DESA CILEMBU

Lotek Hj. Amih Tanjungsari

Lotek adalah nama jenis makanan tradisional yang bedanya setipis silet, dengan Pecel, Karedok dan Gado-gado, terdiri dari hasil kolaborasi antara sayur-sayuran hijau, seperti kangkung, sedikit toge, kentang, kacang panjang, kol, labu siam, diaduk dengan ulekan bumbu kacang, tidak lupa kerupuk dan bawang goreng sebagai teman kencan lotek yang setia, karena jika lotek tanpa kerupuk dan tidak di taburi bawang goreng, loteknya jadi kurang ap(f)dol.

Akses menuju Lotek Amih Tanjungsari
Bila Anda dari arah Bandung menuju Cirebon, rehat sejenak di alun-alun Tanjungsari, setelah melaksanakan sholat di Masjid Agung Tanjungsari dan mengurus e-KTP di kantor Kecamatan Tanjungsari, atau membesuk teman yang sedang memeriksakan kesehatannya di Puskesmas Tanjungsari, mampirlah ke kios Lotek Hj. Amih Tanjungsari, karena disitulah Hj. Amih (biasa saya memanggilnya, sampai sekarang saya nggak pernah tau siapa nama sebenarnya), sejak tahun 90 an berdagang Lotek.
Dari berdagang lotek inilah, musim haji tahun lalu Amih menyandang gelar Hajah, meskipun sudah menjadi Hj. Amih, beliau masih setia melayani para pelanggan yang datang dari segala penjuru daerah termasuk saya.
Lotek Amih Tanjungsari
Lotek Hj. Amih Tanjungsari memang sudah terkenal hingga ke seluruh pelosok, bahkan sesekali pelanggan dari mancanegara singgah dan menikmati lotek buatan Hj. Amih. Pelanggan mancanegara ini kebanyakan para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menimba ilmu di Unpad, Ikopin, ITB, Unwim, dan STPDN...eh, STPDN mah nggak ada mahasiswa bule-nya deng.
Alun-alun Tanjungsari mah...kan cuma 3 km dari Jatinangor tempat kampus-kampus itu berada.
Lotek Amih Tanjungsari
Sejak tahun 2002 resmi jadi warga Desa Cilembu, saya yang hobinya makan lotek sejak kecil langsung jatuh cinta pada Lotek Hj. Amih Tanjungsari, walaupun kerja keluar kota dan berpindah-pindah (maklum...kuli panggul), saat pulang kampung pasti menyempatkan diri untuk makan Lotek Hj. Amih Tanjungsari, maka jika Anda penggemar lotek belum pernah merasakan sensasi lotek hasil ulekannya Hj. Amih.... saya cuma bisa bilang, kasihaann....deh lu.
Anda ingin mendapatkan $ secara GRATIS, ikuti cara saya dan bergabunglah di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

ngabibita wae hehehe, Di Bekasi jarang yang jual lotek adanaya gado-gado beda sama lotek

Balas

emang...saya ge' apanan anak Tambun :D

Balas

walah lihat gambar Lotek Hj. Amih Tanjungsari lidah langsung ngeces ni mang. nanti klo ke sana mau incip incip ah, hehe

Balas

Waw edun jiga na mah euy rasana wa lembu ?

Balas

mana nggak bawa sapu tangan pula ya kang....supaya nggak netes, gimana kalau di sruput lagi aja atuh :D

Balas

keep posting gan semangat hehe, kunjungan di sore hari, ditunggu kunjungan baliknya

Balas

Berarti saya pernah lewat loteknya hj amih waktu dibandung suka lewat jatinangor jangan jangan kita pernah ketemu nih kang?

Balas

pastinya atuh mang, matak saya kagegeloan ge' :D

Balas

iya...cuma sayanya lagi didalem Pajero, jadinya nggak ngeh :)

Balas

Saya mh belum pernah kayaknya makan lotek...kalau karedok mh tiap hari :)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger