DESA CILEMBU

Petani Ubi Cilembu menanam padi

Petani Ubi Cilembu menanam Padi - Musim hujan telah tiba, maka tiba pula kebahagiaan para petani yang sejak lama menunggu datangnya musim hujan ini. Bagi sebagian petani warga Desa Cilembu (lebih dikenal sebagai petani Ubi Cilembu), jika musim hujan tiba mereka tidak langsung menanam Ubi Cilembu tapi menanam padi terlebih dahulu selain tentunya sebagai persediaan utamanya, pola tanam padi terlebih dahulu sebelum menanam Ubi bertujuan agar hasil panen Ubi nya lebih baik secara kualitas maupun kuantitas Ubi nya.
Pola tanam silang ini dilakukan karena tanah (sawah) bekas menanam padi dapat membuat unsur tanahnya menjadi lebih subur jika dibandingkan bila pola tanamnya tidak saling silang.
Petani Ubi Cilembu menanam padi
Tetapi karena jumlah permintaan Ubi Cilembu dari tahun ketahun semakin banyak, maka banyak petani warga Desa Cilembu tidak melakukan pola tanam silang seperti diatas tetapi dari musim ke musim terus menerus menanam Ubi sehingga hasil yang diperoleh secara kualitas dan kuantitas tidak maksimal.
Baca juga

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

Yang pernah aku baca memang metode tanam silang ini sangat baik untuk menjaga kesuburan tanah.

Balas

Jadi ingat jaman sekolah mempelajari metode tanam silang yang selalu dilakukan Pak tani di sawah. Semoga lahan persawahan dan pertanian serta para pak Tani bisa sejahtera dan maju kehidupannya.

Balas

prnah ni belajar swaktu skolah dlu metode tanam silang. makasih mas mengingatkan kembali....

Balas

ngaruh juga ya metode tanam silang sama yg biasa nanam

Balas

Nempo pasawahan meni waraas pisan mang, jadi inger basa keur SD jeng SMP sok ngumprak we macul disawah mantuan si abah

Balas

sama persis seperti dikampungan istri saya mang, kalo lagi musim ujan mah nanam padi tapi suka diseling juga kalo dah panen biasanya sebagian nanam bawang

Balas

berarti sekarang tinggal dipraktekan atuh mas, kalo cuma belajar tori doangan mah kurang makjleb atuh :D

Balas

padahalmah jika menanam silang hasilnya lebih baik, dpat di jual lebih mahal.. kitu nya mang..

Balas

Waah sayang ya Kang kalo sekarang kurang maksimal hasilnya

Balas

makanya pak tani harus mau menanam silang tanaman padi dengan ubi, agar hasilnya bagus

Balas

kalau begitu saya petani padi mau menanam ubi cilembu ah ... atau orang Cilembu menanam ubinya di tempat sayah aja... saya yang menanam padi di cilembu :)

Balas

menanam silang itu Mang Ubi ke tempat saya. Saya yang ketempat mang Ubi ? ... getoh teh :)

Balas

menanam silang itu Mang Ubi ke tempat saya. Saya yang ketempat mang Ubi ? .

Balas

enak di mang yono atuh...kalo saling silang gituh mah.
ibue anak-anak saya kan lebih cantik
:)

Balas

lumayan bisa awet muda toh...
aaaamiiiin...moga doanya jadi pahala buat akang

Balas

selain gituh...bisa tambah maknyes juga kan?

Balas

banget-banget ngaruhnya kang

Balas

berarti tanah warisannya lega atuh nyak...?

Balas

padi dan bawang kan beda tipis atuh kang

Balas

eta ku kekeuh mereukeuh pisan ai mang yono teh atuh-lah ;)

Balas

ubi cilembu mah moal makjleb mun di pelak di teun mang yono mah atuh

Balas

mang lembu pengen atuh nyobain ubi khas cilembu :G

Balas

kirimin alamatnya atuh via inbox deh

Balas

wah... sepertinya bakal jadi kesempatan nih, uhui....

Balas

Emang seneng yia kalau punya lahan, musim hujan tanam ini, anas tanam itu

Balas

ni kayaknya kang lembu mau jadi petani juga setelah berhasil menanam ubi... borong habis mang. heee

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger