DESA CILEMBU

Para Pendekar dan 5 Leluhur Shaolin Kungfu

Para Pendekar Kungfu masa lalu yang terkenal memberikan kontribusinya dalam Dunia Kungfu Tiongkok antara lain:
  1. Bodhidharma (Dharma Taishi/Daruma). Dia adalah pendeta spiritual Zen Budha dari India yang bertapa sembilan tahun di Kuil Shaolin dan pencipta berbagai jenis ilmu legendaris seperti: Ilmu Perubahan Urat dan Otot, Sembilan Matahari, Otot Kawat Tulang Besi, Baju Besi Emas (Genta Emas). 
  2. Zhang Sanfeng (Zhang Junbao). Pada masa mudanya, Thio Sam Hong adalah murid yang sangat berbakat di Kuil Shaolin. 
  3. Yue Fei (Jenderal Yue Fei, Tangyin-Provinsi Henan, 1103-1142). Dia adalah Jenderal Patriot yang terkenal dari Kekaisaran Dinasti Song (960-1279) 
  4. Qi Jiguang, (1528-1588). Dia adalah salah satu Jenderal Patriot yang terkenal lainnya dari Dinasti Ming (1368-1644). Pada umur 22 tahun, Qi Jiguang bertempur dan mengusir tentara Monggol yang dipimpin Altan Khan yang berupaya menjajah Tiongkok kembali (1548-1552). 
5 Leluhur ShaolinPasca pembakaran Kuil Shaolin dalam pertempuran kedua antara para Pendeta Kuil Shaolin dengan 50.000 Tentara Qing bersenjata lengkap dan modern yang dibantu para Lhama Tibet dan Praktisi Pak Mei (White Eyebrow).
    Kelima leluhur Shaolin tersebut adalah :
    1. Choi Tak-Chung (蔡德忠)
    2. Fong Tai-Hung (方大洪)
    3. Ma Chiu-Hing (馬超興)
    4. Wu Tak-Tai (胡德帝)
    5. Lee Sik-Hoi (李式開)
    Para Pendekar dan 5 Leluhur Shaolin Kungfu
    Berdasarkan hasil catatan literatur lama, disebutkan bahwa Kuil Shaolin hancur total dan terbakar selama 40 hari 40 malam dalam serangan tersebut. Seluruh catatan kuno ribuan tahun termasuk sejumlah ilmu Kungfu legendaris dan senjata pusaka hilang atau habis terbakar. Dari ribuan Biksu dan non Biksu Shaolin, hanya 5 (lima) orang yang lolos dari serangan tersebut dan kemudian mereka menyebar keseluruh Tiongkok sembari menyebarkan Shaolin Kungfu serta perlawanan anti Dinasti Qing.  
    Akhirnya seiring dengan semakin pesatnya kemajuan dan keterbukaan negara Tiongkok, berbagai jenis dan aliran ilmu bela diri Kung fu berangsur-angsur digabung dan distandarisasi menjadi suatu bentuk olahraga yang dapat dipertandingkan secara internasional, yang saat ini dikenal sebagai Wushu atau Seni Tempur
    Tersebut diatas itulah Para Pendekar dan 5 Leluhur Shaolin Kungfu
    Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu
    Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
    Print PDF
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »

    Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger