logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Sawah di Lembur Kuring

www.desacilembu.com
Sawah di Lembur Kuring - Sawah adalah lahan tanah yang di olah dengan cara mencangkul kemudian dialiri air untuk tempat menanam padi, sebab itu maka lahan sawah harus mampu menyangga genangan air karena tanaman padi para periode tertentu memerlukan genangan air untuk pertumbuhannya.
Lembur Kuring dari kata Lembur artinya Kampung/Desa, Kuring artinya saya/aku, maka kemudian jika dipersatupadu dan padankan menjadi Lembur Kuring (Kampung ku).

Maka, Sawah di Lembur Kuring artinya adalah keberadaan sawah atau lahan sebagai tempat untuk menanam padi bagi para petani ada dan keberadaan lokasinya berada di Lembur Kuring.

Yang sering menjadi aneh...mengapa banyak orang sunda yang memakai nama Lembur Kuring menjadi nama tempat atau lokasi yang tidak sama dengan arti harfiahnya, yaitu Kampung saya.
Bayangkan saja jika Lembur Kuring ini dipakai sebagai nama :
  • Rumah Makan Lembur Kuring Khas Sunda, yang menu utamanya adalah sambel goreng, pete (peuteuy), Jengkol, dan daun-daunan (lalapan),
  • Cafe Lembur Kuring, dengan konsep cafe lesehan ala masyarakat sunda kongkow,
Sawah di Lembur Kuring
  • Merk terasi (cap dan kemasannya pakai nama Lembur Kuring),...eh, pada tau nggak apakah  itu terasi..?
  • Merk mobil truk, biasanya tulisan Lembur Kuring berada di Bak-nya di atas tulisan ada gambar tante-tante cantik dengan gincu merah menyala, sedang duduk ngangkang.
  • Tempat Pemancingan, masa ada tempat mancing namanya Pemancingan Lembur Kuring?...si pemilik pemancingan kayanya maksain banget ngasih nama tempat mancingnya.
  • Tempat Cars Wass, ini malah lebih farah, masa tempat nyuci mobil di kasih nama Cars Wass Lembur Kuring...emangnya nggak ada nama yang lebih pas...lagi, ya bos?
  • Nama beken perempatan jalan Gatot Subroto, Sumedang....masa namanya lebih dikenal sebagai perempatan Lembur Kuring, selidik punya selidik, ternyata persis di salah satu pojok perempatan jalan ini ada barber shop (tukang cukur) Lembur Kuring, "saya teh sering pisan kangen ka lembur"...begitu ujar sang pemilik barber shop (asli orang Garut) berujar, ketika di tanyakan kenapa barbers shop nya di kasih nama Barber shop Lembur Kuring.
Nyok...kita liat bareng-bareng video nye...
Play Video
×
Sebetulnya apa untungnya juga saya ngurusin soal pemberian nama Lembur Kuring pada apa yang sudah di tulis di atas...segala ada merk Terasi, pula... coba, ada yang tau nggak apa untungnya buat saya, sih?
Padahal Sawah di Lembur Kuring ini, intinya mah cuman pengen ngasih tau, kalau kita sekeluarga baru piknik ke sawah...udah cuman itu doang niatnya mah.
Baca Juga :

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger