DESA CILEMBU

7 Poin yang dilarang KPI Tayang di TV

EDARAN SOAL SIARAN PRIA BERGAYA WANITA
Rabu (24/2/2016), KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) mengeluarkan surat edaran kepada seluruh direktur utama lembaga penyiaran stasiun televisi Indonesia. Dalam surat edaran tersebut, KPI menyimpulkan masih ada beberapa stasiun televisi yang menyiarkan seorang pria yang berprilaku seperti wanita, sehingga 7 (tujuh) poin yang dilarang untuk tayang di televisi.
Hal tersebut sebagaimana yang telah diatur dalam standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2012, pasal 9, pasal 15 ayat (1) dan pasal 37 ayat (4) huruf a. Juga sesuai dengan Pedoman Prilaku Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2012 pasal 4.
7 Poin yang dilarang KPI Tayang di TV
  1. Gaya (pria) berpakaian kewanita-wanitaan,
  2. Riasan (pria) kewanitaan,
  3. Bahasa tubuh (pria) kewanitaan, termasuk tidak terbatas pada gaya berjalan, gaya duduk, gerak tangan, maupun prilaku lainnya,
  4. Gaya (pria) berbicara kewanitaan,
  5. Menampilkan pembenaran atau promosi seorang pria untuk berprilaku kewanitaan,
  6. Menampilkan sapaan terhadap pria dengan sebutan yang seharusnya diperuntukkan bagi wanita,
  7. Menampilkan istilah dan ungkapan khas yang sering dipergunakan kalangan pria kewanitaan.
Semoga dengan adanya surat edaran dalam bentuk 7 poin yang dilarang tayang KPI di TV, semakin menjadikan siaran dan tayangan televisi di Indonesia semakin bermutu, berkualitas, dan selalu disisipi edukasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

nyomot foto di blog gak tulis sumbernya :)

Balas

KPI perlu di apresiasi Mang lembu , dan seharus nya semua penyiaran media elektroik perlu membenahi semua program program tayangan untuk pemirsa yang mendidik

Balas

siapa yang nyomot itu ya...kok nyambung

Balas

Gara2 Syaiful Jambul aja nih ya maka terbitlah larangan KPI dulu2 pada kemana tuh KPI..hahaaa

Balas

betul mas.. semoga dengan adanya larangan ini tidak ada lagi pria atau cowok jadi-jadian yang tampil di TV....

Balas

pada molor mungkin bang :D

Balas

nah kalo untuk yang disebutkan di atas saya setuju banget itu kang, supaya media pertelevisian indonesia lebih banyak menayangkan yang sifatnya mendidik buat pemirsa

Balas

kalo gaya wanita yang kepria-priaan...?
dan bahasa tubuh wanita yang kepria-priaan? :D :P hehehehehhehe

Balas

banyak yang nggak mutu di tv, meski nggak semua.
ketujuh point diatas dilarang juga nggak disini mang?

Balas

mungkin untuk beradaptasi dalam waktu dekat agak sulit, apalagi pada tayangan live, tapi Saya setuju banget biar makin padat berisi..

Balas

Oh seperti itu peringatannya.

Balas

Setuju.. memang masih banyak yang perlu dibenahi..

Balas

PENGGIAT KARYA DI DEPAN TV PERLU AMBIL TAHU PERATURANNYA TU...

Balas

itulah salah satu kelebihan blog ini...tauuuu ;)

Balas

itukan pengennya rakyat...
:(

Balas

nyomot tai kotok dihalaman rumahnya mang Yono mereunan mah :)

Balas

sapah bilang molor, coba? :(

Balas

aaaaamiiiin...
terus...gimana nasib saya kalo ginih, coba?

Balas

ah...mang marnes sotoy ah :)

Balas

disebutnya banci, gituh kiranya kan?

Balas

kalau di tempat akang mah dilarang, kalau di tempat saya mah...bebas atuh

Balas

bohay dong kalau padat berisi mah, pasti tebal di segala lininya kan?

Balas

TV memang contoh yang paling mudah ditiru maka tayangannya juga harus bermutu. Sebaiknya kita pilih-pilih tayangan apalagi buat anak-anak ya mas.
Dan peraturan-peraturan itu harus dilaksanakan dengan baik dan kontinyu, jangan awal-awalnya saja. Masyarakat harus berperan aktif ikut mengawasi.

Balas

Baguslah jika KPI telah mengeluarkan surat edaran untuk semua TV nasional..Bukan apa-apa, nanti prilaku seperti itu bisa menyebabkan yang nonton ketularan prilaku tersebut.

Saya mah mendukung pisan mang :)

Balas

biasa ulah nakal mang lembu...

Balas

nah itu itu dia masalaha kewanitaan, tapi masalah mualan pendidikannya tetap anak minim sekali mang.
bagusnya kita bikin tayangan TV sendiri aja. atau kita mau bikin sendiri juga kayak kusrin? gimana mang?

Balas

itu bagus son...yang lebih bagus lagi kalau pemerintah mengeluarin siaran mang lembu tiap sebulan sekali. ane pasti nonton gan. heee
mang lembu piss yaa pisss

Balas

ini nih same betul yang mau saya tulis, tapi udah di wakilkan mang sama anjar. menurut mang ubi gimana nih?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger