DESA CILEMBU

Tips Produk UKM Masuk Supermarket

Tips Produk UKM Masuk Supermarket ~ Berdoa, dan tidak mudah putus asa serta terus melakukan berbagai upaya agar produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat masuk Supermarket harus terus dilakukan, perlu proses yang cukup panjang, kekesalan dan kejengkelan saat menjalankan sebuah usaha seyogyanya harus dijadikan tantangan agar proses untuk menjadikan kita menjadi lebih maju jadi semakin indah dirasakan.... kata kunci ini dapatlah kiranya saya tanamkan.
Tips Produk UKM Masuk Supermarket
Tips Produk UKM Masuk Supermarket
Brownies UbiKu punya ibue
Rasa marah dan frustrasi seperti yang pernah dialami (baca: Kendala UKM masuk Supermarket), sangatlah manusiawi, walaupun karena artikel tersebut saya harus menghadapi oknum (tapi dia nggak mau dibilang aknum) yang kebakaran jenggot...satu saja yang saya sampaikan: coba bapak tanyakan pada hati nurani bapak yang paling dalam, benarkah apa yang tertulis dalam artikel tersebut?
beliau hanya terdiam.... karena dia berseragam dan dibajunya terdapat banyak emblem serta logo Provinsi, dia tetap saja memarahi saya, agar tidak menulis dan meng-uar-kan hal-hal yang buruk tentang mereka pada dunia..... idiiih....bolehnye mareh... dih.

Tips Produk UKM Masuk Supermarket
  1. Melakukan suvey pasar atas produk yang akan dimasukkan ke Supermarket,
  2. Produk bersifat universal dan dapat dinikmati oleh semua kalangan,
  3. Karena pesaing cukup banyak, tetap perlu melakukan promosi
  4. Bila produk sejenis telah tersedia di Supermarket, lebih baik jangan masukkan produk kita pada Supermarket yang sama,
  5. Teliti dengan seksama sebelum menandatangani surat perjanjian. Biasanya pihak Supermarket meminta diskon dan berbagai aneka potongan atas produk kita yang dapat mengakibatkan kita sebagai supplier menjadi minim. Jika kita menjual produk kita dipasar tradisional bisa menjual dengan harga Rp. 20 ribu, masuk Supermarket bisa jadi kita hanya bisa memasok dengan harga Rp. 10 ribu saja.
  6. Alangkah lebih baik jika menggunakan sistem JUAL PUTUS, artinya kita tidak menerima retur segala kerusakan produk menjadi tanggungjawab Supermarket, hanya saja jika menggunakan sistem ini, produk yang dapat kita jual di Supermarket volumenya kecil, kita hanya dapat melihat perkembangannya, jika produk kita diminati konsumen maka volumenya dapat ditambah,
  7. Perhatikan dan cermati kapasitas produksi dan biaya transportasi,
  8. Kemasan harus disesuaikan dengan segmen pasar, akhir-akhir ini kemasan plastik kurang diminati konsumen sehubungan dengan Go Green, maka alangkah lebih baik jika Kemasan Bambu Ramah Lingkungan jadi alternatif untuk kemasan produk Anda.
Semoga Tips Produk UKM Masuk Supermarket bisa jadi resep semangat Anda dalam rangka memajukan produk yang Anda miliki.
Kepada Bapak petinggi pejuang pembangunan UKM diatas itu tadi, jangan nggak beli produk saya jika bapak dan keluarga masuk Supermarket loch yah....diskon-lah buat bapak mah.
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Hmm kalau untuk di supermarket tasik sudah ada gak mamang ?

Balas

Kemasan Bambu Ramah Lingkungan memang sudah saatnya masuk pasar global...

Balas

wah mantep ya, kalau makanan bisa di jadikan oleh-oleh ya :D

Balas

Benar sekali kang. untuk memasarkan sebuah produck memang membutuhkan waktu tenaga pikiran dan gak cuma itu, keuletan dan kecerdasan untuk menganalisa pasar, dan sasaran yang menjadi target dari produk kita. dari urain akang diatas sebenarnya Dengan Produk ramah lingkungan itu akan berpeluang sangat besar dengan kondisi masarakat kita yang saat ini mulai sadar dengan lingkungan. nah karena produk kita adalah produk ramah lingkungan yang juga menjadi Program pemerintah, alangkah baiknya jika kita juga kerja sama dengan instansi terkait. karena ituakan mempermuadah promosi kita. Oh iya kang Cilembu Ada pesan. Untuk Datang Ke Web saya. Di Posting CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG RIBUAN VISITOR SETIAP HARI. DITUNGGU YA KEHADIRANYA KANG.

Balas

belum ada kang, coba cari pasar untuk keranjang bambu peluangnya bagus buat oleh-oleh khas Tasik

Balas

mari kita masukin bareng-bareng atuh yu :D

Balas

lumayan aja sih...sekedar memberdayakan blog supaya menghasilkannya nggak cuma dari iklan AdSense melulu :D

Balas

mantep mang...udah disambangi artikelnya tuh
makasih udah ngasih link ke blog ini

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger