DESA CILEMBU

Air Bersih dari Sumber Mata Air Terbuang

Air Bersih dari Sumber Mata Air Terbuang ~ Mata air yang berasal dari hutan gunung Kareumbi, (Wilayah Desa Cilembu memang berada dilereng Gunung Kareumbi) pada saat musim hujan seperti sekarang ini debit airnya cukup besar, sehingga kebutuhan air bersih yang dipakai oleh seluruh warga masyarakat Desa Cilembu menjadi berlimpah bahkan hampir enam puluh persennya justru terbuang, dari sisa kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) para warga kemudian banyak memanfaatkan air bersih dari sumber mata air gunung Kareumbi ini untuk mengairi sawah dan atau ladang Ubi Cilembu madu, juga dimanfaatkan oleh warga untuk mengairi kolam-kolam budidaya bermacam-macam jenis ikan, seperti jenis:
  • Ikan Mujaer,
  • Ikan Nila,
  • Ikan Susi,
  • Ikan Mas,
  • Ikan Mba,
  • I~kan kamu....iyaa..kamu
Air Bersih dari Sumber Mata Air gunung Kareumbi ini diambil oleh warga dari satu atau beberapa titik sumber air yang banyak terdapat di hutan gunung Kareumbi, lalu di ujung wilayah antara hutan dengan desa dibuatkan bak penampungan, dari bak penampungan ini kemudian air bersih dari sumber mata air ini dialirkan oleh warga dengan menggunakan pipa paralon menuju rumahnya masing-masing dengan panjang pipa disesuaikan dengan jarak antara bak penampungan dengan rumah warga. Bila jarak rumah warga dengan bak penampungan terlalu jauh, maka dibuatkan lagi bak penampungan di tengah-tengah desa, dari sinilah pipa paralon warga yang jauh tersebut mengalirkan air bersihnya.
Air Bersih dari Sumber Mata Air Terbuang
Oleh sebab itu, jangan heran dan jangan bertanya-tanya jika Anda berkesempatan singgah ke Desa Cilembu Anda akan mendapatkan banyak pipa paralon pating solengkrah di tepi-tepi jalan, jika kemudian Anda merasa haus dan dahaga, Anda tinggal mencabut sambungan pipa paralon yang berada di tepi jalan tersebut, lalu hilangkanlah haus dan dahaga-mu dengan meminum air dari situ.
Itu adalah air bersih, lebih bersih dari air kemasan loch....kan airnya langsung diambil dari sumber mata air, tanpa bahan pengawet, asli dan murni tanpa olahan dan campur tangan manusia...pokoknya air yang Anda minum lewat paralon itu tadi adalah air miliknya Allah Ta'alla yang langsung dikeluarkan dari perutnya gunung Kareumbi...jadi pasti dijamin halal atuh ih...
Nah...keren kan artikel Air Bersih dari Sumber Mata Air Terbuang suguhan saya teh euy?
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

___@Mau ngapain lu____________?!

Mau comment lah Pastinya..
Bahasa 'pating solengkrah' nya telak mengena kang

Balas

pas kena ulu hatinya ya :D

Balas

Air Memang Sumber kehidupan yang diberikan Allah buat kita semua, semoga Sumber mata air nya sealu terjaga dengan baik ya kang. oh ya "pateng selengkrah' itu kalau bahasa inggrisnya bukan kah awut -awutan kang.!

Balas

bukan mang....tapi SEDIKIT AWUT-AWUTAN, beda kan dengan AWUT-AWUTAN mah? :D

Balas

hahaha..... yo uweslah.. berarti ora awut awutan banget. cit cit cit... yang lebih muda ngalah aja lah, dari pada kualat kayak batu malin kundang.!

Balas

beuh....
sisan saja tak kutuk burut...eh, jadi batu :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger