DESA CILEMBU

Tips Menjadi Operator Alat Berat (Beko)

Operator Alat Berat sama dengan supir kendaraan adalah seseorang yang memiliki kemampuan dan keterampilan dan keahlian khusus di bidang mengoperasikan alat-alat berat seperti excavator, whell loader, bulldozer, mobile creane, wales, vibro dan lain-lain.
Operator Alat Berat bertugas untuk menyeselesaikan, mempercepat dan memudahkan pekerjaan berat, umumnya pekerjaan pada proyek-proyek infrastruktur. Untuk dapat menjadi operastor alat berat. seseorang tersebut harus memiliki ilmu dan pedoman dasar dan teknik pada pengoperasian alat berat, serta memiliki ketahanan mental, dan fisik yang luar biasa.
Tips Menjadi Operator Alat Berat (Beko)
Tips Menjadi Operator Alat Berat (Beko)
Teknik Operasional alat berat:
  1. Safety is the first (keselamatan kerja) merupakan dasar utama bagi seorang operator alat berat dalam menjalankan tugasnya,
  2. Kerjasama team juga merupakan dasar penting bagi operator alat berat,
  3. Fokus pada hasil akhir pada tugas yang menjadi tanggungjawabnya, serta mengerjakan pekerjaan dengan maksimal.
Memiliki jiwa dan mental yang baik
  1. Harus berani dan percaya diri. Katakanlah dengan tegas kepada diri sendiri bahwa "Aku bisa". Tanpa rasa berani dan percaya diri, maka semua kecerdasan yang dimiliki akan terpendam atau hilang.
  2. Harus terus belajar dan belajar untuk mengasah keahlian agar semakin sempurna. Tanpa keinginan untuk terus belajar, maka keahlian akan mentok sampai disitu saja.
  3. Jangan merasa pandai. Jika merasa dirinya pandai, maka akan malu bertanya sehingga tidak bisa menyerap tambahan ilmu dari luar.
Memiliki fisik yang baik
  1. Gunakan pola makan yang sehat. Makan yang bergizi dan teratur serta tepat pada waktunya. Tanpa pola makan yang sehat tubuh akan lesu, kurang bergairah dan mudah sakit.
  2. Hindari mengkonsumsi makanan/minuman maupun penggunaan segala bahan-bahan yang merugikan kesehatan. Tanpa menghindari hal-hal yang merugikan kesehatan, maka tubuh kita tidak akan bisa diandalkan.
  3. Istirahat yang cukup. Atur waktu sebaik mungkin dari semua aktivitas agar tidur/istirahat bisa sempurna. Tanpa istirahat yang sempurna maka tenaga tidak akan bisa maksimal.
Semoga Tips Menjadi Operator Alat Berat (Beko) berguna
Anda ingin mendapatkan $, bergabunglah bersama saya di media sosial Tsu, GRATIS...di http://www.tsu.co/MangLembu
Enter your email address to get update from DESA CILEMBU.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Sip mang, hatur nuhun ilmunya...kali aja kapan2 saya berjodoh jadi operator ini kendaraan. Satu lagi mang, mau tambahin boleh kan? bawa kendaraan ini kudu lihat-lihat medan. Kemarin-kemarin di galian tampomas ada operator beko yang meninggal tertimpa bekonya sendiri gara2 bekonya tiguling, penyebabnya dia mengendarai beko di pinggir gawir/jurang yg terbentuk akibat galian. Getaran gerak si beko menyebabkan tanah tempat melajunya longsor dan bekonya jatuh ke samping ke arah jurang, si pengendara meloncat searah jatuhnya beko, dan langsung tertimpa beko super berat ini...Innalillahi, serem kan *sekalian breaking news

Balas

persis, saya juga denger berita itu, sayangnya diWS nggak terberitakansigana mah nyak...maklum dah lama teu mampir euy ka WS...:D

Balas

Alat berat seperti ini sering saya jumpai di kebun Kopi kalau mau pulang kampung Mang, maklum jalan utamanya rawan longsor kalau musim penghujan. Memang kalau dilihat-lihat yang jadi operator beko tidak sembarangan, fisik, jiwa juga mentalnya rata-rata bagus. Kan nda lucu kalau sampai ditimpa beko sendiri:)

Balas

Copyright © 2008 - DESA CILEMBU | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger