DESA CILEMBU

Pak Tua itu

Pak Tua itu ~ Saat melakukan pengawasan proyek Peningkatan Jalan Kabupaten Sumedang dan saluran di ruas Jalan Rancakalong - Sumedang, mendadak obrolan teknis menyangkut pekerjaan saluran dengan mandor kerja terhenti begitu melihat diantara para pekerja yang sedang sibuk bekerja dengan tanggung jawab kerjanya masing-masing ada seorang yang menurut saya sudah tidak patut lagi berada diantara mereka para pekerja tersebut, mengingat usianya yang sudah 71 tahun.
Melihat Pak Tua itu berada di antara para pekerja pemasang batu, tak kuasa saya yang pada awalnya bertanya seputar teknis pekerjaan, justru mengalihkan pertanyaan pada mandor kerja soal kenapa Pak Tua itu masih dibiarkan untuk tetap menjadi tukang pemasang batu?.... Bukan kemauan saya, pak tua itu tetap bekerja sebagai tukang pasang batu, justru beliau yang meminta saya untuk membiarkannya bekerja, walau usianya sudah 71 tahun semangat dan pola kerjanya mengalahkan para pekerja yang lebih muda... jawaban pak mandor
Pak Tua itu
Melihat semangat dan kebugaran fisik pak tua itu, jawaban pertanyaan saya pada pak mandor membuat saya mengangguk-anggukkan kepala.... saya harus malu dengan pola kerja serta kedisiplinan dan semangat kerja saya, betapa menyaksikan kinerja pak tua itu dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai tukang pasang batu....gerutu saya dalam hati
Pak Tua itu
Pak tua itu sungguh sangat patut di jadikan contoh bagi kita para pemuda yang sedang bekerja pada bidang dan jabatan apapun untuk tetap selalu bersemangat, berdisiplin, dan bertanggung jawab pada apapun yang menjadi tugas kita dimanapun kita bekerja.
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu

Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

SALAM RAMADAN CT...SEMANGAT KERJA YG HARUS DICONTOHI TU..

Balas

Kalau menurut saya mah kang pak tua itu mungkin dulunya pejuang indonesia untuk mengusir penajajah jadi semangatnya 45 banget pisan euy edun eta sibapak tua.

Balas

saya mau komen disini juga ah

Balas

Wasalammuallaikum kak

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger