DESA CILEMBU

Direksi keet adalah

Direksi keet adalah bangunan sementara dan sederhana dengan ukuran luas (biasanya) 4m x 6m yang terbuat dari kaso berdinding triplek dan beratap seng yang berada dalam sebuah proyek pekerjaan konstruksi yang digunakan sebagai tempat koordinasi dan diskusi antara konsultan pengawas, kontraktor pelaksana dan pemilik (pemberi pekerjaan atau owner) dan berfungsi juga sebagai tempat:
  • pengawasan,
  • pengendalian,
  • administrasi proyek,
  • memasang gambar bestek, skedul, kurva s,
  • menyimpan material (gudang)
  • transaksi material, 
  • Pembayaran mandor, dan  tukang, juga sebagai
  • Tempat ngopi dan kongkow dewan direksi serta orang-orang yang memiliki kepentingan dengan pekerjaan, termasuk sebagai tempat
  • Wartawan ng'gos (baca: nakut-nakutin) dan malakin mandor.
Pembangunan Direksi keet termasuk pada pekerjaan persiapan, maka Direksi keet dikerjakannya sebelum pekerjaan inti dilaksanakan, dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan.
Direksi keet adalah
Pembanguna Dureksi keet di RTH Heulang Bogor
Namun demikian banyak juga kontraktor yang menjadikan bangunan Direksi keet ini sebagai ajang promosi perusahaan, dengan cara membangun Direksi keet yang dapat di bongkar pasang sehingga material yang digunakan lebih kuat dan lebih bagus, dengan luasan yang lebih dari cukup, dan tiap kali perusahaan mendapatkan proyek, Direksi keet dapat dipasangnya kembali. Bahkan ada perusahaan kontraktor yang menggunakan kontainer sebagai Direksi keet.
Direksi keet adalah
Suasana Rapat mingguan proyek Rehab Istana Kepresidenan Bogor
Maka secara tersamar bangunan Direksi keet yang representatif dapat meningkatkan nama serta kualitas perusahaan kontraktor di mata konsultan pengawas dan owner dengan harapan di tahun-tahun berikutnya proyek-proyek lainnya tendernya dapat dimenangkan kembali.
Dan ada juga kontraktor yang membangun Direksi keet secara permanen, yang pada saat pekerjaan selesai bangunan bekas Direksi keet ini dapat digunakan sebagai pos keamanan.
Baca juga

Anda ingin mendapatkan $ secara GRATIS, ikuti cara saya dan bergabunglah di http://www.tsu.co/MangLembu


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

27 komentar

Kebanyakan saya lihat mah dari kontainer...apa tidak kepanasan ya?

Balas

oooo itu namanya direksi keet ya, baru tahu saya mas.. saya kira itu cuma tempat istirahat para pekerja saja karena saya lihatnya memang seperti itu..

Balas

hehe, sama mas, aku juga pernah liat, tapi ada AC nya kok

Balas

Hayo bantuin gak mang lembu.?

Balas

malahan kita-kita malah berharap terbuatnya dari kontainer, soalnya lebih adem dan lebih keren.

Balas

hehe...dari situlah gedung dan jembatan jadi

Balas

apaan ini, coba?

Balas

Bantuin buat bangunan direksi keet ga mang?.

Ahi hi hi hi.

Balas

nggak usah mang...kan kontraktor yang bikinnya mah...konsultan mah tinggal tolak pinggang doang...nongton :D

Balas

sepertinya Mang Lembu lagi ada tander ya....waah banyak rejeki niih

Balas

o kantor pusat kendali pembangunan itu namanya direksi keet toh.
kenapa sih pake nama itu coba?

Balas

dari dulu memang banyak rejeki koq

Balas

yg jd konsultan sapa coba?

Balas

kontainer mukanya kek gimana ya?
*mikir keras

Balas

coba saya jawab karena bangunannya hanya sementara. bener apa salah yah? jawab mang lembu.

Balas

keberadaan Direksi Keet ini sebaiknya dicontoh sama daerah lain, di daerah saya juga cucok itu..
salam kenal mas..

Balas

:D
baca judulnya doang ya

Balas

wahh Taman Heulang taman saya tuh
maksudnya taman tempat saya bermain

Balas

saya setuju
mari kita bantuin

Balas

Yang praktis itu pakai kontainer mang hehehe

http://1.bp.blogspot.com/-n1rH2e6kXos/Vp1cp9ddjUI/AAAAAAAATrs/Q9xKQ7xKWU0/s1600/kontainer%2B-2-%2Bblog%2Bmang%2Byono.jpg

Balas

aku malah sering pake.... Ya kalau gak mau jadi tape ... pake AC atuh ... http://2.bp.blogspot.com/-q_hrl45q8b4/Vp1cfDpowUI/AAAAAAAATrk/3iwfCVg49Co/s1600/kontainer%2B-1-%2Bblog%2Bmang%2Byono.jpg

Balas

Paling bantu ngopi doang :0

Balas

nah...tuh...disitulah jejak kaki saya berada, selain jugadi Istana Bogor tea...mang
karena kesibukan kita jadi nggak bisa ketemuan waktu itu teh

Balas

o..jadi tape dibuatnya nggak pake AC ya mang :D

Balas

mahal dan ribet mang

Balas

Baru tau kalau bangunan itu namanya Direksi Keet, saya dan teman-teman biasanya bilang "rumah tukang", karena dibuat dari kayu dan pekerja di proyek kontruksi nginap di sana, hehe

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger