DESA CILEMBU

Bekasi-Jakarta macet, Lewat kalimalang saja

Bekasi-Jakarta macet, Lewat Kalimalang saja ~ Kalimalang adalah sebuah kali (sungai) yang alirannya melewati Bekasi dan membelah Jakarta.
Ada yang bertanya kenapa diberi nama Kalimalang? Jika di artikan secara leterlek artinya adalah SungaiMalang...kenapa Malang, bukankah kota Malang mah berada di Jawa Timur, kampung halamannya Yuni Sara (jande mude..eh jande kaye...yang itu tuh...kenal kan?).
Menjawab pertanyaan kenapa disebut Kalimalang, jawaban atas sepengetahuan saya mah, karena sungai ini adalah sungai buatan manusia, maksudnya terjadinya sungai ini bukan karena tercipta oleh alam, tetapi sengaja dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga Bekasi dan Jakarta yang airnya di alirkan dari air sungai Citarum, sebab itu maka air sungai yang mengalir dipaksa untuk mengalir di sungai ini, yang alirannya tidak mengalir secara langsung menuju Utara, tetapi ke arah Timur. Maka karena aliran airnya menuju ke arah Timur (dari yang seharusnya) sungai ini disebut dengan Kalimalang (sungai yang aliran airnya malang/melintang)... sepengetahuan saya ini didapatkan waktu masih menjadi warga Setu - Bekasi....soal kebenaran cerita diatas mah....kumaha brehna maraneh weh...emang gue pikirin...mo bener ke', mo salah ke'...sbrodo teuing ah.
Bekasi-Jakarta macet, Lewat Kalimalang saja
Bekasi-Jakarta macet sudah biasa, yang luar biasa kalau Bekasi-Jakarta lancar, sebab setiap waktu, baik siang maupun malam, baik hujan maupun panas, baik jam kantor maupun jam libur, baik-baik atau pun jahat-jahat...Bekasi-Jakarta tetap saja macet.
Jalan alternatif, jalan tikus, dan jalan kucing sangat banyak menjadi pilihan para pengguna dan pemakai kendaraan, baik motor maupun mobil, bahkan pengguna sepeda kumbang pun mencari jalan alternatif, jalan tikus dan jalan kucing untuk dapat dengan nyaman dan dapat terhindar dari kemacetan. Walaupun harus menempuh perjalanan menjadi lebih jauh, karena jarak Bekasi-Jakarta menjadi semakin jauh, tetap saja mereka lakukan.....dari pada macet...begitu ujar mereka.
Untuk mengatasi keluh kesah semua orang yang setiap waktu aktifitasnya antara Bekasi-Jakarta selalu kena macet, maka saya akan memberi solusi yang sederhana, efektif dan semua orang bisa melakukannya. Caranya adalah:
  1. Baca Bissmillah....
  2. Jual kendaraan motor atau mobil Anda ke Showroom Krisna Gemilang Mobilindo
  3. Buatlah Perahu atau getek dengan menggunakan Kayu JatiBlora agar perahu atau geteknya kuat dan tahan lama, setelah mempunyai perahu atau getek,
  4. Maka,
Bekasi-Jakarta macet, Lewat kalimalang saja
Dari semua orang yang setiap hari aktivitasnya antara Bekasi-Jakarta Macet pada setiap waktu terkena macet, nggak ada satu orang pun diantara mereka yang berpikir seperti saya....sungguh brilian dan ori banget kan ide saya teh...iya nggak sih?
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

Waduh trus yang lewat jalan tikus... Hati hati kang fitangkep kuving wk wk wk horeeee pertamax juga ahir nya.. Udah lama tak incer incer baru hari hari ini keturutan.! D

Balas

Haha bener banget tuh kang bakal cepet sampai tujuan. apalagi jual mtor/mobil lalu di beliin jetsky :D tapi bakal ada polisi ga tuh di kali malang ?

Balas

:) udah di jual kendaraannya kan?
ada namanya Polisi air, patrolinya juga pake kuda air

Balas

:D
kirim alamat lengkapnya ke inbox ya

Balas

Ide tapi kang cilembu ini memang okeh tapi saya tidak bisa berenang nih kang apakah mobil saya harus terus maju kesana tanpa henti, begitukan mau kang lembu ?

Balas

LUAS JUGA KALI MALANG TU SESUAI GUNA SAMPAN BOT UTK ELAK JAMMED..

Balas

pengen laku dagangannya mah kudu begitu mang...ntar banyak yang BW balik, kemungkinan dagangannya laku kan jadi lebih gede :)

Balas

betul kak, memang belum dimanfaatkan dengan maksimal...maklum-lah :)

Balas

Wah, bisa jadi pertimbangan akan dengan pemikiran nih, tapi sayangkali saya enggak tinggal di daerah tersebut, jarak lumayan jauh, tapi sepertinya berguna informasinya, terima kasih banyak.. :)

Balas

lumayan kalau masih berguna mah...kapan waktu ke Jakarta dari Karawang, misalnya...mulai dari Cikarang, mamang naik getek ajah ke Jakartanya supaya nggak kena macet... :D

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger