DESA CILEMBU

Tips menghindari Malaweung

Tips menghindari Malaweung - PIKIRAN KOSONG atau Pikiran tidak menentu adalah bahasa Indoesia dari Malaweung (sunda). Contoh...ini hanya contoh loch yah, bisa jadi malaweung terjadi akibat banyak hal, supaya lebih seruh, makanya tak kasih contoh orang-orang yang sering di hinggapi malaweung ini adalah:
  • Para blogger jomblo,
  • Pengangguran, dan sangat sering terjadi pula kepada orang-orang,
  • Yang banyak hutang.
semoga saja Anda tidak dan bukan yang termasuk salah satu di dalamnya.

Malaweung (Pikiran kosong/pikiran tidak menentu), jika di lakukan terlalu sering, bahkan tidak mengenal tempat, dan tidak mengenal waktu dapat mengakibatkan kerugian pada diri sendiri bahkan dapat merugikan orang lain.

Gambar di bawah ini adalah salah satu bentuk yang mengakibatkan kerugian diri sendiri dan merugikan orang lain dari malaweung
Tips menghindari Malaweung
Tips menghindari Malaweung
  1. Baca Bissmillah jika hendak melakukan apapun,
  2. Konsentrasi dan fokus pada apa yang sedang di kerjakan,
  3. Cari hal positif jika sedang mengalami sesuatu yang buruk,
  4. Jika Anda seorang blogger jomblo, perbanyaklah bewe ke blog yang adminnya lawan jenis (jangan LGBT loch yah), promosikan diri di medsos, beri tahukan kepada dunia bahwa Anda jomblo sedang mencari jomblo juga.
  5. Jika Anda sedang punya hutang, jangan di pikirkan, tapi di bayar,
  6. Jika sedang menganggur, cari kerja dong...susah ya dapet kerjaan, ya udah sinih saya kerjain ajah deh?
Paling utama dari Tips menghindari malaweung adalah segera kembali menghadap kepada-Nya, berdoa sambil mohon ampun lahir dan batin, dunia dan akherat.
Baca juga :

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

Ooo... Malaewung tuh bahasa sunda. Bahasa indonesianya pikiran kosong alias suka bengong atau melamun.

Hati-hati tuh kalau lagi bawa kendaan, bisa-bisa kecelakaan akibatnya.

Balas

Simpel tp mantep tipsnya :)

Balas

Kalau saya biasa Kang paling tidur sama istri sambil maenin KLAKSON..tiitt..tiitt..ttiitt..sudah deh beresss..hahahahaahaha.

Balas

apa supirnya ndak pp tuh kang

Balas

Sagala wae kang tips na tapi aya bener na oge.
Nuhun kang sipa dilaksanakeun.

Balas

Eta mobil bisa tikusruk kitu,, lah palingan malaweng nempo randa nu liwat .... :D

Balas

Benar kata mang Ahmad...mungkin mang supir lagi melamun karena lihat janda denok..hahay

Balas

tah betul skali mang, tips di atas good lah, akibat malaweung teh bisa jungkir balik.

Balas

kasian ih kalo di jalan liat supir2 bis ato supir truk nyungsep begini. Pikiran aku, pasti dimarain bosnya, potong gaji mana gajinya pas-pasan buat makan... :'(

Balas

Malaweung mungkin lebih di kenal Dengan kata meleng ya mang?

Balas

Ini nih yang sering terjadi saat berkendara "tidak fokus" dan fikiran kemana tau perginya dan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan..

Balas

Jangan lupa baca Bissmillah dulu ya mang

Balas

ehmmm....memuaskan kan ya?

Balas

kerjan malem jumat itu mah bang :)

Balas

supirnya tetp di joknya kang, nggak pulang pergi(pp) kok

Balas

sok atuh cobin olangan nyupir mobil bari malaweung...pasti bakal tikusruk :)

Balas

jiga na mah, randa na teu make rok nyak, kuat ka tikusruk kitu mah

Balas

pastinya...nggak pake anderok pulak ;)

Balas

sanes jungkir balik kalo gituh mang mang, tapi tikusruk ;)

Balas

ehmmm...neng ranran hatinya sudah terasah deh ih....
nggak ibaan :)

Balas

beda...kalau meleng mah masih punya pikiran :)

Balas

ya udah kalau emang gituh mah....tak sruput kopi dulu ah

Balas

Hahahahahahaa...ampunnnnnnnnnnnn.

Balas

Siap kang moal dicobian bilih gebis.
Ahihihihi

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger