DESA CILEMBU

Panen Bawang Daun hasil Plasma

Panen Bawang Daun hasil Plasma - Anda tentu masih ingat pada artikel yang membahas tentang kegiatan sederhana yang telah dilaksanakan oleh warga Desa Cilembu (dapat juga dilakukan oleh semua warga baik yang tinggal di pedesaan maupun para warga yang tinggal diperkotaan), dimana kegiatan ini memiliki nilai ekonomi bagi warga dilingkungan tempat kita tinggal dengan melakukan penanaman bawang daun cara Plasma di pekarangan rumah dengan menggunakan polybag?
Panen Bawang Daun hasil Plasma
Kegiatan yang telah dilaksanakan warga Desa Cilembu kurang lebih satu tahun lalu ini telah berulang kali melaksanakan panen (usia panen bawang daun 40 hari) dan kegiatan plasma bawang daun ini telah dirasakan manfaatnya secara ekonomi oleh para warga sehingga kegiatan plasma bawang daun ini semakin berkembang bahkan pada perjalanannya kegiatan plasma ini tidak terbatas pada bawang daun saja, tetapi ditambah dengan menanam cabe dan tomat.
Pada panen bawang daun kali ini menghasilkan bawang daun siap jual sebanyak 1,8 kwintal lebih sedikit, dengan harga jual Rp. 3200/kg.
Jika diantara para blogger ada yang ingin mencoba melakukan hal yang sama serta ingin mengetahui lebih detail, silahkan menuju ke Cara menanam bawang daun di polybag
Baca juga

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Wah jadi pingin jualan martabak

Balas

Keren Mang, bisa memanfaatkan pekarangan yang sempit yah, menanam bawang di polybag

Balas

Hayo di panen di panen nanti keburu musin penghujan berkelanjutab...
Heehee

Sukses deh buat akang lembu

Balas

Alhamdulillah mang, berkat kemauan dan kerja keras dengan memanfaatkan pekarangan yang ada sekarang udah bisa memanen hasilnya yah

Balas

sekarang udah musim ujan lho mbak, di Jakarta dari kemaren malah ujan 2 hari

Balas

ini namanya kreatif dan penuh inovasi yah mas, jadi inget kata ajengan KH. Zainuddin MZ "Jangan mengharapkan yang tidak ada, yang ada lah harapan kita" :)

Balas

saya pesen 2 loyang yah :D

Balas

Bawang daun bisa ditanam dengan cara vertical garden ngga ya?

Balas

Wah lumayan ya mas, :D

Balas

jangan lupa jatah preman 4 loyang

Balas

tumben kang Marnes bener

Balas

buat teteh mah...apa sih yang nggak bisa ;)

Balas

daripada lumanyun mah ;)

Balas

pasti udah kosong lantai satu mah ya

Balas

Haduh... Kang... Koq gak bilang-bilang sih... kalau lagi panen... :D
Saya masih kebagian gak yah... :)

Balas

sudah di siapkan kok buat akang mah

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger