logo
Ganti kemasan produk Anda dengan Kemasan berbahan dasar bambu ramah lingkungan...dimensi bisa request. Lihat GRATIS di DAFTAR HARGA KEMASAN BAMBU

Sotoy (baca: Sok Tau)

www.desacilembu.com
Sotoy (baca; Sok Tauk) kadang bahkan sering kali tidak di sadari oleh seorang pelaku sotoy, sebab ketidak tahuan pada suatu hal sering menjadikan sang oknum pelaku merasa menjadi manusia bloon, maka untuk menutupi ke-bloon-an-nya, si pelaku lebih memilih menjadi orang yang sotoy.
Jika diantara sahabat kita ada yang menjadi prilaku sotoy, untuk dapat menghadapinya kita harus memiliki pengertian dan rasa maklum yang dalam dan harus mampu mencari sisi positif dari kelakuan sotoy-nya, sebab prilaku sotoy juga jika dilakukan dengan niat yang baik untuk mendapat pengetahuan yang benar, tentu menjadi baik bagi si pelaku.

Contoh sisi positif Sotoy (baca; Sok Tauk) yang dilakukan dengan niat baik :
sesungguhnya saya gaptek soal gadget, untuk mendapatkan informasi yang benar, maka saya sotoy sesotoy-sotoy nya pada ahli gadget....dengan begitu, tentu si pakar gadget akan membetulkan serta menjelaskan dengan sangat rinci soal gadget, pada saya.
Karena itu, maka pengetahuan gadget saya semakin tinggi kan?
Sotoy (baca; Sok Tauk)
Pada dasarnya Sotoy (baca; Sok Tauk) memiliki beberapa kategori yang dapat di-cap-kan pada pelaku Sotoy (baca; Sok Tauk), maka jika diantara Anda memiliki kriteria seperti dibawah ini, maka Anda telah SAH menjadi seorang yang Sotoy (baca; Sok Tauk), diantaranya adalah :
  1. Malas membaca, bagaimana mungkin pelaku sotoy memiliki pengetahuan yang luas, jika cara membaca artikel blog, isinya tidak dibaca hingga tuntas, yang dibaca cuma JUDUL nya doang.
  2. Malas menulis, kalau membaca saja sudah malas, apalagi menulis, coba?....cara pegang pulpen yang baik dan benar saja si pelaku pasti sudah lupa.
  3. Suka membanggakan pengetahuannya sendiri, harap maklum jika seorang pelaku sotoy demikian, namanya juga orang sotoy...pasti begitu gayanya.
  4. Suka merendahkan orang yang tidak sepaham, dasar dia pelaku sotoy...kelakuannya emang suka merendahkan orang lain, padahal si pelaku sendiri tinggi badannya hanya 125 cm,
  5. Sulit menerima pendapat orang lain, nonsent adalah kalimat yang sering terdengar dari pelaku sotoy, kala mendengar pendapat orang lain
  6. Senang memberi argumen tanpa disertai basic dan fakta yang kuat, dasar analisa, logika dan fakta menjadi tidak penting bagi pelaku sotoy
  7. Hobinya debat kusir. cita-cita pelaku sotoy emang kebanyakan jadi kusir delman
Sudah termasuk Kategori Sotoy (baca; Sok Tauk)-kah Anda?
Jika belum, bersegeralah melakukannya, sebelum Sotoy (baca; Sok Tauk) di larang.
Baca juga :

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
ARTIKEL TERKAIT :
Tulisanmu ingin dibayar? Kirim artikelmu ke: troyalfawaz@gmail.com
NOTES: Jika Kolom Komentar Nggak Terbuka, Harap Muat Ulang Halaman ini
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger