DESA CILEMBU

TNI turun ke Sawah di Desa Cilembu

Tentara Nasional Indonesia (TNI) turun ke Sawah di Desa Cilembu - Tidak lama setelah Bapak Ir.Joko Widodo menjadi Presiden, Pemerintahan Desa seluruh Indonesia diminta untuk melaksanakan program ketahanan pangan nasional, langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengadakan rapat kordinasi dengan seluruh pihak yang terkait dengan Pertanian. Di Desa Cilembu rapat kordinasi ini dilaksanakan pada saat rapat mingguan rutin, dikenal dengan minggon desa, seperti biasanya minggon desa ini di laksanakan di Aula desa. kali ini pembahasannya, selain tentang kesiapan warga desa dalam menjaga keamanan lingkungan, dan inti pembahasannya adalah Upsus (Upaya Khusus) dari pihak TNI mengenai dukungan TNI terhadap rencana Pemerintah mengenai Swasembada Pangan Nasional (SPN), yang tentunya minggon desa kali ini dihadiri pula oleh Babinsa sebagai pembicara utama.
Minggon desa kali ini dihadiri juga oleh para tokoh masyarakat, alim ulama, para ketua RT dan RW, serta kepala Dusun, seluruh staf Pemerintahan Desa Cilembu, anggota hansip dan tim Elang (anggota tim Elang adalah pemuda Desa Cilmebu, silahkan baca profil Tim Elang), ditengah para undangan rapat, hadir pula Penyuluh Pertanian Desa Cilembu, Bapak. Dedi, Amd.
TNI turun ke Sawah
TNI bersama Penyuluh Pertanian Desa Cilembu sedang bersiap menanam padi
TNI turun ke Sawah di Desa Cilembu
Setelah pembahasan soal kemanan lingkungan dianggap selesai, Babinsa sebagai pembicara utama pada rapat minggon kali ini, menyampaikan bahwa di era Pemerintahan Jokowi ini, TNI dimintakan untuk ikut serta mendukung sekaligus mengawal rencana Pemerintah mengenai ketahanan pangan dengan program 1000 ha sawah per wilayah agar swasembada beras yang pernah di raih pada jaman Presiden Soeharto dapat di raih kembali di era sekarang ini, untuk itu seluruh prajurit TNI harus ikut mengawal dan jika diperlukan ikut terjun bersama-sama para petani mengolah sawah, dan ladang guna tercapainya swasembada pangan nasional, yang salah satunya adalah persiapan lahan sawah 1000 ha.
TNI turun ke Sawah
TNI bersama petani menanam padi diawasi oleh Penyuluh Pertanian Desa Cilembu
Baca juga:
Semoga rencana Pemerintah kembali dapat meraih swasembada beras dan Ketahanan Pangan Nasional yang melibatkan TNI turun ke sawah ini dapat segera terwujud.
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger