DESA CILEMBU

Sotoy (baca: Sok Tau)

Sotoy (baca; Sok Tauk) kadang bahkan sering kali tidak di sadari oleh seorang pelaku sotoy, sebab ketidak tahuan pada suatu hal sering menjadikan sang oknum pelaku merasa menjadi manusia bloon, maka untuk menutupi ke-bloon-an-nya, si pelaku lebih memilih menjadi orang yang sotoy.
Jika diantara sahabat kita ada yang menjadi prilaku sotoy, untuk dapat menghadapinya kita harus memiliki pengertian dan rasa maklum yang dalam dan harus mampu mencari sisi positif dari kelakuan sotoy-nya, sebab prilaku sotoy juga jika dilakukan dengan niat yang baik untuk mendapat pengetahuan yang benar, tentu menjadi baik bagi si pelaku.

Contoh sisi positif Sotoy (baca; Sok Tauk) yang dilakukan dengan niat baik :
sesungguhnya saya gaptek soal gadget, untuk mendapatkan informasi yang benar, maka saya sotoy sesotoy-sotoy nya pada ahli gadget....dengan begitu, tentu si pakar gadget akan membetulkan serta menjelaskan dengan sangat rinci soal gadget, pada saya.
Karena itu, maka pengetahuan gadget saya semakin tinggi kan?
Sotoy (baca; Sok Tauk)
Pada dasarnya Sotoy (baca; Sok Tauk) memiliki beberapa kategori yang dapat di-cap-kan pada pelaku Sotoy (baca; Sok Tauk), maka jika diantara Anda memiliki kriteria seperti dibawah ini, maka Anda telah SAH menjadi seorang yang Sotoy (baca; Sok Tauk), diantaranya adalah :
  1. Malas membaca, bagaimana mungkin pelaku sotoy memiliki pengetahuan yang luas, jika cara membaca artikel blog, isinya tidak dibaca hingga tuntas, yang dibaca cuma JUDUL nya doang.
  2. Malas menulis, kalau membaca saja sudah malas, apalagi menulis, coba?....cara pegang pulpen yang baik dan benar saja si pelaku pasti sudah lupa.
  3. Suka membanggakan pengetahuannya sendiri, harap maklum jika seorang pelaku sotoy demikian, namanya juga orang sotoy...pasti begitu gayanya.
  4. Suka merendahkan orang yang tidak sepaham, dasar dia pelaku sotoy...kelakuannya emang suka merendahkan orang lain, padahal si pelaku sendiri tinggi badannya hanya 125 cm,
  5. Sulit menerima pendapat orang lain, nonsent adalah kalimat yang sering terdengar dari pelaku sotoy, kala mendengar pendapat orang lain
  6. Senang memberi argumen tanpa disertai basic dan fakta yang kuat, dasar analisa, logika dan fakta menjadi tidak penting bagi pelaku sotoy
  7. Hobinya debat kusir. cita-cita pelaku sotoy emang kebanyakan jadi kusir delman
Sudah termasuk Kategori Sotoy (baca; Sok Tauk)-kah Anda?
Jika belum, bersegeralah melakukannya, sebelum Sotoy (baca; Sok Tauk) di larang.
Baca juga :

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

wkwkwkw... jadi maluu aku bacanya.. aku org sotoy soalnya... biar jadi pelajaran ajah... mkasih gan postnya manfaat.... hatur nuhun

Balas

Saya hanya akan melakukan tindakan sotoy terhadap seseorang yang harus saya pastikan dulu bahwa kesotoyannya melebihi saya, terus saya ajak debat kusir sambil naik delman dan makan sotoy ayam, pasti seru ya mas :)

Balas

Hahah itu mah sebenernya soyjoy bukan sotoy. Btw kang di poin no 3 sepertinya ada yang typo alias salah ketik itu.

Iya emang kalau menghadapi orang sotoy harus sabar. :D

Balas

Blogger yg rajin mcm CT tentu xada sifat soytoy...

Balas

nah....berarti neng Laili bukan termasuk sotoy, soalnya baca artikelnya sampe tuntas. :(

Balas

bukan cuma seru kalu begituh mah, pasti jadi serumenyeruh pisan atuh....
sok-lah segera dilakuin

Balas

terimakasih sudah mengakuinya.

kalm kang....bentar lagi dibawah saya pasti ada yang lebih sotoy ketimbang akang

Balas

termasuk aka juga kan? :)

Balas

wah iinimah nyindir saya yah kang?...ah kaburrr....

Balas

Ada yang mau ikutan SOTOY ga nih...oyyyyyyyyyyy?

Balas

aaha ternyata aku sotoyy. :(

Balas

pengakuan yang hakiki banget nih....
selamat Anda dapet bintang dan tunggu kiriman paket Ubi Cilembu dari saya nih

Balas

hayoo....ada yang mo ikutan jejaknya bang Icah nggak tuh?

Balas

Buakakakaka itu soyjoooooy.
Tapi pastinya semua org pernah sotoy lah ya, apalagi ibu ibu yang kalo udh ngerumpi gak mau kalah argumentasinya

Balas

yang no.1 bikin sensi hehehe

Balas

Kalau kata mang yantomah "Generasi Pembaca Judul", mungkin sotoy ini adalah pede yag berlebihan, tapi kita ambil positifnya ajah,, dan bisa memaklumi para pelaku sotoy ....

Balas

sotoy bisa berdampak positif juga ya mas,hihi
eh sotoy apa dulu nih, sotoy medan yang banyak santannya itu?

Balas

emang dasar si so iyeh sotoy mah suka sok tau ya kang, banyak juga ih orang sotoy teh termasuk saya nih. Keren ga saya?
malas membaca memang awalan dari sotoy, gimana bisa tau kalo ga suka baca coba? ada caranya ga buat jebrodin orang sotoy kang?

Balas

saya masuk ga nih ?

Balas

soto medan enak pasti lho mb :) kalo sotoy ga tau mungkin iya juga

Balas

hahaha, akhirnya ngaku kan, saya bilang juga apa kan :)

Balas

wah, ini ternyata kena deh sama komen disini semua dengan sotoy nya :) hahahaah

Balas

Mudah mudahan saya bukan termasuk orang sotoy.....orang selalu kagak bener....

Balas

Oops sotoy itu kaya makan soto ayam gitu ya...?

Balas

Tapi yang jelas Pak Admin bukan orang sotoy kan...?

Balas

Sama saja mas...ngumpet ah...

Balas

Ternyata saya termasuk sotoy geboy asoy ya mang :)

Balas

saya juga sotoy... amang sotoy bukan ?....

https://1.bp.blogspot.com/-hSgcuDP2WI4/VsxqGs86ECI/AAAAAAAATpA/1_FtinZF2eE/s1600/sotoy.gif

Balas

saya juga kesindir ah

Balas

Kalau seorag bloger harus senang membaca nih!

Balas

kalo mang admin mah masuknya kategori caliweura atuh ah

Balas

kalau dihubungkan dengan gosip, orang yang tahunya lebih sedikit atau sotoy ini ttg hal yang digosipin itu, lebih bahaya lo..:)))

Balas

Semoga saya tidak tergolong orang yang sotoy....
Amiin... :D

Balas

ihihi kayak jajanan itu lo mas, Soyjoy :P

Balas

sotoy itu enak lho mang,,, apalagi sotoy ayam,, hehehehe XD

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger