DESA CILEMBU

Fly Over Antapani - Bandung, Jawa Barat

Fly Over Antapani - Bandung, Jawa Barat ~ adalah fly over pertama yang dibangun di Indonesia dengan aplikasi dan metoda yang baru diterapkan dari desain rancang bangun jembatan layang (fly over) yang merupakan proyek percontohan (pilot project) baja bergelombang berbentuk crugates atau armco dengan tiga dengan tiga jumlah bentang jembatan, dengan panjang bentang jembatan 44 meter, dengan tinggi jembatan 5,1 meter dan lebar jembatan 9 meter, hasil pengembangan dari Pusat Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Balitbang Kementerian Pekerjaan Umum PR dengan Posco Krakatau Steel Korea yang baru pertama kali diterapkan di Indonesia.
Fly Over Antapani - Bandung, Jawa Barat akan berdiri melintasi persimpangan sebidang Jalan Terusan Jakarta, Antapani -  Jalan Jakarta, memakan biaya Rp 40 miliar, akan dikerjakan hanya dalam waktu 6 bulan.
Struktur Jembatan (fly over) dengan menggunakan baja bergelombang ini, selain dapat mengefisienkan waktu pekerjaan, efisiensi biaya juga dapat dilakukan, sebab jika pembanguna jembatan dengan menggunakan struktur jembatan beton bertulang seperti biasanya pembangunan sebuah jembatan, dibutuhkan waktu 1 hingga 1,5 tahun dan biaya yang diperlukan mencapai Rp. 120 miliar.
Fly Over Antapani - Bandung, Jawa Barat
Komposisi biaya Fly Over Antapani - Bandung, Jawa Barat sebesar Rp. 40 milar ini berasal dari:
  • Rp 23 miliar berasal dari Pusjatan,
  • Rp 6 miliar dari Pemkot Bandung,
  • Rp 4 miliar dari Posco Krakatau Steel Korea dalam bentuk komponen material.
Struktur jembatan baja bergelombang di kombinasikan dengan timbunan ringan ini adalah murni hasil karya penelitian Pusjatan, sebab itu maka kekuatan dari Fly Over Antapani - Bandung, Jawa Barat tidak perlu diragukan.
Sumber:Pusjatan
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...klik di http://www.tsu.co/MangLembu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

PROJEK MEMANGKIN KEMAJUAN BAGUS TU

Balas

aaamiiiin

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger