging always, salam dari Makassar – banjarbaru :-)

Balas

hehe...jikalau saja pada saat itu pemilik perusahaan miras dan narkobanya ada dan ikut rakor...pasti udah di unyeng-unyeng hingga jadi dodol ubi atuh kang

aya-aya wae akang mah deh ih .... ;)

Balas

hal seperti inilah yang pelru dilakukan setiap saat agar narkoba dan miras bisa diminimalisir

Balas

Miras seharusnya di berantas sampai ke akar akarnya Mang kalau bisa pabriknya sekalian di tutup iya kan

Balas

Kini dan selamanya
Serupa rasa cinta sampai tua
Untuk sumedang dan Indonesia
Anti miras dan tanpa narkoba...

Balas

mantap nih deklarasinya yang penting adalah setelah deklarasi itu. Ucapkan no pada miras.

Balas

tah kitu bagus pisan atuh kang, semoga dengan diawali dari sumedang gerakan anti miras dan narkoba ditasik juga dibangkitkan yah..

Balas

Mantap nihh mas kalo saja daerah lainnya mengikuti pemerintah sumedang mungkin saja generasi kedepan akan aman dari ancaman miras dan narkoba

Balas

hidup tanpa miras dunia akan aman

Balas

miras meresahkan bngt ,terutama ibu-ibu takut anak nya doyan minuman begituan

Balas

deklarasi yang harus di tingkatkan selalu ya kang, dan bisa jadi panutan contoh bagi masyarakat se dunia :)

Balas

juga seakherat ;)

Balas

betul kang tanpa boleh merasa bosan ya

Balas

wah...kesian pemilik pabriknya...jadi miskin dong.. :)
....hadeuh

Balas

Sebuah deklarasi yang sangat positif tentu dapet sambutan baik dan dukungan dari masyarakat untuk bersama sama basmi miras...oky....Mang

Balas

yang pasti tidak anti pada cinta dong ah

Balas

bener kang, jangan cuman seremonial doangan ya

Balas

gemah ripahloh jinawi tentunya

Balas

pastinya, namanya juga ibu sayang pada anaknya atuh yah ;)

Balas

lumayan aja sih kang, intinya kita jangan sampai ngoplos deh ya

Balas

sok atuh akang jadi motor penggerak di Tasik, sugan we dapet pahala ;)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger