DESA CILEMBU

Manfaat Menanam di Polybag

Manfaat Menanam di Polybag -  Media tanam Polybag (poly ethylin bag) adalah media tanam dari bahan plastik umumnya berwarna hitam memiliki beberapa lubang yang berfungsi sebagai sirkulasi air, polybag ini memiliki beberapa ukuran tergantung dengan kebutuhan dan bibit tanaman apa yang hendak di tanam di media tanam polybag.
Tanaman yang dapat ditanam pada media polybag berbagai macam tanaman dan sayur-sayuran yang dengan masa panen yang tidak terlalu lama/panjang, seperti contoh dibawah ini:
  • Cabe,
  • Bawang daun,
  • Tomat,
  • Terong,
  • Leunca,
  • Ketimun,
  • Kacang-kacangan,
  • dan lain-lain
Manfaat Menanam di Polybag
Manfaat menanam di Polybag
  1. Biaya tidak mahal,
  2. Tidak membutuhkan lahan yang luas,
  3. Cara membuat mudah,
  4. Media tanah tidak banyak,
  5. Dapat disimpan di halaman rumah yang sempit
  6. Media tanam Polybag disusun secara bertingkat, sehingga bibit tanaman menjadi lebih banyak,
  7. Pemupukan dan perawatan lebih mudah,
  8. Masa panen tidak terlalu lama,
  9. Dapat dikerjakan sendiri.
Manfaat Menanam di Polybag
Di antara Anda ada yang punya pendapat lain atau ingin menambahkan Manfaat Menanam di Polybag? dipersilahkan untuk menulisnya dikolom komentar...GRATIS.
Baca juga :

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Menarik banget tuh kang kebetulan ada tanah kosong depan rumah kasih tutorialnya sekalian atau khususnya cara nyiapin tanahnya

Balas

udah noh, makanya klik Baca Juga

Balas

Dengan Pakek poly bag ini jadi hemat biaya dan gak terlalu makan tempat yah mang

Balas

bisa juga ni dijadikan sebagai bisnis sampingan :D

Balas

Wah aku jadi termotivasi
Menanam sawi dan seledri
Dipekarangan samping kiri
Asik bisa menghemat belanja sehari-hari...

Balas

Menarik sekali artikelnya mas. Menanam di polybag memang tidak boros. Apalagi kalau lahan pekarangan rumah sempit. Jadi ini solusi tepat dan sangat praktis. Mau dipindah-pindah juga boleh kalau tanamnya di polybag.

Balas

Udah ane laksanain mang boss...

Balas

serius lu...?
keren...keren...keren... ;)

Balas

hiyah, dan siapapun anak kecil, remaja, dan dewasa pasti bisa bikinnya...hayu atuh ah

Balas

kenapa tidak pak, apalagi akang punya mahasiswa kenapa nggak diberdayakan kan?
bikin plasma bawang daun di polybag, misalnya ;) :)

Balas

tah kitu maksud sayah juga...
sok atuh akang juga mulai di rumah...okeh

Balas

ah neng ayu selalu ajah bikin aa klepek-klepek ;)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger