DESA CILEMBU

Mesin Traktor Bajak Sawah

Mesin Pembajak Sawah - Indonesia sebagai negara agraris dan bahkan pada jaman ORBA pernah dinobatkan sebagai negara yang swasembada beras, hal tersebut tentu tidak dapat dilepaskan atas peran para petani atas kegiatan mereka dalam mengolah tanah sawah sehingga menghasilkan panen yang memiliki kualitas dan kuantitas yang baik, untuk membantu efisiensi kerja petani dalam membajak tanah sawah yang pada waktu itu masih menggunakan cara tradisional menggunakan bantuan kerbau atau sapi, diganti dengan Mesin Traktor Tangan Pembajak Sawah (lihat contoh gambar).
Mesin Pembajak Sawah
Mesin Traktor Tangan Bajak Sawah adalah alat bermesin yang berfungsi untuk membajak sawah dengan cara di pegang dan didorong mengikuti laju mesin Traktor tersebut. Dengan menggunakan mesin Traktor tangan ini efisiensi waktu, tenaga dan luas area hasil pekerjaan para petani dapat dimaksimalkan.
Baca juga :
Video YouTube Mesin Traktor Bajak Sawah sedang beraksi
Play Video
×
Semoga sajian Mesin Traktor Bajak Sawah ini seru deh yah.


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

besok buat artikel bajak laut :D

Balas

Di saya traktor jarang dipakai, maklum sawah tinggal dikit, langsung dicangkul aja Kang. :)

Balas

di desa saya harga sewa traktor bajak sawah ini 100/hari

Balas

disewakan mas :-bd

Balas

udah banyak itu mah mang....bajak lngit mendingan ge ya ;)

Balas

jual ke tukang loak...mayan mang, buat beli kuota modem :(

Balas

tapi....tampang mang ifrod nggak kaya orang desa deh...

Balas

Iya kang Ifrod, Mang lembu, pasti kuotanya bisa segede traktor yah :)

Balas

Besok saya pinjem mesin bajaknya mang untuk ngolah sawah nenek di sebelah.

Balas

gimana kalau nggak usah sawahnya yang diolah kang, tapi neneknya aja yang di olah :)

Balas

trus orang hutan gitu? :D
:-bd mas saya tinggal di desa

Balas

:D nenek di olah, trus jadi apa coba

Balas

:)
langsung menebak dirinya sendiri..di hutan mah nggak ada RT/RW kan mang?
:D

Balas

waduh....mang IA salah minum obat deh tuh jadinya, masa kuota segede traktor, coba?

Balas

jadi orok....nggak mungkin kan, wong udah menopos jeh :D

Balas

Itu yang ada di photo sedang bajak sawah mamang ya...? mirip pisan euy...sama-sama pake topi :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger