DESA CILEMBU

Cadas Pangeran KM 38 Longsor 2016

Musim hujan menjadi hari-hari yang sibuk bagi para pekerja jalan raya yang bertanggung jawab mengawasi jalur lintas Bandung - Cirebon khususnya wilayah Cadas Pangeran, sebab topografi di wilayah ini berbukit dengan lintasan jalan yang berkelok-kelok, bahkan ada beberapa ruas jalan pada wilayah ini yang konstruksinya menggantung pada ketinggian jurang dengan kedalaman mencapai 50 hingga 200 meter, beda tipis dengan Kelok 9, baca lengkapnya Cadas pangeran.
Cadas Pangeran KM 38 Longsor 2016
Cadas Pangeran KM 38 Longsor 2016 - tepatnya terjadi pada malam Rabu (23/3/2016), dari arah Bandung menuju Cirebon sebelum Patung Cadas pangeran, maka kepada Anda yang kebetulan melintasi jalan yang dibangun oleh Daendels ini diminta untuk tetap berhati-hati.
Pada musim hujan tahun ini longsor yang terjadi di Cadas Pangeran ini telah terjadi di beberapa titik, walaupun longsor kecil, karena topografi Cadas Pangeran yang ekstrim membuat para Petugas Jalan Nasional (PJN) dari PU Bina Marga ekstra siaga memantau jalur lintas ini, hujan lebat bahkan hujan gerimis terjadi, handphone petugas tidak berhenti berdering meminta konfirmasi keadaan Cadas Pangeran.
Informasi sekecil apapun yang berhubungan dengan kondisi Cadas Pangeran, hujan deras, siang atau malam, bahkan bagi buta wajib meluncur menuju lokasi dan segera melaporkannya ke Balai Besar Bina Marga untuk mempersiapkan langkah apa yang harus di ambil segera dalam menghadapi longsor Cadas Pangeran. Apa bila longsor kecil dan dapat langsung diambil tindakan, akan segera di lakukan, jika longsor cukup besar dan memerlukan alat berat, maka pada hari itu juga secara langsung mobilisasi dan demobilisasi dilakukan......seru banget kan pola kerjanya?
Cadas Pangeran KM 38 Longsor 2016
Longsor kecil 100 meter dari longsor Cadas Pangeran KM 38
Hal diatas tersebut memang harus dilakukan para petugas, sebab jalan lintas Bandung - Cirebon, wilayah Cadas Pangeran ini adalah jalan lintas tengah yang sibuk, dari dan menuju Ibu kota negara Indonesia DKI Jakarta.
Cadas Pangeran KM 38 Longsor 2016
Suasana lalu lintas padat merayap Cadas Pangeran KM 38 Longsor 2016
Semoga Cadas Pangeran KM 38 Longsor 2016 jadi tambahan informasi
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

Longsor memang identik dengan hujan, dan diperbukitan mas, yang penting selalu waspada, lama gak berkunjung tambah mentereng aja nih hehehe

Balas

:-bd mas, juga harus memelihara lingkungan. supaya tidak longsoran

Balas

Salah satu dampak musim hujan selain banjir adalah longsor ya mas. Meskipun dikatakan longsong kecil bagi saya tetap saja bahaya karena kalau tidak segera ditangani akan membesar karena sifat longsor kan merembet ya. Semoga tidak ada korban dan untuk kedepannya ada upaya pencegahan dari pemerintah setempat, aamiin :)

Balas

@mang Pras...kliatan makin beungharnya ya :D
....tuh dengerin wejangan mang IM noh

Balas

sepakat banget dengan atensinya.
Alhamdulillah nggak ada korban jiwa kok.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger