DESA CILEMBU

Teh, Kenyot...tah

Kata Teh dalam bahasa Sunda memiliki beberapa arti dan bisa juga menjadi konotasi yang berarti baik, tetapi dapat juga berkonotasi negatif, sangat tergantung dengan kondisi dimana kalimat Teh tersebut di pergunakan.
Teh jika di di tuliskan di belakang kalimat, maka kata Teh disini tidak mengandung makna apa-apa, selain hanya berfungsi sebagai penegasan dari kalimat sebelumnya.
Contohnya pada kalimat ini:
  • Saya teh emang keren sejak lahir....kata teh disini dipakai sebagai kata yang mempertegas pada kata saya.
  • Mirip dengan kalimat ini: Mau diapakan susu saya teh...?
tetapi pada contoh yang ini:
  • Teh, Kenyot tah..... kata Teh pada kalimat ini memiliki arti panggilan kepada wanita dewasa,(orang Sunda memanggil dengan sebutan Teteh, yang disingkat menjadi Teh, atau Mbak untuk wanita Jawa, atau Uni, bagi wanita yang berasal dari Padang, tentu jika seorang wanita dipanggil Teteh artinya dia sudah pandai Kenyot/mengenyot (baca: sedot/menyedot.... lebih tepatnya silahkan Anda praktekkan sendiri dengan cara makan permen lolipop, seperti itulah arti dari Kenyot tersebut....beda setipis silet-lah dengan cipok kering).
Berarti kalimat Teh, Kenyot tah..... yang berada di bak truk itu, pada kata Tah disini adalah kata yang mewakilkan sebuah benda.
Kalimat Teh, Kenyot tah..... artinya bahwa bapak supir truk sedang meminta kepada seorang wanita dewasa yang dipanggil teteh untuk mengenyot sesuatu yang disodorkannya, bisa benda apa saja, bisa saja sebuah benda yang:
  • kenyal, dan bersisik seperti ikan, 
  • kenyal, berwarna coklat, sedikit bengkok dan bersisik seperti ikan, atau bisa juga
  • kenyal, panjang, berbulu, dan memiliki tanduk,
  • kenyal, panjang, berbulu dan disekelilingnya terpasang beberapa buah tasbeh (seperti milik saya)
Teh...Kenyot tah
Dan atau bisa saja bapak supir truk tersebut memang betul-betul sedang menyodorkan sebuah permen lolipop lalu meminta si teteh untuk mengenyotnya. lalu diabilang Teh, Kenyot tah...
.....Wallauhuallam.....
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

ada-ada saja, tapi kreatif juga...

Balas

kenapa masih aneh sih mang....bukannya udah sejak lama paham kalau saya teh keren pisan atuh ah :(

Balas

kapanan iyah mang.. blog saya ada malwarenya, kmha ngabenerkeunana

Balas

hiyah tuh...cobain di pake soklin mang...:D
nggak deng...saya belum punya pengalaman kalau soal malware mah...coba gogling ajah atuh...moga cepet beres

Balas

Ahi hi hi sagala wae ah si mamang mh lamun kieu ku mha mang "mang cokcrok tah" eta artina naon mamang ?

Jawab dengan sopan tidak boleh melawan atau tidak melawan.

Balas

lamot...
silahkan dilamot saja mang :D

Balas

haha
ngantuk jadi hilang kalau baca postingan mamang...aya-aya wae si mamang teh...hehe

Mang...eta bener boga si mamang aya tasbehan? haha

Balas

Bukan mas mang lembu mh jarang pake tasbeh kalau tali tambang dia punya banyak mas. Ahi hi hi.

Balas

Sing gelut sing gelut.
Melihatnya sambil melongo di depan komputer sambil garuk garuk layar monitor.

Balas

iyah bener...suwer..kalo nggak percaya, silahkan tanyain ke ibue :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger