DESA CILEMBU

Peluang Usaha PLACEMATS Limbah kayu

Peluang Usaha PLACEMATS Limbah kayu - Pada tempat penggergajian kayu dan industri mebel pasti terdapat banyak limbah kayu yang selama ini hanya di jadikan bahan bakar, terkadang limbah kayu yang sesungguhnya masih dapat di olah menjadi berbagai jenis kerajinan hanya dibuang begitu saja.
Kecenderungan masyarakat dewasa ini banyak yang mulai menyukai kembali segala bentuk yang terbuat dari kayu, karena natural, nyaman dan ramah lingkungan, namun produk yang terbuat dari kayu masih tergolong berharga mahal, karena terbuat dari kayu gelondongan yang notabene adalah hasil hutan yang tentu wajib berhati-hati dalam penebangan kayu hutan serta membutuhkan perijinan resmi dari Dinas Kehutanan, hal tersebutlah yang menjadikan semua jenis produk yang terbuat dari kayu harganya tergolong mahal.

Dari paparan diatas tentang mahalnya produk yang terbuat dari kayu berharga mahal itulah yang kemudian menciptakan berbagai peluang usaha yang salah satunya adalah dengan membangun usaha PLACEMATS Limbah kayu agar produk yang kita ciptakan tetap terbuat dari bahan dasar kayu, memiliki kualitas yang baik, tetapi harganya murah.
Selain dari itu, usaha peluang usaha kerajinan PLACEMATS Limbah kayu ini belum banyak yang meliriknya, sehingga jika kita membangun usaha kerajinan Placemats limbah kayu ini tidak akan banyak menemui kompetitor.
Cara membuat kerajinan PLACEMATS Limbah kayu:
  • Limbah kayu yang berupa perca di potong-potong dalam berbagai bentuk sesuai dengan kreatifitas,
  • Misalnya di potong dengan ukuran 3 x 2 x 1 cm, ukuran tersebut disesuaikan dengan ukuran Placemat,
  • Potongan terebut kemudian di lubangi kiri dan kanannya dengan bor yang memiliki diameter 3 mm,
  • Di ampelas kasar lalu di olesi larutan pori kayu,
  • Setelah kering kotak-kotak tersebut di ampelas halus hingga seluruh permukaannya menjadi licin dan siap di beri warna,
  • Merangkai kotak-kotak tersebut dengan tali yang dimasukkan ke dalam lubang-lubang tadi hingga membentuk Placemat.
Tujuan dari membangun Usaha PLACEMATS Limbah kayu ini, diantaranya membuat inovasi serta vareasi dari pemanfaatan limbah kayu menjadi sebuah produk fungsional yang menarik, juga sebagai alternatif pilihan placemats yang biasanya terbuat dari benang ataupun plastik.
Hub. Hp. 085695333616

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

kerajinan yg berbahan dasar kayu memang harganya lumayan mahal karenanya kayu sendiri sekarang ini mulai langkah serta harus memiliki izin dari instansi terkait..

Sepintas dilihat dari poto di atas...placemats sangat bagus selain juga unik karena dihasilkan dari limbah kayu...kreatif banget yang punya ide ini

Balas

betul mang, harganya juga lumayan mahal, dan masih terbatas pada ekonomi menengah keatas yang make placemats

Balas

peluang banget kan?

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger