DESA CILEMBU

Pondok Wisata AKI dan ENIN Cicalengka - Bandung

Pondok Wisata AKI dan ENIN berada di Jl. Curug Cinulang, Kecamatan Dampit, Km-5 Cicalengka - Bandung, adalah pondok atau saung di tengah sawah dibangun oleh Aki untuk tempat bersantai bersama Enin saat libur. Aki dan Enin (pemilik adalah mantan Bupati Jakarta Barat di masa orde baru). Pada tahun 2000-an, Aki membeli beberapa petak tanah sawah yang di bawahnya mengalir air dari sungai Citanduy yang airnya tidak pernah kering meskipun musim kemarau, sedikit demi sedikit luas tanah sawah yang menjadi milik Aki semakin luas, dan setiap musim liburan pondok di tengah sawah ini menjadi favorit putra-putri dan para cucu Aki - Enin.
Pondok Wisata AKI dan ENIN Cicalengka - Bandung
Seiring berjalannya waktu, pondok Aki dan Enin yang awalnya hanya diperuntukkan sebagai tempat liburan pribadi, dengan lokasi sawah yang berada di kaki gunung Geulis nan elok yang dibawahnya juga terdapat gemericik aliran sungai Citanduy ini, kemudian tahap demi tahap dibangun beberapa pondok (Cottage/bungalau) yang dapat di sewa oleh tamu yang ingin menikmati:
  • Pemandangan yang indah dengan gemericik air sungai, 
  • Cuaca yang sejuk 
  • Suasana perdesaan yang memang sengaja tidak di hilangkan dari konsep dasarnya.
  • Pondok berada di tengah sawah.
Hingga akhirnya, karena suasana Pondok Wisata Aki dan Enin yang nyaman dan sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, dan mengadakan pertemuan rapat bisnis ini berkembang menjadi Pondok Wisata, yang saat ini telah memiliki fasilitas :
  1. Cottage,
  2. Fishing,
  3. Olaying Fox,
  4. Outbond
  5. Arena permainan anak,
  6. Kolam renang,
  7. Terapi Ikan
  8. Cafe
  9. Akustik musik,
  10. Organ tunggal,
  11. Dangdut full
  12. Kesenian Sunda
Video YouTube Silaturahmi Alumni Kelas 1-2 angkatan 1987 - 1990 SMAN 2 Bekasi yang dilaksanakan di Pondok Wisata AKI dan ENIN Cicalengka - Bandung
Play Video
×
Daftar Harga Sewa 
Pondok Wisata AKI dan ENIN Cicalengka - Bandung
Pondok Wisata AKI dan ENIN Cicalengka - Bandung
Anda ingin menikmati suasana Pondok Wisata AKI dan ENIN Cicalengka - Bandung, hubungi langsung Hp. 081394801666 / 087824623335
Sumber dari Ibu Rani (Alumni SMAN 2 Bekasi 1990, putri dari pemilik Pondok Wisata Aki dan Enin)
Baca Juga: 


Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

16 komentar

kayaknya mas admin lagi mengikuti jejaknya mas andra kusuma nih

Balas

:-d bagus mas, tapi saya tidak bisa berwisata kesana deh. :D jauh mas, mungkin harus pas lagi ke rumah saudara di jakarta.

Balas

Kalo di sana bisa langsung ambil daftar pondok yang terjangkau ya

Balas

Wihhh ada kolam renangnya, seneng deh kalau udah main air hihi

Balas

PASTI INDAG SUASANA DESA N RAMAI YG MENGUNJUNGINYA.

Balas

waaah ada outbond sama kolam renangnya juga :D :D
pasti seru nih liburan kesini hhehe

Balas

Siap meluncur ke bandung euy.
Ahi hi hi hi.

Balas

hehe....mang Indra Kusumah Sejati dihatimu maksude kan ;)

Balas

lah...kan saya teh udah jadi adik mu, maen ajah ke rumah adikmu di Cilembu, deket kok dari sinih mah

Balas

betul kang bisa disesuaikan dengan daleman dompet ;)

Balas

di tunggu di kolam renang ya mang

Balas

di tunggu di pertigaan yah ;)

Balas

lumayan cocok untuk istirahat

Balas

hati-hati masuk angin

Balas

Kalau banyak pengunjung paling rame hari apa yang mang.?

Balas

malem dan hari minggu

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger