DESA CILEMBU

Laporkan Jika Tertipu Belanja Online

Belanja online sudah jadi bagian dari kehidupan orang jaman sekarang, banyak hal positif yang didapatkan dengan melakukan belanja melalui belanja online, biaya yang dikeluarkan dengan belanja online justru lebih murah, aman, nyaman, serta banyak mengurangi resiko lainnya.
Berbeda dengan jika kita belanja secara langsung, biaya yang dikeluarkan untuk belanja barang yang diinginkan biasanya justru lebih mahal, coba kita hitung jika kita belanja secara tradisional (belanja langsung), biaya yang harus dikeluarkan, seperti:
  • Transport (baca: ongkos naik angkutan atau ojek),
  • Biaya untuk bahan bakar kendaraan dan biaya parkir (jika kita membawa kendaraan pribadi)
  • Biaya untuk jajan bakso,
  • Biaya tidak terduga, (niatnya beli sepatu, pas di toko ada sandal, kemeja, atau mungkin ada celana dalam merk terbaru yang sedang trend...di beli juga)
  • Biaya untuk bersedekah kepada pengemis,
  • Biaya untuk pengamen,
  • Biaya untuk membayar tas dan bajunya cabe-cabe-an yang kita temukan di sekitar toko (bagi Anda bapak-bapak atau om-om yang macho),
  • Biaya untuk membayar makanan yang dimakan oleh berondong di restoran siap saji yang kita temukan di sekitar toko (bagi Anda tante-tante menor).
Jadi nggak salah kan kalau saya bilang bahwa belanja tidak online lebih mahal jika dibandingkan dengan belanja online.

Tetapi yang namanya kehidupan, jika ada sisi positif, pasti ada sisi negatifnya, demikian juga belanja online. Apabila kita tidak berhati-hati dan waspada, banyak situs belanja online yang menipu konsumen.
Jika Anda tertipu Belanja Online, segera laporkan
  • ke Kantor Polisi terdekat atau melalui 
  • http://www.reskrimsus.metro.polri.go.id/
  • email : info@reskrimsus.org
Laporkan Jika Tertipu Belanja Online
DIREKTORAT RESERSE KRIMINAL KHUSUS POLDA METRO JAYA
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55
Jakarta selatan 12190
Telp. : +62215234077

Berita melalui media sosial dan SMS berantai mengenai pengaduan tertipu Belanja Online yang tersebar (lihat screenshot) adalah PALSU
Laporkan Jika Tertipu Belanja Online
Laporkan Jika Tertipu Belanja Online
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

siap mang
semoga tidak tertipu pas belanja online
meskipun makin marak saja sekarang

Balas

makanya kalau mau belanja online lewat saya aja....

#saya kan makelar :D

Balas

Wah alhamdulillah kalau yang berbelanja online di tempat saya tidak ada unsur penipuan karena ditempat saya orangnya insaallah jujur semua.

Balas

kalau yang belakang go.id itu pemeras yang menipu kayaknya. bener nggak pak?

Balas

Daganganku belum laku satupun, jadi gak usah kawatir tertipu.

Balas

Kalau belanja online, apaagi kayak saya yang di pulau lain mau belanja di Pulau Jawa, mesti nyari yang biaya kirimnya gratis, Kang.
Tapi sy gak sering belanja. Paling kalo dapat hadiah voucher habis nulis ttg olshop.

Balas

aaaamiiiiin.....tapi nggak tau ci mamang NI mah...jujur nggak ya?

Balas

nggak semua juga sih kayanya mah :)

Balas

hehe...menderita sekali kalau demikian ya... :D

nah...mendingan belanjanya pake voucher ajah kan

Balas

Sebenarnya sih gak wa tapi jujurin aja, ahi hi hi.

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger